indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireMiguel Free Fire, Sang Komandan yang Pantang Menyerah

Miguel Free Fire, Sang Komandan yang Pantang Menyerah

Salah satu karakter yang sering dimainkan dalam game Free Fire adalah Miguel. Ia adalah seorang komandan pasukan khusus yang memiliki skill terbaik sehingga banyak digunakan oleh para gamer. Karakter yang digambarkan sebagai sosok laki-laki berpenampilan menarik berusia 26 tahun ini dirilis pada September 2018 lalu.

Miguel Free Fire sebenarnya bukan karakter baru. Ia merupakan teman masa kecil Paloma, karakter yang telah dirilis beberapa bulan sebelumnya. Namun, Paloma memilih jalan yang berbeda dan bergabung dengan organisasi kriminal bersama dengan Antonio. Situasi ini membuat Miguel mau tidak mau harus bermusuhan dengan Paloma.

Skill Miguel Untuk Melumpuhkan Musuh

miguel free fire skill
Sumber : Duniaku.com

Banyak pemain yang menilai karakter Miguel memiliki skill yang overpowered. Skill yang ia miliki adalah menyedot Energy Point (EP) tiap membunuh satu musuh. Hal ini membuatnya lebih kuat dan lama bertahan dalam permainan. Pada umumnya, EP biasanya hanya bisa didapatkan oleh pemain dengan memakan jamur.

Skill yang dikenal dengan istilah Crazy Slayer ini membuat Miguel memperoleh banyak keuntungan dalam permainan. EP yang akan diterima tiap membunuh musuh mulai dari 20 hingga 45 sesuai level permainan. Menariknya lagi, skill yang dimiliki Miguel tidak memiliki cooldown. Artinya, kamu bisa mengisinya terus-menerus tanpa jeda.

Oleh karena itu, Miguel Free Fire skill ini sangat cocok bagi pemain yang agresif. Para pemain pemula atau yang selalu bermain aman dan pasif biasanya kurang bisa memaksimalkan kelebihan Miguel yang barbar. Dengan memiliki banyak EP, kamu pun bisa mengubahnya menjadi HP yang berguna untuk memulihkan diri saat terkena damage musuh.

Senjata Terbaik Untuk Miguel

miguel free fire
Sumber : Indoesport.com

Sebagai karakter yang memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi, Miguel cocok menjadi tank. Namun, agar dapat bermain dengan optimal, kamu harus melakukan kill yang banyak. Jika tidak, skill ini akan terbuang sia-sia. Karena itu, role yang paling cocok untuk Miguel adalah menjadi seorang rusher dalam permainan.

Nah, senjata terbaik bagi Miguel dalam menjalankan perannya ada beberapa, antara lain:

● M1014

Salah satu senjata yang sesuai untuk seorang rusher adalah M1014, sebuah shotgun single fire. Senjata ini sangat ampuh digunakan untuk melakukan tembakan pada jarak dekat.

Namun, kekurangan M1014 adalah memiliki fire rate yang kecil meskipun damage-nya tinggi. Akibatnya, jika tembakan meleset, akibatnya bisa fatal. Karena itu, kamu harus memiliki kemampuan menembak yang baik.

● SVD

Senjata yang memiliki damage dan range tinggi adalah SVD. Dengan senjata sniper auto ini, Miguel bisa mendapatkan kill yang banyak sekaligus EP berlimpah. Jadi, bertempur dari jarak jauh pun tidak masalah. Masalahnya, sniper tidak efektif untuk musuh pada jarak dekat.

● M4A1

Senjata lain yang bisa kamu gunakan untuk bermain dengan karakter Miguel adalah M4A1. Keunggulan senjata ini adalah range yang jauh dan damage yang lumayan. Jika kamu sedang berada dalam posisi bertahan, senjata M4A1 sangat tepat untuk digunakan.

