indonesia flag
united-states
Tuesday, April 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsBuild Diggie Mobile Legend Tersakti 2020

Build Diggie Mobile Legend Tersakti 2020

Di Mobile Legend, Diggie termasuk hero Mage. Karakter ini pertama kali diperkenalkan pada ajang E-Sport di Filipina beberapa tahun silam. Karena performa pemain cukup baik saat menggunakan karakter ini, Diggie menjadi salah satu karakter favorit dan dikenal sebagai hero dengan build tersakti

Mengenal Meta Diggie Feeder

diggie-mobile-legends-build

Diggie merupakan Meta yang berbentuk burung hantu lucu lengkap dengan kacamata dan topi unik. Meskipun memiliki tampilan imut, performa Diggie di medan pertempuran cukup gahar. Karakter ini kerap menipu lawan dengan penampilan polos tetapi tiba-tiba melakukan serangan yang membuat musuh kalang kabut.

Meskipun disebut Diggie, karakter ini ternyata tidak memiliki kemampuan menggali. Diggie Mobile Legend merupakan penjaga waktu yang dilengkapi dengan build dan skill mumpuni. Diggie sendiri bisa dibeli dengan mengumpulkan beberapa puluh ribu battle point dan ratusan diamond.

Diggie juga dilengkapi skin yang bisa dibeli menggunakan diamond sehingga kamu bisa menyesuaikan tampilannya dengan mood permainan. Berbeda dengan kebanyakan hero, Diggie termasuk yang memiliki bentuk lain yaitu telur ketika sedang menggunakan skill-nya.

Bentuk tersebut kelihatannya rapuh, tetapi ketika dipakai untuk menghadapi lawan, damage yang ditimbulkan cukup maksimal. Jadi meskipun beberapa ada yang memandang sebelah mata, nyatanya Diggie mampu mengantarkan kemenangan pada timnya menggunakan build dan skill yang dimiliki.

Karakteristik Meta Diggie Feeder

diggie mobile legends skin
Sumber : Roonby.com

Setiap karakter di game Mobile Legends pasti memiliki karakteristik yang membuatnya berbeda dengan karakter lain dan bisa dimanfaatkan untuk menyerang lawan, begitu pula dengan Diggie Mobile Legend. Setidaknya ada beberapa karakteristik hero ini sebagai referensi jika kamu ingin menggunakan skill-nya untuk menjatuhkan lawan.

Meta Lama Tampilan Baru

Bagi pemain lama Mobile Legend, Diggie sebenarnya bukan karakter asing. Sebelum terkenal, hero Meta ini sudah banyak digunakan meskipun bentuknya tidak sesempurna sekarang. Jika dahulu Diggie hanya dipakai untuk menghadang laju minion dari satu lane ke lainnya, kini Diggie berevolusi menjadi hero tangguh di medan pertempuran.

Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, Diggie sudah cukup tangguh dengan skill dan build yang dimiliki. Akan tetapi, ketika semua itu diimbangi dengan strategi dan kemampuan bertarung pemain yang cantik, hero Meta ini bisa menjadi salah satu karakter mematikan dengan build tersakti.

Space Maker

Selain dapat menahan laju minion, hero Meta Diggie Feeder juga dapat menciptakan space. Keberadaan space tentu saja menguntungkan bagi rekan satu timnya. Berkat hal ini, tim bisa melakukan push turret sehingga musuh bisa dengan mudah dikecoh ketika sibuk bertarung dengan Diggie.

Selain itu, space juga memperbesar peluang kemenangan Diggie Mobile Legends dan rekan setim sehingga meskipun nantinya digempur secara bertubi, Diggie tetap bisa mengalihkan perhatian lawan dan hero kawan pun dapat bergerak tanpa hambatan.

Counter Alami Hyper Carry

Kerennya, Diggie termasuk salah satu hero Meta dengan bakat alami sebagai counter dari Hyper Carry. Seperti yang diketahui, Hyper Carry adalah Meta mematikan yang dapat mengacaukan posisi rekan satu tim. Untuk memanipulasi setiap serangan Hyer Carry, Diggie melakukan teknik feeding.

