indonesia flag
united-states
Wednesday, April 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCOD MobilePilihan Emulator Terbaik untuk Main COD Mobile di PC

Pilihan Emulator Terbaik untuk Main COD Mobile di PC

Kalau ditanya lebih suka main game di ponsel atau PC maupun laptop, kamu lebih pilih mana? Sebenarnya, mau di perangkat mana pun sama-sama serunya kok. Setiap perangkat yang kamu pakai untuk main gim sudah pasti menawarkan experience yang berbeda.

Misalnya, dulu gim Call of Duty atau COD hanya bisa dimainkan melalui konsol. Lalu, dibuatlah versi perangkat komputer agar gamers bisa tetap menikmati permainan ber-genre FPS ini dengan pembaruan digital.

Sekarang, kamu sudah bisa menikmati serunya bermain gim COD di ponsel dengan seri terbaru COD Mobile. Permainan ini memang dirilis untuk memenuhi kebutuhan para gamers yang ingin tetap bisa bermain setiap waktu di mana saja.

Sekilas Tentang Game COD

cod mobile emulator garena
Sumber : Mainmain.id

Game Call of Duty pertama kali rilis pada tahun 2003 silam oleh Activision. Gim FPS ini dikembangkan oleh Infinity Ward, Sledgehammer Games, dan Treyarch yang berfokus pada kondisi Perang Dunia II.

Call of Duty menjadi gim pertama dari seri COD yang rilis pada tahun 2003. Seri berikutnya, yaitu Call of Duty 2, rilis pada tahun 2005, dan Call of Duty 3 rilis tahun 2006.

Kini, seiring waktu, kamu bisa memainkan banyak seri dari gim ini. Sebut saja, COD 4: Modern Warfare, COD: World at War, Black Ops, Ghosts, Infinite Warfare, WWII, dan Mobile. Seri teranyar dari COD baru saja rilis tahun ini dengan bertajuk Modern Warfare 2 Campaign Remastered.

Pilihan COD Mobile Emulator Terbaik untuk PC

cod mobile emulator gameplay
Sumber : Mobilemodegaming.com

Salah satu keunggulan dari permainan COD Mobile, yaitu gim ini punya grafis yang begitu memukau. Jadi, mungkin akan lebih menarik jika kamu menjajal permainan ini di layar yang lebih besar.

Tidak heran, beberapa gamers beranggapan bahwa ada permainan yang memang lebih seru dan menantang jika dimainkan lewat PC atau laptop. Sebaliknya, gim tersebut justru kurang greget rasanya kalau dioperasikan lewat ponsel. Nah, kalau kamu tertarik untuk menjajal game COD Mobile di PC, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan emulator Android.

Kalau membicarakan tentang COD Mobile emulator gameplay, Tencent mengklaim bahwa emulator besutannya memiliki tingkat stabilitas yang paling tinggi untuk memainkan game COD Mobile di PC maupun laptop.

Meski begitu, masih ada beragam pilihan COD Mobile emulator lain yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game ini. Dari sekian banyak pilihan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan emulator berikut ini.

Emulator Gameloop

Gameloop menjadi COD Mobile emulator resmi yang dirilis oleh Tencent Game Buddy atau TGB. Guna memudahkan penikmat game COD Mobile yang ingin bermain di PC maupun laptop, Tencent sebagai pengembang gim itu sendiri pun turut merilis emulator-nya.

Bagian paling menarik dari emulator Gameloop ini adalah kamu bisa pakai kontrol dari keyboard dan mouse seperti ketika memainkan permainan ini versi PC. Bahkan, konfigurasinya telah di-setting dalam bentuk default sehingga bisa langsung digunakan. Emulator ini adalah pilihan tepat untuk PC dengan spesifikasi kelas low-end.

Emulator Nox Player

COD Mobile emulator selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Nox Player. COD Mobile emulator gameplay ini sudah dibekali dengan keyboard dan mouse sebagai konfigurasi kontrolnya. Emulator ini diklaim mampu memberikan pengalaman bermain gim Android di PC yang lebih halus.

Sayangnya, stabilitas Nox Player terhadap setiap game yang dimainkan tak selalu sama. Khusus untuk COD Mobile, ternyata menggunakan Nox Player sebagai emulator dinilai kurang efektif. Namun, kamu bisa mendapatkan stabilitas yang baik dengan mengutak-atik bagian pengaturannya.

Emulator PrimeOS

Sebenarnya, PrimeOS ini bukan emulator, melainkan sebuah sistem operasi dari Android yang memang dirancang untuk PC. Jadi, instalasi PrimeOS lebih kurang sama dengan kamu memasang Windows. Sedikit lebih rumit, ya?

PrimeOS dikembangkan oleh developer asal India yang memang mengutamakan fitur gaming. Nah, tipsnya, sebelum kamu download emulator COD mobile PrimeOS sebaiknya membuat partisi di harddisk baru, guna memberikan dua sistem operasi pada satu PC.

Emulator MEmu

MEmu menjadi COD Mobile emulator lain yang dikenal cukup ringan untuk PC selain Gameloop. Secara umum, emulator ini tidak memerlukan banyak konfigurasi untuk bermain gim. Kamu pun bisa langsung mengunduh permainan COD Mobile di Play Store seperti lewat ponsel.

Memang benar, MEmu dibekali dengan pengaturan konfigurasi baik keyboard maupun mouse yang bisa kamu modifikasi sendiri. Akan tetapi, kalau kamu mau main COD Mobile pakai emulator ini, kamu perlu mengatur konfigurasinya secara manual.

Emulator LDPlayer

Terakhir ada LDPlayer, jenis emulator yang terbilang tidak terlalu populer untuk permainan. Namun, game COD Mobile bisa running dengan cukup baik menggunakan emulator ini. LDPlayer sendiri punya dua pilihan versi, yaitu versi 3.0 dengan Android basis 5.1 dan versi 4.0 dengan Android basis 7.1.

Tidak jauh berbeda dengan tipe emulator lainnya, LDPlayer juga menawarkan preset untuk konfigurasi kontrol game Android di PC atau laptopmu.

Jangan sampai lupa, ada aspek penting yang perlu kamu perhatikan ketika memilih emulator untuk memainkan game COD Mobile di PC maupun laptop. Kamu harus mengetahui kompatibilitas emulator untuk memainkan gim ini.

Pastikan bahwa emulator yang kamu pilih memberikan support atau kompatibel dengan kontrol di keyboard dan mouse. Dengan begitu, kamu pun tidak kesulitan memainkannya dan tidak butuh waktu lama untuk mengatur konfigurasinya.

Selain memilih COD Mobile emulator yang tepat, kamu juga tidak boleh lupa untuk memastikan bahwa perangkatmu—dalam hal ini PC atau laptopmu—memiliki spesifikasi minimal untuk memainkan COD Mobile.

Ternyata, setiap jenis emulator ada lebih dan kurangnya juga, ya? Bisa jadi, emulator pilihanmu cocok untuk main COD Mobile, tetapi kurang pas pengaturannya untuk tipe game lainnya.

Nah, apakah kamu sudah mencoba salah satu atau beberapa pilihan emulator untuk bermain COD Mobile di PC ini? Mana yang paling kamu rekomendasikan untuk para gamers lainnya yang ingin mencoba serunya main gim ini di PC juga?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Menggunakan Operator Skill di COD Mobile untuk Push Rank

Operator Skill COD Mobile bisa menjadi salah satu fitur menguntungkan yang membantu melakukan push rank. Pasalnya, fitur ini memiliki kemampuan unik yang dapat memberikan...