● SKS

Kamu juga bisa menggunakan sniper Semi Automatic SKS jika ingin menembak dari kejauhan. Kelebihannya sama dengan M4A1 dan SVD yaitu damage yang besar. Namun, waspadalah dengan musuh dari jarak dekat saat menggunakan SKS agar tidak terkena flank.

Kombo Terbaik Miguel dalam Permainan

miguel free fire wallpaper
Sumber : Duniagames.co.id

Bukan hanya senjata yang perlu kamu perhatikan saat bermain dengan Miguel Free Fire, tetapi juga kombinasi karakter yang efektif. Karena itu, kamu bisa menggunakan beberapa karakter yang dianggap dapat mendukung kekuatan Miguel seperti berikut ini.

● Jota

Karakter yang terinspirasi dari Joe Taslim ini dapat menjadi kombo terbaik bagi Miguel. Pasalnya, Jota memiliki keunggulan dapat mengembalikan Health Point (HP) ketika menggunakan Sub Machine Gun (SMG). Jadi, kombinasi ini membuat kamu bisa memiliki EP dan HP sekaligus. Kesempatan untuk mendapatkan booyah pun akan lebih besar.

● A124

Selain Jota, karakter lain yang bisa mendukung kamu dalam permainan adalah A124. Skill karakter ini adalah mengubah EP menjadi HP, tetapi dengan cooldown yang sangat cepat. Artinya, kamu pun bisa menggunakan HP secepat mungkin. Pada umumnya, hal ini butuh waktu yang cukup lama. Itulah sebabnya, A124 cocok dipasangkan dengan Miguel dalam permainan Free Fire.

● Antonio

Antonio adalah kombo terbaik lainnya yang juga bisa kamu pilih agar lebih mudah memenangkan pertandingan. Skill Antonio adalah Gangster’s Spirit yaitu memberikan maksimal 35 HP pada awal pertandingan. Saat dikombinasikan dengan Miguel, kamu bukan hanya mendapatkan HP lebih awal, tetapi juga EP sehingga makin kuat saat bertempur.

Tips Maksimalkan Miguel FF dalam Permainan

miguel free fire gambar
Sumber : Pinterest.com

Setelah memilih senjata dan kombo terbaik bagi Miguel, selanjutnya adalah menggunakan strategi efektif dalam permainan. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya makin lancar memainkan karakter satu ini.

● Gunakan Senjata Jarak Dekat

Meskipun bisa menembak dari jarak jauh, Miguel lebih efektif jika menghabisi lawan dari jarak dekat. Karena itu, senjata jarak dekat sebaiknya kamu gunakan terlebih dahulu. Dengan bertarung dari dekat, kesempatan untuk melakukan kill pun akan lebih besar sehingga EP makin bertumpuk.

● Bermain Agresif

Tips bermain dengan Miguel Free Fire adalah harus agresif. Hal ini karena keunggulannya terletak pada tiap kill yang dilakukan. Jika tidak melakukan kill, kamu tidak akan mendapatkan EP yang cukup sehingga HP pun akan sedikit. Ini berarti kamu lebih mudah jatuh saat diserang lawan.

● Gunakan Vest dan Helm

Selanjutnya, Miguel perlu menggunakan aksesori pengaman seperti vest dan helm. Hal ini untuk memperkecil damage dari serangan musuh. Vest dan helm akan membantu Miguel tetap bertahan hingga EP yang didapatkan dari membunuh musuh berubah menjadi HP. Keduanya perlu kamu miliki sejak awal permainan agar Miguel lebih aman.

Nah, inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat bermain Free Fire dengan karakter Miguel. Pastikan kamu juga memilih senjata dan kombo terbaik agar lebih mudah mendapatkan booyah. Semoga bermanfaat!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Apa Itu Dodger Stadium FF? Kenali Disini!

Para pemain Free Fire kini ramai dengan gosip tentang Dodger Stadium FF. Katanya, stadion baseball legendaris ini akan jadi bagian dari permainan, entah sebagai...