Meskipun kemampuan ini dipandang sebelah mata, nyatanya feeding merupakan langkah tepat untuk mematikan Hyper Carry dan memenangkan pertarungan. Diggie pun tidak perlu skill dan build item ketika melakukan feeding. Sifat dasarnya sebagai hero Meta membuat Diggie bisa melakukan feeding dengan mudah.

Skill Diggie

ini diggie-mobile-legends-status

Diggie merupakan hero Meta dengan skill keren dan unik seperti,

Young Again

Sempat disinggung sedikit di atas, skill ini memungkinkan Diggie berubah bentuk menjadi telur. Jadi setiap kali mati, Diggie tetap bisa mengitari medan pertempuran dan antiserangan. Sayangnya, ketika berbentuk telur Diggie tidak akan bisa kembali ke base sampai respawn.

Time Bomb

Damage dari skill ini cukup besar sampai-sampai menimbulkan efek stun dan slow pada lawan. Kamu bisa menggunakan Diggie Mobile Legends skills ini pada awal permainan untuk mengacaubalaukan posisi tim lawan dan selangkah lebih maju di medan pertempuran.

Reverse Time

Seperti namanya, fungsi utama Reverse Time adalah memutarbalikkan waktu. Skill ini biasanya digunakan di tengah permainan dan dampaknya cukup maksimal ketika dikombinasikan dengan skill dari berbagai macam hero yang memiliki sifat AoE seperti Odette.

Time Journey

Menjadi penjaga waktu membuat kebanyakan skill Diggie Mobile Legend berhubungan dengan waktu. Time Journey termasuk skill Ultimate dan bisa digunakan pada puncak pertarungan. Damage dari skill ini cukup besar dan dapat melindungi seluruh anggota tim dari serangan.

Dengan menggunakan Time Journey, Diggie akan memberi shield dan tidak akan terpengaruh ketika musuh mengeluarkan skill Crowd Control. Satu hal yang perlu diingat dan biasanya tercatat di Diggie Mobile Legend guide manapun. Skill yang dimiliki Diggie tidak akan terlalu berguna apabila pemain kurang memiliki strategi saat memanfaatkan hero Meta ini.

Build Tersakti Diggie

diggie mobile legends build
Sumber : Levelskip.com

Selain skill, build item merupakan “senjata” andalan para karakter ketika bertarung di Mobile Legend. Diggie sendiri termasuk salah satu karakter yang dianggap memiliki build tersakti. Lalu, apa saja Diggie Mobile Legend build yang harus kita tahu, berikut ulasannya.

Athena Shield

Fungsi utama shield ini adalah melindungi dan memberikan efek defense. Selain itu Athena juga dapat membantu menambah HP, Magical Defense, serta Regen semaksimal mungkin. Athena Shield sendiri merupakan perisai yang dapat menghalau segala bentuk serangan magic dari lawan.

Immortality

Build ini cukup bermanfaat bagi karakter Mobile Legend. Dengan Immortality, Diggie dapat bertahan di segala medan dan tetap bisa membatu reka satu tim untuk bertarung melawan musuh. Untuk Diggie, Immortality sangat bermanfaat di late game.

Fleeting Time

Salah satu kelebihan item Fleeting Time adalah menambah Magic Power dan Cooldown Reduction. Keduanya sangat dibutuhkan Diggie Mobile Legends untuk mengeliminasi lawan. Sayangnya, penggunaan Fleeting Time akan memiliki efek terhadap skill Ultimate Diggie.

Necklace of Durance

Keberadaan item ini tidak hanya dapat meningkatkan Magic Power, Cooldown Reduction, dan Magical Lifesteal, tetapi juga mengurangi regen effect selama beberapa detik.

Jadi, apakah menurut kamu Diggie layak mendapatkan status sebagai karakter dengan build item tersakti? Sebagai informasi, kamu bisa membeli diamond di www.unipin.com agar Diggie memiliki skill dan item yang bisa digunakan untuk bertarung.

Selamat bertarung.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kumpulan Emblem Masha Mobile Legends untuk Push Rank

Masha Mobile Legends membutuhkan rekomendasi emblem terbaik yang bisa membantunya untuk push rank. Dengan emblem tepat, hero fighter yang memiliki skill kelincahan terbaik ini...