indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsMau Jajal Main Granger Mobile Legend? Pelajari Karakteristiknya!

Mau Jajal Main Granger Mobile Legend? Pelajari Karakteristiknya!

Memasuki tahun 2020, Granger Mobile Legend menjadi salah satu petarung tipe Marksman berkekuatan paling dahsyat. Memadukan pistol serta biola ajaibnya, Granger mampu melancarkan serangan jarak pendek atau jauh. Granger juga terkenal dengan Burst Damage yang terkenal dahsyat bahkan sejak awal permainan.

Granger memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dibandingkan Marksman lain. Pelajari dulu karakteristiknya sebelum kamu menjajal Granger.

Latar Belakang Granger

granger mobile legends story
Sumber : Gamebrott.com

Paduan senjata Granger yang unik ternyata terkait dengan latar belakangnya. Granger Mobile Legend story menggambarkan dirinya sebagai pengembara sekaligus penyair di Land of Dawn. Tumbuh di Monastery of Light dan mendapat pilihan untuk menjadi pelayan biara atau Demon Hunter, Granger memilih keduanya.

Walau membawa biola, Granger ternyata buta nada. Ketika memainkan biolanya, irama yang keluar tidak indah, tetapi mematikan. Suara biola ini kemudian menjadi tanda kehadirannya, menimbulkan rasa takut di hati lawan-lawannya. Paduan pistol dan biola ini menjadi senjata Granger dalam semua Skill yang dimilikinya.

Skill Aktif dan Pasif Granger

granger mobile legends status
Sumber : Debgameku.com

Granger Mobile Legend 2020 memiliki Skill unik yang terlihat sejak dari level pasif. Inilah beberapa yang harus kamu ketahui.

1.     Caprice (Pasif)

Caprice adalah kemampuan menembakkan enam peluru dari pistol, dengan peluru keenam menimbulkan Critical Hit. Keunikan Caprice adalah Skill ini beroperasi tanpa mana, membuat Granger mampu sering-sering menggunakannya tanpa harus menunggu terlalu lama. Tidak seperti Lesley, rekan sesama Marksman, Granger tidak membutuhkan energi untuk menembakkan pistolnya.

Pembaruan karakter Granger di tahun 2020 juga memberinya kemampuan mengisi ulang pistol secara otomatis selama kamu belum menghabiskan peluru keenam.

2.     Rhapsody (Skill 1)

Tidak seperti Caprice, Rhapsody membuat Granger mampu menembakkan semua peluru di pistolnya sekaligus. Rhapsody merupakan Skill agresif dengan Physical Damage besar. Jika kamu terus menaikkan Level petarungmu, Rhapsody bisa menjadi Skill berkekuatan besar yang bisa membunuh musuh kuat. Akan tetapi, Rhapsody tidak menawarkan fungsi penguncian sasaran, jadi berhati-hatilah saat menggunakannya!

3.     Rondo (Skill 2)

Rondo adalah Skill untuk berpindah posisi dalam sekejap. Selain itu, Granger juga akan mendapat tambahan efek Damage hingga 20 persen hanya dengan Skill pasif. Kamu bisa menggunakan Rondo untuk keluar masuk berbagai zona atau menghindari dari musuh yang terlalu kuat sebelum kamu siap menghadapinya.

4.     Death Sonata (Skill 3)

Inilah kemampuan tertinggi Granger yang memadukan biolanya dengan serangan jarak jauh. Dengan Skill ini, Granger bisa mengubah biola menjadi semacam meriam mini berisi tiga peluru. Tembakan ini menghasilkan Total Physical Damage hingga 100 persen plus kemampuan memperlambat pergerakan lawan hingga delapan persen.

Hebatnya lagi, Death Sonata bisa menembus tubuh monster dan minion sebelum mengenai lawan yang kamu bidik. Kerusakan besar yang dihasilkannya sangat cocok untuk fase akhir permainan.

Build Item Utama Granger

granger mobile legends build
Sumber : Duniagames.co.id

Granger Mobile Legend best build harus mendukung kemampuan menciptakan Damage sekaligus meningkatkan kecepatan karena keduanya merupakan elemen pendukung utama petarung Marksman. Inilah beberapa item yang kamu harus kumpulkan sejak awal permainan.

