indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeAtlantica OnlineAtlantica Online "Lahir" Kembali Dengan Petualangan Lebih Kompetitif dan Seru!

Atlantica Online “Lahir” Kembali Dengan Petualangan Lebih Kompetitif dan Seru!

Atlantica Online merupakan gim MMORPG strategi bertema fantasi. Meskipun demikian, gim ini menggunakan geografi dunia nyata. Atlantica menyuguhkan alur cerita menarik yang didukung soundtrack solid dan pembaruan konten. Permainan ini menerapkan zona terpisah yang memungkinkan pemain menjelajahi area, menghindari monster, dan mencari pahlawan baru.

Sekilas Tentang Atlantica Online

atlantica online valofe
Sumber : Steam Powered

Atlantica online Valofe menawarkan permainan aksi pertempuran berbasis giliran dengan banyak pilihan pahlawan, beragam perlengkapan, level, kemampuan, dan misi yang harus diselesaikan. Gim MMORPG strategi 3D ini sangat kreatif lantaran berfokus pada PvP. Permainan ini sangat cocok bagi penggemar gameplay sejarah alternatif atau taktis. Selain pertarungan berbasis giliran, Atlantica juga memungkinkan kamu mengatur pasar bebas, membuat kerajinan, berpartisipasi dalam berbagai acara, dan memilih senjata sesuai gaya bermain kamu.

Kendati popularitasnya cukup tinggi, layanan gim Atlantica Online sempat diberhentikan oleh Gemscool. Namun, mengudara kembali di tahun 2018 sebelum pada akhirnya ditutup permanen pada 29 Oktober 2020 bersamaan dengan mundurnya publisher Gemscool dari persaingan portal gim di Indonesia. Pada 24 Maret 2021, LYTOGAME mengumumkan praregistrasi Atlantica Rebirth Indonesia yang disambut baik oleh penggemar setianya.

Perbedaan Versi Lawas dengan Rebirth

Atlantica Online Lahir Kembali Dengan Petualangan Lebih Kompetitif dan Seru
Sumber : Berita Satu

Atlantica Rebirth yang dirilis secara resmi pada 21 April 2021 menyuguhkan petualangan seru, tak berbeda jauh dengan versi lawas. Bebasis sistem turn based, kamu harus menunggu giliran untuk beraksi, seperti bergeral, bertahan, ataupun menyerang lawan. Hal ini membuat Atlantica Rebirth lebih seru dan unik dibandingkan gim sejenis.

Sebagai pemain, kamu akan melakukan perjalanan enam benua ditambah benua Atlantis dalam versi bumi. Seluruh benua tersebut dipenuhi perpaduan indah antara sejarah, budaya, dan mitologi. Setelah download Atlantica online, kamu harus membuat karakter. Terdapat tiga ras yang dapat kamu pilih, yakni Atlantis, Keturunan Atlantis, dan Pahlawan dengan enam wajah, enam gaya rambut, dan tiga warna rambut setiap karakter.

Kelas ditentukan oleh senjata yang kamu gunakan. Ras Atlantis memiliki Blademaster, Battlemage, dan Stormcaller. Sementara keturunan Atlantis bisa menggunakan pedang, tombak, busur, kapak, meriam, senjata, instrumen (gitar goyang), dan tongkat dengan kelas tambahan, Maniac yang akan terbuka setelah mencapai level 100. Ras Pahlawan bisa menjadi Pemburu Surgawi mulai level 30.

Pada dasarnya, cara bermain Atlantica online tak berbeda dengan gim MMORPG lainnya. Kamu harus membuat karakter, memilih senjata, merancang strategi, dan menyelesaikan misi. Di awal permainan, kamu akan mendapatkan banyak hadiah dari pemain lain yang menjadi bagian dari misi itu sendiri. Pastikan untuk rutin membuka note karena di dalamnya berisikan informasi mengenai kapan kamu bisa bergabung dengan guild, pesan masuk dari pemain lain, dan pemberitahuan jual beli item.

