indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Rekomendasi Game Online Memasak untuk Semua Usia

7 Rekomendasi Game Online Memasak untuk Semua Usia

Menghabiskan waktu di rumah setelah menyelesaikan semua kewajiban sering kali menimbulkan rasa jenuh. Apalagi ketika kita tidak bisa beraktivitas di luar karena pembatasan sosial selama masa pandemi. Hal ini tentu saja membuat kita selalu mencari aktivitas baru untuk menghabiskan waktu. Salah satunya dengan bermain game.

Menghabiskan Waktu dengan Bermain Game

game memasak android
Sumber : Suara.com

Jika dulu game identik dengan anak-anak, saat ini game justru menjadi salah satu hiburan yang bisa dinikmati segala usia. Apalagi sejak perkembangan teknologi begitu pesat dan game bisa dimainkan dari berbagai gadget. Karena target pasarnya meluas, genre game yang beredar di pasaran pun semakin variatif.

Game juga tidak lagi hadir dalam bentuk animasi 2D atau 3D saja, tetapi juga grafis digital dengan resolusi dan pengalaman bermain yang semakin seru. Inilah mengapa kebanyakan orang zaman sekarang menggunakan waktu luang mereka untuk bermain game di gadget.

Game Online di Android dan PC

game memasak kue
Sumber : Kompas.com

Selain game dalam bentuk aplikasi, kita juga bisa memainkan game yang beroperasi secara online melalui PC atau smartphone seperti iOS dan Android. Berbeda dengan game berbentuk aplikasi, game online biasanya menawarkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

Kita juga berkesempatan beradu kemampuan sekaligus berkenalan dengan pemain game dari belahan dunia mana pun. Naiknya level permainan tentu saja membuat orang semakin kreatif dan memiliki skill bermain yang mumpuni. Fenomena semacam inilah yang membuat game online diakui sebagai salah satu cabang olahraga.

Bahkan di beberapa negara, para pemain game online kerap mengikuti ajang adu kemampuan yang belakangan dikenal sebagai E-Sport. Meskipun perkembangan game begitu pesat, kita tetap bisa menikmati permainan ini dengan santai kok. Salah satunya dengan memilih game online dengan genre yang cocok untuk semua usia.

Rekomendasi Genre Game untuk Semua Usia

game android
Sumber : Tipspintar.com

Sudah sewajarnya game tidak hanya tentang adu skill saja. Terkadang kita juga membutuhkan game ringan yang dapat dinikmati setiap orang mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Jika sedang mencari genre game menyenangkan, berikut beberapa rekomendasinya:

Farming Game

Game ini biasanya identik dengan kegiatan bercocok tanam dan merawat hewan ternak. Poin yang didapat berasal dari seberapa besar hasil pertanian dan peternakan digital kita. Biasanya game semacam ini memiliki user interface sederhana dengan menu-menu yang mudah dipahami.

Pemain hanya perlu mengelola pertanian digital mereka dengan baik sehingga bisa mendapatkan beberapa reward atau sesekali merasakan sedikit “kerugian” yang bisa kita anggap sebagai challenge untuk menyelesaikan permainan dengan baik dan mencapai level tertinggi.

Brain Game

Genre Brain Game hadir dalam berbagai level dan tingkat kesulitan. Jadi pilih saja yang sesuai dengan minat dan usia. Tema game-nya pun cukup variatif, seperti puzzle, maze, teka-teki, detective games, catur, cerdas cermat, hingga yang paling sederhana seperti tebak gambar.

Cooking Game

Selain Farming dan Brain game, cooking game juga termasuk permainan yang bisa dilakukan oleh semua usia. Sudah bukan zamannya lagi kita mendengar pendapat bahwa game online memasak identik dengan perempuan. Semua gender tetap bisa menikmati game semacam ini karena seiring perkembangan teknologi ragam cooking game pun semakin variatif.

Jadi, mana genre game favorit kamu? Bagi yang tertarik dengan cooking game, di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi sebagai referensi.

Rekomendasi Game Online Memasak

rekomendasi game memasak
Sumber : Keepo.me

Sara’s Cooking Class

Game online ini termasuk salah satu yang bisa dimainkan melalui PC ataupun Android. Sara’s Cooking Class juga dikenal sebagai game online memasak kue atau game online memasak sushi karena menu yang dimainkan cukup beragam. Serunya, kita hanya perlu menggerakkan jari dan kursor untuk mengolah bahan makanan sesuai petunjuk yang diberikan Sara.

Cooking Mama

Sebagaimana game online memasak Sara, Cooking Mama tidak hanya hadir dalam versi online tetapi juga offline di aplikasi smartphone. Selain diajari memasak berbagai menu makanan, di Cooking Mama kita akan diajari cara mengelola sebuah restoran.

Reward di Cooking Mama bisa kita dapatkan apabila mengikuti cara memasak yang benar dan mampu mengelola restoran dengan baik. Game online memasak Cooking Mama ini bisa kita install dengan cara mengunduh aplikasinya di Playstore atau Apple Store.

Papa’s

Berbeda dengan dua game sebelumnya, di Papa’s kita akan diajak mengelola restoran yang menjual berbagai makanan cepat saji. Untuk mencari game caranya cukup mudah, kita tinggal memasukkan keyword seperti game online memasak pizza atau game online memasak es krim. Papa’s biasanya akan muncul di halaman pertama pencarian.

Dinner Dash

Berawal dari game online memasak PC yang ringan di awal tahun 2000-an, Dinner Dash berkembang menjadi aplikasi dengan grafis yang lebih tajam di smartphone. Tugas pemain di Dinner Dash adalah melayani setiap pelanggan yang datang mulai dari menunjukkan tempat duduk, menyajikan hidangan, sampai membersihkan meja dalam kurun waktu tertentu.  Jika berhasil, pemain dapat mengumpulkan nilai setinggi mungkin yang dapat menaikkan level.

Bakery Story

Jika bosan dengan game online memasak anak perempuan atau mengelola restoran, kamu mungkin tertarik dengan Bakery Store, pada game ini kita akan diajak mengelola sebuah toko kecil yang menyajikan berbagai macam kue. Selain mengurus restoran, kita juga akan diajak membuat berbagai macam kue mulai dari tart hingga cupcake.

Food Street

Food Street menawarkan permainan unik yaitu mengurus sebuah restoran di pinggir jalan. Meskipun kelihatannya mudah, di game ini kita akan ditantang untuk mengelola berbagai hal mulai dari dekorasi, resep, memasak, mengurus pesanan, dan banyak hal lain yang membuat game online memasak ini semakin menarik untuk dimainkan.

World Chef

Jika di Foodstreet kita ditantang untuk mengurus restoran pinggir jalan, di World Chef kamu akan koki restoran berbintang. Serunya, ada banyak sekali masakan yang bisa kamu buat di sini, mulai dari masakan Italia hingga Meksiko. Hal ini tentu saja membuat game online memasak burger ini cukup digemari orang.

Jadi, mana game online memasak yang menarik untuk kamu? Sebagai informasi, kamu bisa mengunjungi www.unipin.com untuk mengetahui informasi lengkap lainnya tentang game online. Semoga bermanfaat.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...