indonesia flag
united-states
Wednesday, March 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCOD Mobile10 Senjata Terbaik CODM untuk Kalahkan Musuh

10 Senjata Terbaik CODM untuk Kalahkan Musuh

Sebagai game bergenre first person shooter (FPS), Call of Duty mobile (CODM) menyediakan beragam jenis senjata, mulai dari assault rifles, sub machine guns, sniper rifles, shotguns, sampai light machine gun. Semakin banyak pilihan memang semakin baik, tetapi juga membuat pemain merasa bingung memilih senjata terbaiknya.

Kalau boleh memberi saran, berikut 10 senjata terbaik CODM yang bisa kamu manfaatkan untuk menghancurkan musuh.

senjata codm terbaik
Sumber : Wowkia.com

1. PDW-57

Punya damage tinggi, bahkan setara dengan sniper rifle membuat PDW-57 masuk ke dalam salah satu senjata terbaik di CODM. PDW-57 lebih cocok digunakan dalam pertempuran jarak dekat. Di balik kelebihannya, PDW-57 juga punya kekurangan yaitu akurasi targetnya terbilang rendah dengan recoil yang tinggi.

Namun jangan khawatir, kekurangan tersebut masih bisa ditutupi dengan perk dan attachment yang baik. Beberapa jenis attachment yang direkomendasikan adalah Foregrip untuk mengurangi recoil dan menambah akurasi, Long Barrel-AR yang mampu menambah range bidikan, dan Laser Sight untuk menyeimbangkan akurasi dan aim.

2. Arctic-25

Arctic-25 merupakan senjata jenis sniper rifles yang cocok digunakan untuk menembak musuh dari jauh. Apalagi Arctic-25 dilengkapi dengan teropong yang bisa membantu pemain menentukan posisi target.

Sekalipun Arctic-25 punya kemampuan menembak yang unggul, kamu masih bisa membuat senjata ini jadi over-powered dengan menambahkan attachment seperti Tactical Scope, Stock, Suppressor, dan Extended Mag.

Bila diperinci lebih jelas, Arctic-25 mampu menghasilkan damage sebesar 85, akurasi 60, range 95, fire rate 30, dan mobility 50.

3. Striker

Sebagai senjata jenis shotguns, Striker sangat efektif bila digunakan untuk membidik lawan dari jarak dekat. Bila bertanding di map yang sempit, kamu juga bisa menggunakan senjata satu ini.

Untuk meningkatkan performa Striker, pilih attachment terbaik seperti Extended Mag yang bisa menambah kapasitas peluru, Long Barrel guna meningkatkan range sebesar 10, dan Laser Sight untuk meningkatkan akurasi sebanyak 10.

Bila punya point lebih tak ada salahnya untuk membeli skin Striker seperti skin red dan lightwave.

4. MSMC

Senjata terbaik CODM selanjutnya adalah MSMC yang masuk dalam kategori sub machine guns (SMG). MSMC baru bisa digunakan ketika pemain berhasil mencapai level 33. Bicara mengenai kekurangan, recoil MSMC terbilang besar sehingga senjata ini akan terasa sulit dikendalikan bila belum terbiasa.

Untuk mengatasi kelemahannya, kamu bisa menambahkan attachment berupa Foregrip untuk mengurangi recoil, Laser Sight, Extended Magazine, dan Red Dot Sight.

senjata bagus di codm

Satu lagi, performa MSMC untuk membidik musuh di jarak menengah ke atas tidak bisa diandalkan. Oleh karena itu jangan lakukan tembakan jarak jauh kalau ingin menghemat peluru.

5. BK57

Bisa dibilang BK57 merupakan versi terbaru dari senjata M4. Meski tergolong sebagai salah satu senjata CODM terbaik, namun BK57 jarang digunakan karena terbuka di level tinggi. Dilihat dari jenisnya, BK57 merupakan senjata assault riffles dengan akurasi dan kecepatan tembak yang tinggi. Damage yang dihasilkan pun terasa menyakitkan.