Bagi pemula, kamu bisa meminta pemain lain menjadi mentor dan memberikan kamu arahan mengenai gim. Sementara pemain yang memiliki kemampuan mumpuni bisa mendaftarkan diri sebagai mentor dengan bayaran berupa koin. Untuk memaksimalkan exp dan craft book, usahakan selalu berada dalam mode party (grup). Apabila kamu tidak menemukan mentor yang tepat, kamu bisa memanfaatkan chat box untuk bertanya apa pun pada pemain lain.

Dalam gim ini, exp sangat penting. Oleh karena itu, lakukan berbagai cara untuk menaikkan exp dengan cepat. Salah satu caranya adalah dengan memberikan hadiah ke pemain baru. Pastikan untuk tidak meninggalkan karakter di tengah kota atau lokasi yang dekat dengan kemunculan monster, termasuk event penyerangan. Membiarkan karakter di tempat berbahaya dan berujung pada kematian karakter itu sendiri. Selain itu, kamu juga akan merugi banyak koin emas. Usahakan untuk menyimpan koin emas di bank dan biasakan membawa koin emas seperlunya saja ketika hendak berburu monster.

Karakter dan Sistem Pertarungan

cara bermain atlantica online
Sumber : MMo Gamesp

Sesuai dengan komitmen LYTOGAME dan Valofe yang ingin menghadirkan konten permainan seru dan kompetitif, Atlantica Rebirth menawarkan sejumlah karakter yang bisa kamu pilih. Mulai dari bersenjatakan tongkat sihir (Mago), gergaji mesin (Berserker), tombak (Dragon), pedang (Knight), senjata serangan jarak dekat (Reaver), meriam (Bombardier), panah (Marksman), senapan api (Rifleman), tongkat (Atlantian Battle Mage), pedang dua tangan (Atlantian Bladermaster), pecut (Stromcaller), dan panah jarak jauh (Celestial Hunter). Meskipun terdapat sedikit perbedaan karakter dari Atlantica versi lawas, sistem pertarungannya tetap sama.

Kamu bisa menyewa tentara bayaran untuk memudahkan kamu menciptakan tim yang dapat merespon ancaman kapan saja. Dengan sistem tentara bayaran, kamu bisa berpikir taktis bagaimana cara menghadapi ancaman dan meningkatkan level di saat bersamaan. Menariknya, level tentara bayaran akan naik dengan cara yang sama seperti karakter utama, yakni melalui pertempuran dan exp. Kamu bisa menyelami kedalaman Atlantica dengan memilih satu spesialisasi atau beberapa keterampilan.

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, di gim ini kamu tidak akan menemukan vendor karena kamu sendiri yang harus menggerakan perekonomian dengan cara berdagang. Ketika kamu membutuhkan item, kamu harus bernegosiasi dengan pemain lain atau membuatnya sendiri. Berbicara mengenai kerajinan, terdapat puluhan profesi kerajinan yang tersedia. Mulai dari membuat perkakas, peluru, celana, helm, jimat, hingga alat memancing.

Kesimpulan

Atlantica Rebirth hadir untuk membawa kamu kembali menikmati petualangan seru di tujuh benua. Kamu bisa memilih karakter dengan senjata andalan yang dapat membantu mengalahkan lawan dan meraih exp. Asah keterampilan membuat kerajinan yang dapat dijual untuk mendapatkan koin emas atau barter item dengan pemain lain. Meskipun pembenahan belum maksimal, cukup banyak bug yang membuat permainan sedikit terganggu. Namun, di luar hal tersebut, Atlantica Rebirth merupakan permainan seru yang mampu mengasah kemampuan merancang dan taktik bekerja sama.

Demikianlah ulasan singkat Atlantica Online yang akan memudahkan kamu memahami dan menikmati permainan tersebut. Bagi kamu yang membutuhkan tambahan koin emas untuk membeli equipment atau item penting lainnya, pastikan untuk mengisi kredit atau voucher game dan diamond melalui UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...