indonesia flag
united-states
Tuesday, April 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireUlik Habis A124 Free Fire, Karakter Manusia Setengah Robot

Ulik Habis A124 Free Fire, Karakter Manusia Setengah Robot

Sebagai game battle royale yang mengandalkan karakter untuk bermain, Free Fire menyediakan pilihan yang tidak terbatas. Kamu bisa memilih karakter berdasarkan kekuatannya untuk bisa booyah dalam permainan. Salah satu karakter tersebut adalah A124 Free Fire.

Tampil dengan body setengah manusia dan setengah besi, A124 Free Fire adalah salah satu karakter unik yang ada di dalam Free Fire. Berusia 18 tahun, dia sebenarnya adalah robot yang dibuat dengan menggunakan teknologi modern. A124 Free Fire character bisa berubah menjadi anak remaja belasan tahun biasa, namun bisa juga menjelma jadi petarung andal di medan perang.

Siapakah A124 Free Fire?

a124 free fire character
Sumber : Technolgue.id

A124 terbukti telah menjadi pilihan banyak user yang bermain di Free Fire. Ini bukan hanya karena tampilannya yang unik saja, tapi juga karena skill khusus yang dimilikinya yakni Thrill of Battle. Dengan skill ini, A124 bisa mengubah EP (Energy Point) menjadi HP (Health Point) dalam waktu singkat. Kemampuan ini dapat membawa kamu pada level demi level permainan tanpa harus cemas kehabisan HP.

Walaupun skill aktif ini bisa dipakai tanpa dukungan Medkit, tapi kamu tidak bisa menggunakannya setiap waktu. A124 baru bisa mengaktifkannya saat HP sudah tinggal sedikit. Kalau kamu bermain dalam kondisi HP yang masih banyak, skill ini tidak akan berguna.

Selain itu, ada cooldown yang membatasi user menggunakan skill tersebut. Artinya, kamu harus menunggu selama rentang waktu beberapa detik sampai Thrill of Battle bisa dipakai lagi. Akan tetapi, semakin tinggi level permainan, waktu cooldown A124 juga akan berkurang.

Skill Sakit yang Dimiliki oleh A124 Free Fire

a124 free fire ability
Sumber : Bluestacks.com

Untuk memahami dengan baik skill yang dimiliki oleh karakter ini pada setiap level, simak selengkapnya dalam uraian berikut!

  • Skill Level 1. Dapat mengubah 25 EP menjadi HP dengan waktu cooldown selama 90 detik
  • Skill Level 2. Mampu mengubah 30 EP menjadi HP dengan durasi cooldown selama 80 detik
  • Skill Level 3. Mampu mengubah 35 EP menjadi HP dengan durasi cooldown selama 75 detik
  • Skill Level 4. Mampu mengubah 40 EP menjadi HP dengan waktu cooldown yang dibutuhkan selama 70 detik
  • Skill Level 5. Jaket AI
  • Skill Level 6. Dengan cepat bisa mengonversi 55 EP menjadi HP dengan waktu cooldown hanya 65 detik
  • Skill Level 7. A124’s Banner
  • Skill Level 8. Dengan cepat mampu mengubah 50 EP menjadi HP dengan durasi cooldown selama 60 detik.

Dari poin-poin di atas bisa disimpulkan bahwa di setiap levelnya, efektivitas dari kemampuan A124 terus bertambah sementara waktu cooldown-nya juga terus berkurang. Ini akan membantu kamu untuk segera memenangkan pertarungan.

Selain skill yang dimiliki, A124 memiliki beberapa kelebihan yakni kekuatannya akan bertambah saat makan jamur. A124 juga cenderung fleksibel sehingga bisa digunakan untuk pertempuran solo maupun squad. A124 bisa berperan sebagai tank yang berada di garis depan. Waktu cooldown yang masih cenderung lama masih menjadi kelemahan karakter satu ini.

Tips Menggunakan A124 Free Fire

a124 free fire
Sumber : Sportskeeda.com

Mengetahui skill A124 saja tidaklah cukup. Agar bisa menggunakannya dengan maksimal, kamu harus tahu trik-trik dalam memainkannya. Apa saja?

1. Makan Banyak Jamur

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, skill A124 bisa berfungsi jika tersedia cukup EP. Salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengumpulkan EP adalah dengan memakan jamur yang dapat ditemukan di map. Semakin banyak jamur yang kamu makan, semakin kuat pula karakternya.

Strategi memakan jamur ini sangat cocok dipakai jika kamu bermain solo. Dengan cara ini kamu bisa meminimalkan penggunaan Medkit sehingga lebih hemat. Namun, perlu diingat bahwa ada batasan jumlah EP yang bisa diubah jadi HP.

2. Lebih Cocok untuk Pertahanan

Skill milik A124 pada dasarnya bukan untuk meningkatkan penyerangan melainkan pertahanan. Karena itu, ada baiknya kamu memberinya posisi yang sesuai. Kamu bisa menggunakannya untuk pertarungan solo maupun squad.

Kekuatannya yang bisa mengubah EP menjadi HP juga sangat menguntungkan dalam permainan squad. A124 bisa menjadi umpan demi menarik perhatian musuh. Ini akan memudahkan anggota squad lain yang punya kemampuan serangan tinggi seperti Marksman untuk menghabisi musuh yang terkecoh.

3. Pilih Kombo Terbaik

Setiap karakter dalam Free Fire memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Agar bisa menghasilkan keuntungan yang besar, kamu bisa memadukan atau menciptakan kombo antara A124 yang kamu mainkan dengan karakter lain. Ada beberapa kombo yang dianggap sebagai pasangan terbaik bagi A124 yakni:

  • Dengan kemampuannya dalam meningkatkan EP pemain, Miguel akan menjadi kombo yang sempurna bersama A124. Dengan EP tambahan yang diberikan Miguel, A124 akan semakin kuat karena bisa diubah menjadi HP
  • maxim free fire dianggap sebagai karakter yang paling cocok dikombinasikan dengan A124. Maxim punya skill khusus yakni meningkatkan movement speed pemain. Ini akan membantu A124 untuk lebih cepat bergerak untuk menemukan jamur. Semakin cepat dan semakin banyak jamur yang didapat, maka HP yang dimiliki oleh A124 juga akan semakin besar.

Selain dengan satu karakter saja, memadukan A124 dengan banyak karakter lain sekaligus juga akan menghasilkan permainan yang mematikan. Misalnya saja dengan menggabungkan Wukong, Moco dan Miguel dengan A124 bersama-sama.

Kombinasi ini sangat cocok untuk pertandingan mode camping. Wukong akan membantu menyembunyikan diri dari musuh sementara Moco akan menandai lokasi musuh untuk membantu pergerakan anggota squad. Miguel dapat menghasilkan 80EP untuk setiap kill dan A125 bisa mengubahnya menjadi HP.

Itulah ulasan lengkap mengenai A124 Free Fire lengkap dengan skill dan kombo terbaiknya. Ayo menangkan pertarunganmu bersama A124!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...