indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCOD MobilePanduan Lengkap Cara Main COD Mobile di PC

Panduan Lengkap Cara Main COD Mobile di PC

Call of Duty (COD) Mobile memang disediakan khusus bagi para pengguna perangkat mobile, baik smartphone atau tablet. Meski begitu, kamu bisa pula mencoba cara main COD Mobile di PC yang mudah dan praktis.

Selanjutnya, kamu dapat bermain dengan lebih nyaman menggunakan komputer. Tidak hanya menawarkan ukuran layar lebih besar, tetapi juga kontrol gerakan yang lebih baik.

Saat bermain COD Mobile di PC, kamu dapat mengontrol gerakan dengan menggunakan keyboard dan PC yang memberi kenyamanan lebih baik. Hal tersebut bakal berdampak secara signifikan pada kualitas permainan.

Kamu bisa bergerak secara lincah dan mampu menembak dengan lebih akurat. Alhasil, kamu berkesempatan untuk mengalahkan musuh lebih banyak.

Untuk merasakan manfaat tersebut, terdapat 2 cara bermain COD Mobile Garena di PC yang dapat kamu praktikkan. Metode pertama adalah memanfaatkan aplikasi emulator Android yang bisa diunduh secara gratis dan legal di internet. Selain itu, kamu juga dapat mencoba metode alternatif tanpa harus menggunakan aplikasi emulator.

Bermain COD Mobile di PC via Emulator

cara main cod mobile garena di pc
Sumber : Gamebrott.com

Kehadiran aplikasi emulator membuat kamu layaknya memiliki smartphone Android yang dijalankan di atas sistem operasi komputer. Berbekal aplikasi ini, kamu bisa memperoleh solusi cara main COD Mobile Garena di PC.

Rekomendasi Aplikasi Emulator

Ada banyak pilihan aplikasi emulator gratis yang dapat kamu manfaatkan sebagai solusi cara menginstal COD Mobile di PC dan sekaligus memainkannya. Dari sekian banyak pilihan, ada 3 rekomendasi emulator yang dapat kamu pertimbangkan, yakni:

  • NoxPlayer

Pertimbangan emulator yang pertama, kamu dapat memanfaatkan NoxPlayer. Aplikasi tidak hanya bisa digunakan oleh pengguna PC Windows, tetapi juga dapat dijalankan pada komputer Mac.

Emulator ini kompatibel dengan berbagai aplikasi dan game Android, termasuk di antaranya adalah COD Mobile. Kamu pun dapat memanfaatkan keyboard untuk mengoperasikan aplikasi emulator ini.

  • Bluestacks

Rekomendasi selanjutnya adalah Bluestacks. Seperti halnya NoxPlayer, kamu dapat menjalankan Bluestacks di platform Windows dan Mac. Bluestacks mampu menjalankan banyak game seru dan menyenangkan di Android.

Ditambah lagi, developernya juga secara aktif dalam meluncurkan fitur terbaru yang dapat memberi kenyamanan lebih baik bagi para pengguna Bluestacks.

  • GameLoop

Terakhir, kamu dapat mempertimbangkan penggunaan aplikasi emulator keluaran Tencent sebagai solusi cara mendownload COD Mobile di PC. Oleh karena itu, tidak heran kalau kamu bakal menemukan kalau fitur-fitur di dalamnya bisa memberi kenyamanan saat bermain game FPS seperti COD Mobile. Selain itu, kontrol menggunakan keyboard lewat emulator GameLoop juga memberi kenyamanan saat main game.

Panduan Cara Main COD Mobile di PC dengan Emulator

cara menginstal cod mobile di pc
Sumber : Mobilemodegaming.com

Cara main COD Mobile di PC dengan memanfaatkan emulator sangat mudah. Kalau masih bingung, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

  1. Download dan instal aplikasi emulator yang kamu pilih. Kamu bisa menggunakan emulator apa saja. Sebagai contoh, pada kesempatan ini kamu dapat memakai Bluestacks.
  2. Setelah instalasi selesai, jalankan aplikasi. Kamu pun sudah mempunyai handphone Android virtual di dalam komputer.
  3. Cara download COD Mobile di PC lewat Bluestacks sangat mudah. Kamu tinggal mencari COD Mobile pada kolom pencarian, lakukan pengunduhan dan instalasi.
  4. Ketika instalasi selesai, kamu dapat menjalankan game COD Mobile.
  5. Kamu dapat mengubah konfigurasi tombol permainan, dan game COD Mobile sudah bisa dimainkan sampai puas.

