indonesia flag
united-states
Tuesday, April 16, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeDreadout 2Dreadout 2: Perjuangan Linda Menghadapi Ancaman dan Mimpi Buruk

Dreadout 2: Perjuangan Linda Menghadapi Ancaman dan Mimpi Buruk

Setelah sukses dengan seri pertama, Digital Happiness akhirnya merilis sekuel Dreadout pada 21 Februari 2020. Menyuguhkan kisah horor misteri, popularitas gim karya anak bangsa ini sangat luar biasa dan mendapat perhatian dari gamer mancanegara. Sedikit berbeda dengan seri pertama, Dreadout 2 hadir dengan sesuatu yang baru. Tak hanya sensasinya, melainkan juga sistem gameplay yang lebih seru berkat adegan aksi menggunakan senjata melee.

Desain baru tersebut membuat sekuel Dreadout terasa seperti penggabungan dari beberapa konsep gim, yakni Silent Hill, The Evil Within, dan Outlast. Namun, sekuel Dreadout hadir dengan kearifan lokal yang begitu kental. Beberapa adegan aksi gore yang ditampilkan membuat sekuel Dreadout lebih mencekam dibandingkan seri sebelumnya.

Plot Dreadout 2

dreadout 2 steam
Sumber : Indozone

Sekuel Dreadout menawarkan fitur Story Before yang memungkinkan kamu memahami jalan cerita tanpa harus memainkan seri pertama lebih dulu. Fitur Story Before memberikan gambaran mengenai konflik utama, termasuk siapa itu Linda Melinda Dreadout 2. Timeline sekuel Dreadout dimulai setelah kejadian supranatural yang dialami Linda. Berbekal jepretan dari kamera andalannya, Irisphone, Linda berhasil menyelesaikan misi.

Kendati demikian, kematian yang menimpa teman-temannya membuat Linda merasa bersalah. Belum juga rasa bersalah itu hilang, Linda harus berhadapan dengan ancaman lebih besar yang melibatkan keluarganya. Keluarga Linda memang memiliki garis darah istimewa yang berkaitan dengan hal-hal berbau supranatural dan dunia tak kasat mata ini.

Ancaman Baru

download dreadout 2
Sumber : Youtube

Setelah kamu download Dreadout 2 dan mulai memainkannya, kamu akan berperan sebagai Linda yang harus berjuang melawan ancaman dari sosok wanita misterius berbaju hitam. Kehadiran sosok tersebut memicu situasi aneh, membuat makhluk halus yang semula tenang mulai agresif mengganggu manusia. Gangguan tersebut memengaruhi dunia fisik, menimbulkan kekacauan, dan kehancuran.

Setiap chapter disajikan dengan rapi sehingga membuat misteri setiap cerita mampu terjawab satu per satu seiring berlangsungnya permainan. Detail kecil, seperti dialog NPC yang menjelaskan alasan Linda memotong rambut dan dampak yang dirasakan Linda setelah seri pertama mampu memperkuat jalannya cerita.

Semi Open World Mudahkan Transisi Chapter

linda melinda dreadout 2
Sumber : Gamebrott

Tak dapat dimungkiri bahwa Dreadout seri pertama merupakan gim indie genre horor yang memesona, tetapi lemah dari sisi visual. Untuk memperbaiki kekurangan tersebut, Digital Happiness menggunakan Unreal Engine 4 yang mampu meningkatkan kualitas visualisasi sekuel Dreadout. Meskipun tampilannya belum sesolid game triple A, visualisasi yang disuguhkan patut mendapat apresiasi.

Karakter Linda tetap sensual dengan detail lebih baik sehingga sensasi urban terasa mendominasi. Berbeda dari seri sebelumnya yang lebih menonjolkan sensasi hutan belantara dan desa terpencil. Sekuel Dreadout hadir dengan konsep semi dunia terbuka. Konsep ini membuat kamu lebih mudah menikmati jalannya permainan, sebab transisi dari satu chapter ke chapter selanjutnya lebih halus dengan waktu jeda yang bisa digunakan menjelajahi kota.

