indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireBegini Sisi Unik Wukong Free Fire yang Jarang Diketahui

Begini Sisi Unik Wukong Free Fire yang Jarang Diketahui

Pernahkah kamu bertanya mengapa ada begitu banyak karakter Free Fire (FF) dengan kekuatan dan kelebihan masing-masing? Ternyata tak lain untuk menyesuaikan gaya bermain dan strategi para pemain. Bagi mereka dengan jam terbang tinggi, karakter unik seperti Wukong Free Fire justru dapat menginspirasi strategi baru.

Memang Wukong Free Fire skill tidak semenarik atau sedahsyat karakter lain. Namun, jika kamu cukup jeli, keberadaan Wukong dalam tim bisa memberi keuntungan sekaligus membuat suasana bermain lebih fun. Penasaran, kan? Yuk, simak dulu ulasan lengkap mengenai Wukong berikut ini.

Sisi Unik Wukong Free Fire

gambar-wukong-free-fire-free

Mengulik biodata Wukong, kamu nyaris tidak menemukan apa pun. Satu-satunya yang diketahui banyak orang adalah bahwa ia punya wujud berbeda dari karakter lain. Badan Wukong menyerupai kera besar yang membawa tongkat. Penampilan Wukong memang mirip hewan primata, tetapi versi lebih gahar dan sangar.

Tubuhnya memakai semacam kostum perang berwarna merah abu-abu yang membuat Wukong leluasa bergerak saat tengah beraksi. Pergerakan Wukong terbilang lincah dan gesit, sebagaimana hewan primata pada umumnya.

Sang Raja Monyet ini memiliki skill Kamuflase, yang mampu mengubah wujudnya menjadi semak-semak untuk menyamar. Meski terdengar tidak begitu istimewa, justru itulah keunikan Wukong. Saat berwujud semak-semak, kehadirannya kadang tidak diketahui sehingga ia kerap mengecoh lawan.

Tentu situasi tersebut dapat kamu manfaatkan untuk memberi kesempatan rekan satu tim menyerang musuh. Oleh karena itu, Wukong dapat bertugas dengan baik jika kamu kombinasikan dengan skill karakter tertentu.

Skill Wukong akan makin cepat kamu gunakan kembali usai durasi cooldown habis. Rentang waktu cooldown skill ini memang cukup lama, sedangkan ia hanya punya waktu 14 detik untuk aktif berkamuflase.

Pada level 1, kamu butuh 300 detik sebelum bisa mengaktifkan skill lagi. Sementara itu, durasi akan berkurang jadi 200 detik begitu kamu menginjak level 8. Namun, kamu bisa menekan tombol khusus untuk berubah wujud seperti sediakala dan mengejutkan lawan dengan serangan mendadak.

Kelebihan dan Kekurangan Karakter Wukong

wukong free fire skill
Sumber : Bluestacks.com

Kemudian, apa kelebihan Wukong Free Fire character ini? Pertama, ia dapat jadi andalan tim dalam melakoni tugas memantau lawan. Kemampuannya berubah ke dalam wujud semak-semak memberi keleluasaan Wukong untuk memosisikan diri saat mengintai musuh.

Kedua, kamu dapat memanfaatkan tombol khusus untuk berubah kembali ke wujud asal. Jadi, kamu tidak harus menunggu durasi 14 detik kamuflase usai. Begitu situasi memungkinkan, kamu bisa berubah lagi dan meluncurkan serangan kejutan pada lawan.

Ketiga, meski skill Wukong “hanya” berubah jadi semak-semak, keahlian itu malah memberi aspek fun jika kamu tergolong pemain berpengalaman. Wukong punya banyak potensi yang bisa kamu eksplorasi.

Ia dapat bertugas sebagai scout, anchor, hingga karakter flanker. Boleh dibilang Wukong memberi kamu ruang untuk berkreasi dalam menciptakan serangan demi serangan untuk memenangkan pertarungan. Malah kalau kamu sudah expert, karakter Wukong bisa jadi OP, lho!

Namun, bagi sebagian pemain, kelebihan Wukong itu justru jadi kekurangannya. Pemain yang kurang berpengalaman kadang memandang sebelah mata skill Wukong, apalagi ia tidak bisa memakai kemampuan lain saat sedang berkamuflase.