Cara Memainkan Game COD Mobile di PC tanpa Emulator

cara download cod mobile di pc
Sumber : Hitekno.com

Solusi yang selanjutnya adalah cara main COD Mobile di PC tanpa emulator. Sebagai gantinya, kamu dapat memanfaatkan teknik screen mirroring dari layar smartphone ke PC atau laptop. Teknik ini pun dapat kamu jalankan untuk berbagai platform, jadi dapat dipraktikkan secara fleksibel sesuai dengan kondisi.

Langkah-langkah yang dapat kamu jalankan untuk memainkan game COD Mobile PC tanpa emulator adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, unduh aplikasi ApowerMirror dan menginstalnya di komputer. Kamu dapat menemukan ApowerMirror untuk Mac dan Windows di website resminya secara gratis.
  • Selanjutnya, kamu juga perlu mengunduh apk ApowerMirror yang dapat dijumpai di Google Play Store dan menginstalnya di smartphone.
  • Hubungkan kedua perangkat pada jaringan WiFi yang sama, misalnya WiFi rumah. Sebagai alternatif, kamu bisa pula memilih untuk menyambungkan smartphone ke PC lewat koneksi USB.
  • Untuk mengaktifkan menghubungkan kedua perangkat via WiFi, kamu dapat membuka aplikasi ApowerMirror di PC dan klik kode QR yang ada di bagian pojok kiri atas.
  • Jalankan aplikasi ApowerMirror di smartphone. Lalu, scan kode QR atau masukkan kode secara manual ke dalam aplikasi. Setelah itu, kedua perangkat pun sudah terhubung.
  • Kalau menggunakan koneksi via USB, pastikan bahwa fitur USB Debugging dalam kondisi aktif. Opsi tersebut dapat kamu temukan dengan masuk ke bagian Settings > Developer Options > USB Debugging.
  • Kalau memakai komputer Mac, kamu dapat menjalankan aplikasi ApowerMirror dan menekan tombol mirror yang ada di bawah.
  • Jalankan aplikasi ApowerMirror di iPhone. Selanjutnya, kamu akan mendapati kalau komputer Mac dapat mendeteksi keberadaan iPhone.
  • Koneksikan Mac dengan iPhone. Setelah itu, buka Control Center di iPhone dan pilih Screen Mirroring. Di situ, kamu perlu mengubah tampilan menjadi “Apowersoft”.
  • Jalankan game COD Mobile di smartphone Android/iPhone, dan kamu sudah bisa memainkannya di komputer Windows/Mac.

Demikianlah dua metode yang dapat kamu coba ketika ingin merasakan pengalaman cara main COD Mobile di PC. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Cara pertama dapat kamu pilih ketika mempunyai komputer dengan spesifikasi mumpuni. Pemakaian aplikasi emulator juga menjadi solusi ketika kamu ingin tahu cara update COD Mobile di PC dan memainkan peta terbaru.

Sementara itu, cara kedua yang dijalankan tanpa emulator sangat bermanfaat kalau dipakai pada komputer dengan spesifikasi biasa-biasa saja. Aplikasi yang bisa kamu pakai juga tidak terbatas pada ApowerMirror.

Kamu dapat pula memanfaatkan aplikasi screen mirroring lain. Apalagi, tujuan utama pemakaiannya hanya berfungsi untuk menampilkan layar smartphone ke layar laptop atau PC.

Selamat mencoba, ya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Ini Skin Terbaik dari Karakter Sophia CODM dan Cara Memilikinya

Sophia Call of Duty Mobile memiliki skin karakter yang akan membantunya dalam pertempuran sengit. Skin tersebut bisa membantu para pemain untuk memaksimalkan skill karakter...