Kamu juga bisa bertemu beragam NPC yang sedang sibuk dengan aktivitasnya. Beberapa NPC menyediakan konten berupa misi sampingan untuk ekstra tantangan atau konten untuk membantu Profesor Mona mencari keberadaan Urban Legends yang tersebar di sejumlah lokasi. Kamu harus aktif berkeliling dan berbicara dengan NPC.

Konsep dunia semi terbuka memiliki ruang cerita yang luas. Terdapat sejumlah teka-teki yang harus kamu pecahkan. Sebagian besar puzzle tersebut meminta kamu mencari solusi yang tersedia otomatis. Namun, sebagian kecil lainnya harus dipecahkan dengan sedikit memutar otak. Kamu harus mengeksplorasi untuk menemukan kata kunci spesifik.

Cita Rasa Indonesia dengan Monster Ala Barat

cara bermain dreadout act 2
Sumber : Rely on horror

Kota di sekuel Dreadout sangat kental dengan cita rasa Indonesia. Tampak menarik bagi pemain internasional lantaran menawarkan easter egg dan humor, berupa lelucon ringan, plesetan merek, dinamika anak kos, dan keseharian NPC yang hobi menghabiskan waktu bermain gim di tepi jalan. Didukung dengan pencahahaan pas, suasana yang disuguhkan sekuel Dreadout lebih dramatis dibandingkan seri sebelumnya.

Desain makhluk halus dan monster terasa lebih internasional, seperti hantu bergaun hitam menyerupai tokoh anime, pocong bersenjatakan melee, dan dokter bedah yang membawa gergaji mesin. Bahkan, musuh fisik di sepanjang cerita akan mengingatkanmu dengan monster yang biasa ditemukan di gim survival horor barat. Perpaduan ini menciptakan kontras menarik.

Konsep Lebih Luas

dreadout game hantu indonesia
Sumber : Desuzone

Berbekal konsep lebih luas, sekuel Dreadout menghadirkan rasa cemas dan ketakutan yang seharusnya disuguhkan gim survival horor. Selain desain monster, suara yang disuguhkan menambah atmosfer mencekam. Meskipun terkadang, di beberapa bagian kamu hanya akan ditemani kesunyian total atau suara kecil yang membuat bulu kuduk merinding.

Cara bermain Dreadout act 2 tak berbeda jauh dengan seri pertamanya. Kamu harus menggunakan Irisphone untuk mengalahkan monster dan  makhluk halus sepanjang permainan. Menariknya, Irisphone dibekali sistem charge shot yang menghasilkan damage lebih besar. Namun, hal ini dapat menyebabkan fungsi kamera terhenti sementara. Ketika menghasilkan damage, ponsel akan mengeluarkan efek partikel biru.

Pada sekuel Dreadout, kamu juga dibekali sesi gameplay yang dapat mengalahkan musuh berbekal senjata melee. Pertarungan melee terhitung mudah karena kamu dapat menyerang menggunakan sistem kombinasi tiga hingga empat pukulan sekaligus. Tak hanya itu saja, kamu juga dibekali kemampuan stun yang dapat digunakan berbekal flash kamera. Namun, kamu tidak bisa menggunakan kamera atau senjata melee secara bersamaan. Meskipun demikian, sekuel Dreadout menawarkan banyak varian bos sehingga pertarungan menggunakan melee maupun Irisphone makin menantang.

Kesimpulan

Sekuel Dreadout 2 hadir sebagai game horor lokal yang memesona dengan desain baru. Dreadout 2 Steam menyuguhkan peningkatan visual yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Berbekal konsep dunia semi terbuka, kamu bisa mengeksplorasi gim lebih leluasa. Kentalnya cita rasa Indonesia, desain monster baru, dan kehadiran melee menawarkan sesuatu yang menantang.

Demikianlah ulasan singkat Dreadout 2 yang dapat kamu pelajari untuk meningkatkan kemampuan bermain gim. Pastikan untuk menambah kredit, membeli equipment, diamond, dan voucher game atau dengan harga bersahabat dan praktis melalui UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...