indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCOD Mobile4 Emulator Terbaik untuk Mainkan Call of Duty di PC dan Cara...

4 Emulator Terbaik untuk Mainkan Call of Duty di PC dan Cara Menggunakannya

Kebanyakan game yang dimainkan di ponsel memang selalu menantang penggunanya untuk mencoba dengan perangkat lain seperti PC. Hal yang sama juga berlaku untuk game Call of Duty Mobile. Namun, tidak perlu cemas karena sekarang kamu bisa merasakan sensasi bermain dengan menggunakan PC berkat adanya CODM emulator.

Emulator sendiri merupakan perangkat yang populer di dunia komputer dan video games. Penggunaan CODM emulator memungkinkan pemain Call of Duty Mobile memainkan game di PC dengan konsep meniru. Jadi, dengan permainan yang sama kamu bisa mengendalikannya lewat perangkat berbeda.

Kebanyakan emulator game bisa dideteksi saat digunakan. Artinya, jika kamu memainkan game dengan menggunakan emulator, kamu hanya akan dipertemukan dengan lawan yang menggunakan emulator juga. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan dalam permainan. Karena itu, banyak pemain yang kemudian mengakalinya dengan CODM emulator bypass yang tidak bisa dideteksi oleh Call of Duty.

Lalu apa saja emulator terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk memainkan Call of Duty Mobile dari PC? Simak empat emulator CODM ranked berikut ini!

Gameloop

codm emulator bypass
Sumber : Pcquest.com

Gameloop berada di posisi pertama karena merupakan emulator resmi yang diluncurkan oleh Tencent Gaming. Tencent adalah induk perusahaan TiMi Studio yang mengembangkan Call of Duty. Awalnya bernama Tencent Gaming Buddy, Gameloop merupakan CODM emulator matchmaking terbaik karena kemampuannya yang super cepat dalam proses matchmaking.

Bagaimana Cara Memainkan Call of Duty dengan Menggunakan Gameloop?

Call of Duty adalah game mobile dengan ukuran cukup besar. Tidak hanya ponsel, komputer yang digunakan agar bisa mengoperasikan Gameloop harus cukup mumpuni. Adapun spesifikasi yang dianjurkan adalah 4 GB RAM dan 1 GB VRAM Intel/NVidia/AMD. Langkah-langka selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah:

  • Unduh software Kamu bisa mendapatkannya langsung dari situs resmi Gameloop.
  • Setelah unduhan selesai, klik file dan pop up User Account Control akan keluar. Lanjutkan proses dengan meng-klik Yes.
  • Masuk dengan menggunakan akun Facebook atau Google kamu. Setelah akun kamu masuk, tunggu sampai unduhan selesai.
  • Selanjutnya, buka Pusat Permainan lalu pilih Call of Duty dan
  • Di halaman selanjutnya, kamu akan menemukan pilihan versi yang ingin kamu unduh. Pilih opsi Southeast Asia. Proses mengunduh ini terbilang cukup lama karena ukuran file-nya yang besar.
  • Setelah pengunduhan dan instalasi selesai, saatnya bermain!

Bluestack

codm emulator garena
Sumber : Seluler.id

Meski merupakan perangkat pihak ketiga, Bluestack adalah salah satu CODM emulator Garena yang banyak digunakan. Jika ingin menggunakan emulator ini untuk bermain Call of Duty, langkah-langkahnya adalah:

  • Unduh software Bluestack kemudian lakukan instalasi di PC kamu.
  • Selanjutnya, jalankan Bluestack kemudian buka tab Game Center.
  • Di sudut bagian atas kanan, kamu akan menemukan kolom pencarian. Ketik keyword Call of Duty Mobile. Setelah pencarian muncul, tekan install. Nantinya kamu akan diarahkan untuk login akun Google. Setelahnya, kamu akan masuk ke akun Google Play Store dan bisa melakukan instalasi game.
  • Ketika game dijalankan akan muncul pilihan pengaturan. Kamu bisa memilih mode default atau melakukan pengaturan sendiri.
  • Game siap dimainkan.

MEmu Play

codm emulator ranked
Sumber : Getintopc.com

MEmu adalah salah satu emulator yang menawarkan penggunanya platform yang konsisten, stabil, dan kuat untuk memainkan game Android. MEmu dikenal mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game di komputer dengan pengalaman maksimal. Selain itu, MEmu juga sangat ringan dan praktis digunakan. Cara kerjanya mirip dengan sistem operasi Android pada umumnya.

Jika kamu ingin menggunakan MEmu sebagai CODM emulator controls, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini!

  • Unduh software emulator MEmu melalui situs resmi MEmu Play kemudian
  • Setelahnya, buka MEmu dan kamu bisa mengunduh Call of Duty Mobile lewat Google Play Store yang ada di dalam emulator. Karena menggunakan Google, kamu harus login terlebih dahulu.
  • Setelah proses pengunduhan game selesai, lakukan instalasi langsung.
  • Begitu proses pemasangan selesai, ikon Call of Duty Mobile akan muncul di home screen Klik ikon untuk menjalankannya dan secara otomatis proses pengunduhan kelengkapan game akan berlangsung.
  • Setelah selesai, kamu bisa langsung bermain baik dengan menggunakan mode guest atau masuk dengan memakai akun Garena milik kamu.

Nox Player

codm emulator matchmaking
Sumber : Bignox.com

Untuk kamu yang sering bermain game dengan menggunakan emulator, nama Nox Player tentu tidak asing lagi. Diklaim sebagai emulator khusus game, Nox merupakan emulator yang dilengkapi konfigurasi kontrol berupa keyboard dan mouse di dalamnya.

Meski mampu memainkan banyak game termasuk Call of Duty, Nox ternyata tidak terlalu stabil untuk semua permainan. Kalau kamu ingin menggunakan Nox untuk memainkan CODM, simak langkah-langkahnya berikut ini!

  • Metode 1. Buka situs resmi Nox kemudian temukan pilihan Call of Duty di dalamnya. Klik “Download on PC” untuk mengunduh Nox dan game sekaligus. Setelah prosesnya selesai, lakukan instalasi sampai selesai lalu mainkan game seperti biasa.
  • Metode 2. Kalau kamu sudah punya emulator Nox yang terpasang di komputermu, klik pada tab “Download APK” kemudian drag and drop file-nya ke emulator untuk melakukan pemasangan. Game siap dimainkan.

Salah satu kekurangan bermain game dengan emulator adalah kamu akan terdeteksi oleh server game. Ini bisa membuat proses matchmaking berjalan lama. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan emulator bypass. Hampir semua emulator bisa dibuat versi bypass-nya agar tidak terdeteksi saat dipakai bermain.

Itu dia beberapa pilihan CODM emulator yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game Call of Duty. Perlu diketahui bahwa masing-masing emulator memiliki kelebihan masing-masing. Kamu bisa mencoba satu per satu untuk menemukan emulator yang menurutmu paling nyaman. Top Up CODM? Hanya di UniPin sekarang juga

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Ini Skin Terbaik dari Karakter Sophia CODM dan Cara Memilikinya

Sophia Call of Duty Mobile memiliki skin karakter yang akan membantunya dalam pertempuran sengit. Skin tersebut bisa membantu para pemain untuk memaksimalkan skill karakter...