Bahkan, ketika kamu berhadapan dengan pemain lawan yang jago, pergerakan Wukong relatif mudah terbaca. Ini membuatnya mudah di-counter balik oleh lawan jika kamu kurang cermat mengatur posisi saat pengintaian berlangsung.

Plus, skill Kamuflase Wukong hanya aktif 14 detik saja. Mau tak mau kamu perlu segera mengambil keputusan untuk menyerang atau bertahan. Ini pun jadi alasan sebagian pemain merasa skill Wukong tidak konsisten, khususnya bagi mereka yang suka gaya permainan cepat dan barbar.

Kombinasi Karakter Terbaik untuk Wukong Free Fire

wukong free fire character
Sumber : Sportskeeda.com

Banyak pemain berpikir bahwa Wukong Free Fire akan sulit dikombinasikan dengan karakter lain. Namun, kamu dapat mencoba beberapa opsi karakter berikut untuk meningkatkan peran Wukong dalam permainan tim.

Laura

Sebagai pemilik akurasi tembakan jitu paling tinggi, Laura bisa jadi mitra tepat bagi Wukong untuk menghabisi musuh. Selagi Wukong berkamuflase dan mengintai musuh, Laura bisa masuk menyerang lawan. Begitu dapat timing yang pas, kamu bisa mengubah Wukong kembali ke normal dan melancarkan serangan kejutan yang bisa meluluhkan lawan.

Kelly

Keahlian Kelly berlari cepat akan membantu kamu begitu wujud Wukong kembali ke normal. Sembari mengambil posisi strategis, kamu dapat segera kabur dan menyiapkan serangan lagi. Trik ini berguna saat kamu menyadari situasi tidak menguntungkan datang, seperti posisi pengintaian kamu yang diketahui oleh musuh.

Caroline

Memakai skill Caroline guna menyerang musuh dalam hitungan detik usai mengintai dalam wujud semak-semak bisa memberi efek kejutan yang tidak diperhitungkan lawan. Mengingat Caroline ahli menembak jarak dekat, kamu pun bisa makin jago melumpuhkan musuh, khususnya saat mereka tidak sadar sedang berada di dekat semak-semak hasil kamuflase Wukong.

Trik Jitu Bermain dengan Wukong

wukong free fire
Sumber : Wallpapercave.com

Dengan skill sederhana tersebut, kamu punya lebih banyak kesempatan bereksplorasi bersama Wukong. Namun, kamu dapat coba praktikkan trik jitu berikut supaya Sang Raja Monyet ini tumbuh jadi karakter yang tangguh dan kuat dalam pertempuran.

Hindari aktifkan skill saat war berlangsung

Di tengah pertarungan sengit yang sedang berlangsung, hindari mengaktifkan skill Wukong. Pasalnya, begitu kamu berubah jadi semak-semak, kamu tidak dapat menyerang alias memakai senjata apa pun selama beberapa detik. Jadi, cermati situasi lebih dulu sebelum mengaktifkan skill Wukong, ya.

Coba pakai silencer alias peredam suara

Memakai silencer pada senjata bisa jadi alternatif cerdas dalam memastikan musuh tidak menyadari keberadaan Wukong. Namun, jika kamu belum punya attachment ini, tunda dulu menembak lawan, kecuali kamu berada dalam situasi mendesak.

Manfaatkan serangan kejutan

Begitu musuh terlihat sementara Wukong masih menyamar, kamu dapat segera mengubah diri kembali ke wujud normal untuk melakukan serangan kejutan. Di sini pemilihan jenis senjata jadi krusial. Pertimbangkan untuk pakai senjata dengan scope, shotgun, maupun assault rifle. Pendek kata, jadikan serangan kejutan yang mendadak ini sebagai kesempatan emas menghabisi lawan sebanyak mungkin.

Dengan mengetahui trik memainkan Wukong Free Fire, kamu bisa menjadikannya sebagai sosok yang kuat dan disegani lawan di medan pertempuran. Jadi, jangan ragu untuk menempatkan Wukong sebagai salah satu anggota tim kamu, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...