indonesia flag
united-states
Wednesday, March 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCOD MobileDaftar Senjata Terbaik Call of Duty untuk Permainan yang Lebih Dahsyat

Daftar Senjata Terbaik Call of Duty untuk Permainan yang Lebih Dahsyat

Senjata CODM adalah kunci penting bagi pemain untuk bisa menaklukkan musuh dan memenangkan pertempuran. Call of Duty sendiri menyediakan berbagai pilihan senjata yang bisa kamu gunakan untuk pertempuran jarak dekat maupun jarak jauh. Yang perlu kamu lakukan adalah memilih senjata CODM terbaik.

Sebelum menentukan pilihan senjata CODM tersakit, kamu bisa melihat daftarnya berikut ini!

Senjata Utama Call of Duty Mobile

senjata codm terbaik
Sumber : Esportsku.com

Senjata utama adalah senjata yang biasanya bisa ditemukan sejak awal kamu memulai permainan. Meskipun begitu, kamu bisa melakukan upgrade seiring dengan makin bertambahnya level kamu. Senjata utama dalam Call of Duty terdiri dari beberapa jenis antara lain:

Assault Rifle

Di medan pertempuran, assault rifle adalah senjata yang wajib dimiliki oleh semua prajurit. Menggabungkan berbagai jangkauan dan damage output, senjata jenis ini juga memiliki kemampuan maneuver yang luar biasa. Beberapa opsi yang bisa kamu pilih adalah AK117, AK47, ASM10, BK57, LK24 hingga M16. Semua senjata ini bisa di-unlock pada level yang berbeda-beda.

Sniper Rifle

Kemampuannya membidik jarak jauh menjadikan sniper sebagai salah satu senjata CODM terbaik. Sniper rifle juga dikenal dengan kekuatan, akurasi, dan zoom yang memungkinkan pemain membunuh pada jarak yang tidak dapat dijangkau oleh senjata lain.

Pilihan sniper rifle terbaik antara lain adalah Arctic 50 (cocok untuk pemain yang suka mobilitas tinggi), M21 EBR, DL-Q33, dan XPR-50 yang punya fire rate tertinggi di dalam kategori ini.

Light Machine Gun

Dikenal dengan nama lain LMG, senjata ini memiliki performa terbaik saat digunakan untuk betempur jarak menengah atau mid-range. Kamu mungkin akan kesulitan bertempur dengan gaya run-and-gun. Namun, kalau kamu tahu sudut pandang yang tepat, LMG bisa memberikan kamu fleksibilitas dan peluang yang besar. Beberapa pilihan terbaik dalam kategori ini adalah UL 736, RPD, S36, dan M4LMG.

Submachine Gun

Senjata CODM SMG memang tidak akan memberikan damage yang besar jika digunakan untuk menyerang jarak jauh. Namun, senjata jenis ini akan memberikan tingkat tembakan dan kecepatan yang tinggi untuk pertempuran jarak dekat. Beberapa pilihan senjata CODM tersakit di kategori submachine gun adalah Cordite, RUS-79U, Pharo, dan MSMC.

Shotgun

Meski dalam jarak jauh tidak begitu berguna, shotgun sangat mematikan dalam jarak dekat. Shotgun bisa dikokang secara manual dan ada juga yang semi otomatis. Beberapa tipe tersakit yang bisa kamu pilih untuk memenangkan pertempuran adalah BY15, HS0405, KRM-262, HS2126, dan Striker.

Senjata Sekunder Call of Duty Mobile

senjata codm tersakit
Sumber : Ign.com

Untuk mendukung permainan, Call of Duty juga menyediakan berbagai jenis senjata tambahan atau senjata sekunder, yakni:

Handgun/Pistol

Meski bukan pilihan terbaik, pistol memiliki kegunaannya sendiri. Magnum 44 misalnya, memiliki banyak jangkauan di Call of Duty Modern Warfare 2. Di versi seluler, kamu juga bisa menggunakannya. Selain Magnum 44 (menjadi J358 di Call of Duty Mobile), ada MW11 (sebelumnya dikenal sebagai Colt M1911) yang bisa kamu gunakan.

Launcher/Peluncur

Memiliki kemampuan ledakan yang menghancurkan, kemunculan launcher akan mengubah permainan. Temukan launcher pada akhir permainan battle royale karena biasanya musuh tidak akan menduga karena mereka sibuk bersembunyi. Peluncur yang bisa kamu gunakan adalah FHJ-18 AA dan SMRS (sebelumnya dikenal dengan nama AT4).

Senjata Jarak Dekat

Pilihan senjata COMD ini bisa menyelamatkan pemain yang berada dalam situasi darurat, terlebih ketika kamu berada di tengah gerombolan zombie. Habisi mereka dengan menggunakan pisau, kapak, dan sekop militer.

Equipment

Lebih dari sekadar senjata, equipment atau perlengkapan tambahan juga bisa membuat permainan kamu makin dahsyat. Berbagai perangkat tambahan akan mengubah gaya bermain sementara penggunaan bahan peledak memungkinkanmu mencuri kill tanpa disadari musuh.

Perangkat Optik

Terkadang, bidikan dengan menggunakan senjata tidak sejajar atau ada penghalang yang membuat kamu kesulitan. Tambahkan beberapa perangkat yang bisa meningkatkan akurasi penglihatanmu seperti red dot sight, holographic sight, atau tactical scope/dual zoom.

Granat

Ingin mencari perlindungan tambahan? Kamu bisa menggunakan granat untuk mengusir musuh. Beberapa pilihannya termasuk semtex, trip mine, granat asap, dan EMP.

Attachment

Semua seri senjata biasanya menghadirkan attachment tambahan untuk meningkatkan performanya, mulai dari extended mag yang terlihat hingga foregrip yang mampu meningkatkan akurasi. Selain itu, masih ada laser sight, quick draw, silencer, hingga long barrel.

Mencari Senjata CODM yang Bisa Dual? Begini Caranya!

Di Call of Duty, ada yang disebut dengan Akimbo Perk. Akimbo Perk pada dasarnya memungkinkan kamu memiliki senjata CODM yang bisa dual. Artinya, kamu bisa memegang dua senjata sekaligus. Dengan memiliki dua senjata di tangan kanan dan kiri, kecepatan menembak juga akan makin meningkat.

Akimbo Perk akan sangat berguna jika kamu berperan sebagai entry fragger atau rusher. Kamu akan memiliki mobilitas yang bagus dan waktu kill yang baik. Karena peluru keluar dari dua senjata sekaligus, maka damage-nya juga akan makin besar.

Mendapatkan Akimbo Perk sangat mudah. Yang harus kamu lakukan adalah melakukan kill pada 3 musuh tanpa mati sebanyak 30 kali. Perlu diingat kalau kamu harus mati setelah membunuh 3 musuh kemudian respawn, bunuh 3 musuh lagi, lalu mati dan ulangi lagi. Kamu tidak perlu menghabiskan 3 sampai 4 game untuk menyelesaikan tugas ini. Mainkan mode hardpoint di Shipment Map dan Akimbo Perk pun akan kamu dapatkan.

Itu dia informasi lengkap tentang senjata CODM. Perlu diketahui bahwa list senjata mungkin akan bertambah. Karena itu, pastikan kamu selalu memperbarui informasi agar tetap bisa memenangkan pertempuran.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Apa itu Perk Vulture COD Mobile dan Cara Menggunakannya

Perk Vulture dalam permainan Call of Duty Mobile (CoDM) merupakan salah satu perk hijau yang banyak dicari pemain. Item tersebut dapat diperoleh saat pemain...