indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireMengenal Antonio Free Fire, The Gangster Mad yang Hidup Keras di Jalanan

Mengenal Antonio Free Fire, The Gangster Mad yang Hidup Keras di Jalanan

Saat akan bermain Free Fire, hal pertama yang perlu kamu lakukan tentu memilih karakter yang akan digunakan dalam permainan. Nah, salah satu pilihan yang tersedia saat ini adalah Antonio Free Fire. Karakter yang dirilis pada Desember 2018 lalu memiliki keterkaitan dengan Paloma dan Miguel yang lebih dulu ada.

Asal Usul Antonio Free Fire

antonio-free-fire-character-wallpaper

Antonio digambarkan sebagai sosok gangster yang tak mengenal rasa takut. Hal ini disebabkan oleh masa lalunya yang kelam. Ia diculik oleh penjahat saat masih kecil dan kondisi tersebut membuatnya tertular pengaruh buruk. Karena itu, untuk bertahan hidup di jalanan yang keras, Antonio juga belajar melakukan melakukan kekerasan.

Antonio diculik bersama dengan dua anak lain, yaitu Miguel dan Paloma. Miguel adalah teman masa kecil Antonio. Keduanya yatim piatu dan tinggal di sebuah panti asuhan. Sementara itu, Paloma adalah anak perempuan kaya yang tinggal tidak jauh dari panti asuhan. Miguel dan Paloma berhasil ditemukan, tetapi Antonio hilang tanpa kabar hingga menjadi monster yang senang kekerasan.

Karena kisah hidupnya tersebut, Antonio juga sempat mendekam dalam penjara. Ia pun menjadi semakin ahli bertarung di dunia kriminal. Hal ini membuat hubungannya dengan Miguel yang memilih menjadi anggota pasukan khusus menjadi unik. Apalagi karena keduanya juga menaruh perhatian kepada Paloma, teman masa kecil mereka.

Kemampuan Andalan Antonio Free Fire

antonio free fire skill
Sumber : Sportskeeda.com

Skill yang dimiliki oleh Antonio Free Fire dikenal dengan istilah Gangster’s Spirit. Dengan Antonio Free Fire skill ini, Antonio akan mendapatkan ekstra Health Point (HP) tiap permainan dimulai. Jumlah HP yang didapatkan berbeda-beda berdasarkan level permainan Free Fire.

Pada level 1, Antonio akan mendapatkan 10 ekstra HP. Pada level berikutnya, jumlah ekstra HP bertambah hingga maksimal 35 HP. Dengan demikian, makin tinggi level permainan, jumlah HP yang didapatkan juga akan makin banyak.

Bagi kamu yang belum tahu, HP ibarat nyawa karakter yang dimainkan. Tiap diserang lawan dan terkena damage, HP akan berkurang. Jika HP habis, karakter yang dimainkan akan mati. Jadi, sangat penting memiliki HP, baik pada awal pertandingan maupun selama pertandingan agar karakter tetap bertahan hidup.

Karena keunggulan ini, Antonio sudah memiliki HP bahkan sebelum bermain. Artinya, player bisa langsung memainkan karakter tersebut tanpa takut diserang lawan. Kemampuan spesial ini tidak dimiliki oleh karakter lain sehingga bisa kamu gunakan untuk unggul satu langkah dari lawan.

Bagi karakter lain, pada awal pertandingan harus benar-benar waspada. Karena pada fase ini biasanya pemain belum memiliki vest atau helm yang bisa melindungi dari risiko damage saat diserang lawan. Biasanya vest dan helm akan terbuka pada level 3.

Keunggulan lain yang dimiliki Antonio seiring dengan pertambahan level permainan adalah mendapatkan jaket khusus dan Life of Antonio. Jaket khusus ini akan terbuka pada level 5, sedangkan Life of Antonio akan terbuka pada level 7.

Senjata Terbaik Untuk Antonio

antonio free fire
Sumber : Jebreeetmedia.com

Meskipun memiliki skill Gangster’s Spirit, jika tidak dibarengi dengan senjata yang tepat, Antonio bisa kewalahan juga dalam permainan. Karena itu, kamu harus memilih jenis senjata terbaik untuk memaksimalkan kemampuan dalam match yang berlangsung. Nah, berikut beberapa senjata yang cocok untuk karakter ini.

● SPAS

Lengkapi karakter Antonio dengan senjata SPAS, yaitu shotgun free fire yang memiliki damage tinggi, apalagi jika digunakan pada jarak dekat. Ini merupakan senjata wajib bagi para rusher seperti Antonio. SPAS bisa digunakan dari jarak dekat, tetapi memiliki fire rate yang kecil sehingga sulit mengenai musuh. Sebisa mungkin, incar musuh dalam satu kali tembakan.

● AN94

Berbeda dengan SPAS, AN94 justru memiliki fire rate tinggi serta range yang lumayan luas. Dengan demikian, kamu bisa menggunakannya pada pertempuran jarak menengah atau jauh. Senjata ini lebih cocok digunakan jika kamu sedang mode bermain pasif. Kelemahannya, AN94 memiliki damage yang tidak terlalu besar.

● M4A1

Jangan lupa mencoba M4A1 juga saat bermain dengan karakter Antonio. Keunggulan senjata assault rifle ini adalah mudah digunakan, memiliki accuracy tembakan yang tinggi, serta menghasilkan damage yang besar. Dengan senjata ini, kamu bisa menembak dari jarak dekat hingga menengah.

Tips Bermain dengan Karakter Antonio

antonio free fire ability
Sumber : Gurugamer.com

Bagi kamu yang memilih karakter Antonio sebagai andalan dalam permainan, miliki strategi yang baik agar dapat memenangkan match. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

● Maksimal di Early Game

Hal yang perlu kamu perhatikan dari karakter ini adalah kekuatannya yang sangat besar di awal permainan. Artinya, kamu harus benar-benar mengoptimalkan skill yang dimiliki tersebut pada early game dengan bertanding secara agresif. Karena bergantung pada skill Gangster’s Spirit, hal ini perlu dilakukan agar Antonio bertahan hidup hingga late game.

● Cepat Naik Level dengan Fragment

Makin tinggi level permainan, makin banyak pula HP yang akan didapatkan pada awal pertandingan. Namun, Antonio Free Fire ability ini membuat kamu juga harus fokus untuk menaikkan level dengan cara menggunakan fragment. Fragment ini bisa didapatkan jika kamu rajin menggunakan Antonio dalam tiap pertandingan, baik match biasa maupun match ranked.

● Hindari Pertempuran Jarak Dekat

Salah satu strategi yang bisa kamu lakukan saat menggunakan karakter Antonio adalah menghindari pertempuran jarak dekat. Pertempuran seperti ini biasanya menghabiskan banyak HP lebih cepat. Lebih baik jika kamu menunggu waktu yang tepat untuk menembak musuh dalam beberapa kali tembakan. Dengan cara ini, karakter kamu akan bertahan lebih lama.

● Jangan Ceroboh Karena HP Berlimpah

Karena HP berlimpah pada awal pertandingan, Antonio kerap digunakan secara ceroboh. Padahal, karakter ini tidak memiliki skill lain yang bisa diandalkan. Akibatnya, Antonio menjadi kewalahan pada akhir pertandingan dan mungkin menyebabkan kekalahan. Jadi, gunakan HP yang didapatkan dengan bermain efektif.

Nah, inilah seluk-beluk Antonio Free Fire, The Gangster Mad yang bertahan hidup di jalanan. Gunakan karakter ini dalam permainan Free Fire dan nikmati keseruannya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...