1.     Magic Shoes

Kamu harus sering-sering menggunakan Skill 1 dan 2 jika ingin cepat GG dengan Granger. Magic Shoes wajib jadi item awal karena sepatu tersebut mengurangi waktu cooldown hingga 10 persen.

2.     Hunter’s Knife/Raptor Machete

Kedua item ini penting untuk farming di hutan, terutama pada tahap awal permainan. Kamu bisa mulai dari Hunter’s Knife sebelum pindah ke Raptor Machete. Item ini sebaiknya kamu dapatkan setelah sepatu agar kamu bisa mendapat efek kecepatan serta cooldown.

3.     Blade of Despair

Blade of Despair adalah item yang membuat kemampuan Damage Granger semakin besar. Kamu bahkan bisa meningkatkan Physical Attack Damage hingga 25 persen jika lawanmu sudah sekarat (darahnya di bawah 50 persen). Karena harganya cukup mahal, kamu sebaiknya punya Raptor Machete dan emblem Bounty Hunter agar bisa cepat mendapatkannya.

4.     Berserker’s Fury

Granger mungkin tidak mengandalkan kecepatan, tetapi kamu bisa meningkatkan Critical Hit petarung tersebut dengan menggunakan Berserker’s Fury. Item ini meningkatkan level Critical Hit Damage dari setiap seranganmu hingga 30 persen.

5.     Malefic Roar

Malefic Roar adalah Granger Mobile Legend item build tertinggi. Kamu bisa menggunakannya untuk menghadapi Tank yang punya pertahanan sangat tinggi. Damage yang ditimbulkannya pada perisai Tank bisa mencapai 40 persen.

Kelebihan dan Kekurangan Granger

granger mobile legends skill
Sumber : Esports.id

Sebagai petarung Marksman, Granger tentu punya kelebihan serta kelemahannya sendiri. Inilah beberapa di antaranya.

Kelebihan

  • Damage besar, terutama dari serangan tipe Burst
  • Cenderung mudah dikendalikan
  • Cukup kuat dari awal hingga akhir permainan, tidak seperti Marksman lain yang cenderung lemah di awal
  • Bisa mengirim serangan jarak jauh

Kelemahan

  • Serangan terbatas di awal karena jumlah pelurunya hanya sedikit
  • Kecepatan serangan cenderung rendah
  • Tidak ada mode penguncian sasaran pada Skill-nya sehingga berisiko memboroskan peluru
  • Hanya bergantung pada Skill 2 untuk kabur dengan cepat sehingga mudah disergap

Tips GG Pakai Granger

granger mobile legends wallpaper
Sumber : Esportsku.com

Maksimalkan keunikan karakteristik Granger dengan menggunakan beberapa tips gg bermain mobile legends berikut ini:

1.     Pastikan Build Item Lengkap

Granger memang punya Damage besar, tetapi kelemahannya tidak bisa tertutupi tanpa item. Granger Mobile Legend build kamu harus lengkap dari awal dan sesuai dengan pergerakan levelnya agar potensi petarung ini bisa kamu maksimalkan. Jika item kamu belum lengkap sampai level akhir, kamu akan kesulitan menggunakan Granger.

2.     Rajin Farming di Awal

Karena bergantung pada item, Granger wajib farming banyak-banyak di awal. Tidak perlu tergoda untuk terus menggunakan Skill-nya walau tanpa mana karena kapasitas peluru Granger terbatas.

3.     Wajib Paham Peta

Granger sebaiknya banyak-banyak farming di awal tanpa disergap musuh. Pastikan kamu memahami peta dan lane agar bisa langsung mengumpulkan item tanpa harus menghindar atau (terpaksa) ikut perang.

4.     Tahan Diri Saat Mengejar Musuh

Granger membutuhkan koordinasi, kemampuan membidik, dan kecepatan tangan yang baik. Kamu tidak perlu bernafsu mengejar musuh sampai ke belakang walau Skill dan item sudah lengkap. Ketika disergap, kamu belum tentu bisa cukup gesit untuk kabur atau bertarung.

Granger Mobile Legend adalah salah satu Marksman terunik. Pastikan memahami petunjuk di atas sebelum kamu memutuskan memilihnya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Harley Mobile Legends Paling Garang di Land of Dawn!

Harley Mobile Legends menjadi salah satu hero yang bisa diandalkan untuk push rank dengan build tepat. Sang Ilusionis ini memang dibekali dengan berbagai skill...