Total ada 4 attachment yang cocok untuk BK57, yaitu Stock, FMJ, Red Dot Sight, dan Foregrip. Untuk mendapatkan tampilan lebih cantik tersedia skin fashion purple dan ancient runes.

6. TYPE-25

Sama seperti poin sebelumnya, TYPE-25 merupakan senjata berjenis assault rifles yang banyak digunakan oleh pro-player karena terasa efektif untuk menghabisi musuh. Kualitas TYPE-25 pun bisa ditingkatkan dengan menambah attachment seperti Foregrip, FMJ, dan Fast Mag.

Guna mempercantik tampilan TYPE-25, kamu bisa menggunakan skin yang tersedia seperti skin deep shark, pinstripes, dan technologic dengan dominasi warna hitam dan kuning.

7. AK47

Keberadaan AK47 di game bergenre battle royale merupakan hal yang biasa, bahkan AK47 dinobatkan sebagai senjata terbaik untuk permainan tembak-tembakan. Kualitas bidikan AK47 terbilang sangat akurat dan efektif melumpuhkan musuh. Jadi, tak heran kalau AK47 dikategorikan sebagai senjata tersakit di CODM.

Belum puas dengan performa AK47? Kamu bisa memasang attachment seperti FMJ, Foregip, Tactical Scope, dan Fast Mag. Selain itu, keberadaan perk seperti lightweight, tracker, dan hardline juga bisa memaksimal kinerja AK47.

8. M4

Kabar gembira bagi pemain yang baru menginjak level awal, M4 dapat dimainkan ketika kamu berada di level 2. M4 termasuk senjata assault rifle dengan akurasi yang baik. Supaya M4 bekerja lebih maksimal, kamu bisa menambah attachment berupa FMJ, Foregip, Tactical Scope, dan Extended Mag.

Cara lain untuk meningkatkan kualitas M4 adalah memasang perk. Beberapa perk yang cocok untuk M4 adalah fast recover, vulture, dan hardline. Jika attachment dan perk sudah ditambahkan, kamu bisa menjadi ahli tembak di lapangan.

9. M16

Kalau kamu tak begitu andal menjinakkan AK47, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan M16 yang juga termasuk senjata terbaik CODM.  Keunggulan M16 adalah memiliki dua tembakan yaitu single fire untuk pertempuran jarak pendek hingga menengah dan burst fire untuk tembakan jarak jauh.

Jika ingin meningkatkan kapasitas M16, pilih attachment berupa FMJ untuk meningkatkan damage sebesar 10, Stock untuk menambah mobility +10, dan Foregip bila ingin meningkatkan akurasi sebesar 10.

Bila tak puas dengan tampilan orisinal M16, lebih baik menggunakan skin yang ada seperti skin evil clown yang didominasi warna ungu atau skin marine blue.

10. S36

Saat kamu bermain di map berukuran sempit, senjata yang bisa menembak di jarak dekat seperti S36 sangat dibutuhkan. S36 merupakan light machine guns paling kuat  di antara senjata LMG lainnya dengan fire rate dan damage yang menjanjikan.

Pasang attachment berupa Tactical Scope, FMJ, Foregip, dan Extended Mag bila ingin S36 bekerja lebih baik lagi. Adapun perincian spesifikasi S36 adalah damage 75, fire rate 35, akurasi 50, mobility 40, dan range 50.

Demikian 10 senjata terbaik CODM yang bisa kamu gunakan jika ingin memenangkan permainan. Selain daftar senjata di atas, CODM masih punya banyak alat bertempur lain dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Apa itu Perk Vulture COD Mobile dan Cara Menggunakannya

Perk Vulture dalam permainan Call of Duty Mobile (CoDM) merupakan salah satu perk hijau yang banyak dicari pemain. Item tersebut dapat diperoleh saat pemain...