fbpx
Friday, April 23, 2021
BerandaCOD Mobile10 Maps yang Pernah Dirilis Call of Duty Mobile

10 Maps yang Pernah Dirilis Call of Duty Mobile

Call of Duty mobile (CODM) merupakan salah satu game yang tak pernah sepi peminat. Inilah yang membuat permainan ini sering melakukan update mulai dari karakter, senjata, sampai map. Terlepas dari karakter dan senjata yang ada, berikut 10 map yang pernah dirilis oleh CODM.

10 maps yang pernah dirilis call of duty mobile
Sumber : Altchar.com

1. Oasis

Pada tahun 2021 ini, map Oasis dikabarkan akan melakukan “comeback”. Ya, sebelumnya map CODM ini pernah muncul pada saat alpha test Call of Duty mobile tahun 2019 lalu. Namun, ketika COD mobile resmi diluncurkan, maps COD satu ini justru tidak diikutsertakan.

Map Oasis mengusung latar tempat sebuah hotel di Dubai. Selama bermain kamu bisa memanfaatkan lorong-lorong dan gang untuk bersembunyi dari kejaran musuh. Untuk menghabisi musuh kamu juga bisa membuat jebakan pada sudut-sudut area.

2. Highrise

Pada season ke 8 tahun 2020 lalu, Call of Duty Mobile menghadirkan peta baru bernama Highrise yang diadaptasi dari game COD Modern Warfare 2. Highrise merupakan map CODM multiplayer yang menggunakan lokasi konstruksi gedung pencakar langit sebagai lokasi berperang.

Di lokasi ini terdapat landasan helipad yang bisa kamu manfaatkan untuk membidik musuh dari ketinggian. Sementara itu, konstruksi bangunan setempat juga bisa dimanfaatkan untuk berlindung dari serangan musuh.

3. Hackney Yard

Tak jauh berbeda dengan map Highrise, Hackney Yard juga pernah hadir di Call of Duty Modern Warfare. Hackney Yard dirilis pada CODM musim ke-12 yang diluncurkan bersama sejumlah karakter dan senjata baru.

Serupa dengan Hackney Yard yang ada di CODM Modern Warfare, Hackney Yard versi mobile juga hadir bersama night mode-nya. Hackney Yard dianggap sebagai peta permainan yang cukup luas dengan mengusung tema industri.

Jadi, jangan heran bila memasuki map ini kamu akan melihat objek khas industri seperti pabrik, gudang, dan kontainer kargo.

4. Scrapyard

Scrapyard pertama kali muncul pada MW2 tahun 2009. Map satu ini juga kembali muncul di Call of Duty: Modern Warfare terbaru dan masuk ke mode co-op Spec Ops. Di Call of Duty mobile musim ketiga, Scrapyard menjadi map CODM MP pertama yang dirilis.

Sebagai map CODM berukuran sedang, Scrapyard memungkinkan pemain untuk adu tembak dalam jarak dekat. Beberapa bangunan di sekitar juga bisa digunakan sebagai arena bermain bila ingin menciptakan pertempuran yang lebih intens.

5. Nuketown

Di COD mobile, map Nuketown merupakan salah satu map yang banyak dimainkan. Ukurannya yang sempit membuat permainan di Nuketown terlihat lebih menantang. Selain itu tata letak compound yang dibuat simetris dan mirip membuat para pemainnya harus memutar otak untuk menghindari tembakan musuh.

Oh iya, tahukah kamu bahwa Nuketown COD mobile ini terinspirasi dari film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull? Buat kamu yang pernah menonton filmnya, pasti tidak asing dengan suasa map Nuketown.

Satu lagi info unik dari Nuketown adalah salah satu rumah di map ini dibuat mirip dengan rumah Brady Bunch, yaitu sitkom Amerika yang sempat tayang pada tahun 1969-1974 di kanal ABC.

6. Firing Range

Secara umum, ukuran map Firing Range tergolong luas, namun jarak tembak dari dekat dan jauh pun bisa dilakukan di sini. Bila kamu bermain di map CODM satu ini, sangat disarankan untuk memakai senjata assault riffle.

Di Firing Range kamu akan menemukan area terlarang yang bisa menambah angka kematian, yaitu area terbuka yang berlokasi di tengah-tengah map. Pastikan kamu menghindari area tersebut atau kamu akan menjadi sasaran empuk bagi musuh. Jika terpaksa harus melewatinya, gunakan smoke yang bisa menutupi pandangan lawan.

7. Kill House

Buat kamu yang suka tantangan bisa mencoba map satu ini. Ukuran map Killhouse terbilang sangat sempit karena lokasinya berada di satu bangunan. Meski begitu, bukan berarti kamu tidak berpeluang untuk menang.

Tips pertama bagi kamu yang berperang di Killhouse adalah gunakan senjata spesialis jarak dekat seperti MSMC, shotgun, dan PDW 57. Satu lagi jenis senjata yang dapat digunakan untuk menghabisi banyak lawan di map Killhouse adalah sniper.

Biar senjatamu makin lengkap, gunakan trip mine—granat berjenis ranjau yang mampu membunuh musuh dalam sekejap. Area bermain yang sempit bukan menjadi alasan untuk diam di tempat. Kalau tidak ingin terkena rush, jangan ragu untuk bergerak maju, apalagi kamu membekali diri dengan senjata spesialis jarak dekat.

8. Crossfire

Crossfire termasuk salah satu map CODM yang seru. Di arena permainan ini kamu akan menemukan banyak bangunan untuk bersembunyi dan membidik musuh dari ketinggian. Ada juga beberapa area yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan rush ke arah musuh.

Mau tahu cara menjadi pemenang di map Crossfire? Setiap senjata pasti punya kapasitas berbeda. Jika kamu bermain di map Crossfire, senjata paling ideal untuk arena ini adalah assault dan sniper mengingat kedua senjata ini memiliki jarak tembak yang jauh dengan damage tinggi.

Bila kamu seorang rusher, memilih shotgun membuat mobilitas jadi lebih cepat dan cukup ampuh untuk menghabisi lawan. Kamu juga bisa menggunakan senjata tambahan seperti granat dan smoke granade yang bisa mengalihkan perhatian lawan.

9. Raid

Map Raid sempat hadir di COD mobile Indonesia dan pengguna harus men-download dulu bila ingin memainkannya. Uniknya, di map CODM ini kamu bisa melakukan pertempuran jarak jauh dan dekat dalam satu lokasi.

Salah satu kunci utama untuk memenangkan pertandingan di map Raid adalah kuasai spot-nya. Spot yang dimaksud di sini adalah area-area sentral yang berada di map, seperti sudut gang dan rumah yang berlokasi di tengah serta pojok map.

Selain itu kamu juga perlu melakukan rotasi secara kompak bersama rekan satu tim yang lain. Kamu juga bisa melakukan rush secara bersama untuk menaklukkan musuh.

10. Standoff

Terakhir adalah map Standoff. Tips untuk kamu yang bermain di area ini adalah jangan pernah bergerak sendiri. Sebisa mungkin lakukan rotasi bersama-sama rekan satu tim di mana pun rute yang akan dilewati.

Bila ada anggota yang ingin berpisah untuk flanking, cukup seorang sementara sisanya tetap bergerak bersama. Kamu bisa membekali diri dengan senjata jenis SMG atau assault riffle. Kedua senjata ini sangat cocok bila digunakan di map Standoff.

map codm multiplayer

Itulah 10 map CODM yang pernah dirilis lengkap dengan tips bermain di lokasi tersebut. Di antara 10 map di atas, arena mana nih yang pernah kamu coba?

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES