indonesia flag
united-states
Wednesday, April 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeAtlantica OnlineAtlantica Online Guide: Pilihan Character Class yang Variatif, Pilih Mana?

Atlantica Online Guide: Pilihan Character Class yang Variatif, Pilih Mana?

Aspek yang membuat pengalaman bermain game MMORPG seperti Atlantica Online terasa menyenangkan adalah proses character building selama permainan. Kamu punya keleluasaan untuk membangun karakter sesuai keinginan. Agar proses character build berjalan lancar, kamu perlu memahami Atlantica Online guide secara mendalam.

Salah satu panduan penting yang perlu kamu perhatikan adalah terkait pemilihan character class. Ada banyak pilihan class yang bisa kamu gunakan di dalam game MMORPG ini. Oleh karena itu, kamu perlu memahami secara menyeluruh Atlantica Online main character guide untuk bisa memaksimalkan karaktermu.

Pemilihan character class di game Atlantica Online harus benar-benar kamu perhatikan. Kamu memang bisa beralih ke class lain, hanya saja perlu membayar mahal keputusan tersebut. Terlebih lagi, saat pindah class, kamu bakal kehilangan magic skill dan harus memulai kembali upgrade quest chain level 100 dan memperoleh skill book yang sesuai.

Sampai di sini, kamu jadi paham kerugian besar yang akibat kesalahan memilih character class, kan? Untuk menghindarkan diri dari kerugian tersebut, ini Atlantica Online newbie guide yang perlu kamu ketahui.

Magic Classes

atlantica online leveling guide
Sumber : Wallpaper Flare

Kategori class yang pertama adalah magic. Class yang termasuk dalam kategori ini memiliki intelligence dan magic defense tinggi. Sebaliknya, physical defense-nya lebih rendah. Oleh karena itu, karakter magic class rentan terhadap serangan normal.

Ada dua pilihan class yang termasuk dalam kategori magic class, yaitu:

– Atlantian Battlemage

Pilihan class pertama yang menggunakan magic adalah Atlantian Battlemage. Karakter ini menggunakan senjata berupa staff. Kamu bisa meningkatkan stat intelligence menggunakan orb. Selain menyerang menggunakan magic, Atlantian Battlemage juga punya skill support.

– Mage

Atlantica Online guide class selanjutnya adalah mage. Karakter ini mempunyai ciri khas pada vitality dan kemampuan defense yang sangat rendah. Namun, kamu mempunyai keunggulan karena bisa menguasai spell dalam jumlah yang banyak dan variatif.

Karakter mage dapat meningkatkan intelligence dan kemampuan menyerang menggunakan orb. Mage menjadi karakter yang perannya sangat krusial seiring meningkatnya level, apalagi kamu dapat berperan sebagai healer berkat skill Blessing of Life.

Mele Classes

Buat kamu yang terbiasa bertarung dalam jarak dekat, kategori melee class adalah pilihan tepat. Karakter melee punya ciri khas pada hit point serta physical defense yang tinggi. Hanya saja, kamu rentan terhadap serangan magic. Sebagai tambahan, kamu punya skill eksklusif Guard Dispel.

Ada lima pilihan melee class yang bisa kamu mainkan di game Atlantica Online, yakni:

– Atlantian Blademaster

Melee class yang pertama adalah Atlantian Blademaster. Atlantica Online newbie guide penting yang perlu kamu perhatikan saat memilih Atlantian Blademaster adalah kemampuannya sebagai damager. Terlebih lagi, Atlantian Blademaster mempunyai strength lebih tinggi dibandingkan melee class lain.

Atlantian Blademaster merupakan karakter yang menggunakan dua pedang sekaligus. Mereka pun bisa memberikan damage yang lebih besar berkat adanya efek electricity yang mengalir lewat pedang. Kamu tidak hanya bisa menggunakan Atlantian Blademaster untuk menyerang satu musuh, tetapi semua lawan sekaligus berkat skill AoE bernama Waltz of the Blade.

– Berserker

Selanjutnya, ada melee class berserker yang menggunakan senjata berupa powersaw. Senjata ini memberi keuntungan damage yang tinggi dan mampu digunakan untuk menyerang party musuh secara keseluruhan. Sebagai tambahan, berserker adalah karakter yang memiliki magic defense lebih tinggi dibanding melee class lain.

– Dragoon

Atlantica Online newbie guide class selanjutnya adalah dragoon. Karakter ini mempunyai senjata berupa spear atau tombak. Kelebihannya, kamu bisa memakai dragoon untuk menyerang dua musuh dalam satu kolom secara bersamaan. Meski mempunyai damage tinggi, dragoon adalah karakter yang cenderung lemah dalam pertahanan.

– Knight

Kalau mencari karakter dengan pertahanan kuat, kamu dapat memilih knight. Karakter ini mempunyai shield sebagai perlindungan. Hanya saja, knight tidak mempunyai tipe serangan AoE.

– Reaver

Atlantica Online guide class selanjutnya adalah reaver yang bersenjatakan axe atau kapak. Kelebihan reaver adalah kemampuannya dalam menyerang musuh secara bersama dalam satu barisan. Reaver termasuk karakter yang punya magic defense rendah, tetapi diimbangi dengan HP tinggi.

Ranged Classes

atlantica online quest guide
Sumber : Youtube

Terakhir, kamu dapat menemukan kategori ranged class. Karakter dalam kelompok class ini memiliki kemampuan menyerang dalam jarak jauh. Bahkan, ada pula class yang bisa kamu pakai untuk menjatuhkan musuh yang terbang.

– Bombardier

Ranged class yang pertama adalah bombardier. Class ini menggunakan canonball dan punya kemampuan menembak yang lambat. Meski begitu, bombardier punya keuntungan karena dapat memberikan efek stun, mengurangi defense, serta hit rate musuh.

– Celestial Hunter

Selanjutnya adalah celestial hunter yang bersenjatakan panah. Keunggulan class ini adalah menembak busur pada target utama disertai dengan serangan tambahan pada dua musuh lain.

– Maestro

Penggunaan karakter maestro yang menggunakan senjata instrument jadi tips penting dalam Atlantica Online leveling guide. Keunggulan maestro adalah Damage over Time (DoT) yang tinggi dan mempunyai kemampuan debuff musuh.

– Marksman

Selain celestial hunter, kamu bisa pula menemukan karakter lain yang menggunakan senjata panah, yaitu marksman. Karakter ini adalah master sniper yang punya damage tinggi. Kamu bisa menggunakan marksman untuk menyerang musuh dalam posisi mana saja.

– Rifleman

Ada pula rifleman yang punya spesialisasi critical hits. Kamu bisa menggunakan karakter ini untuk menyerang semua musuh dalam satu kolom. Rifleman juga punya skill keren bernama Summon Machine yang bisa kamu pelajari setelah level 120.

– Stormcaller

Terakhir, kamu bisa menggunakan stormcaller yang menggunakan senjata berupa whip. Senjata ini memungkinkan stormcaller untuk menyerang semua musuh dalam satu baris. Sebagai tambahan, stormcaller dapat kamu pakai untuk menyerang musuh yang terbang.

Nah, itulah Atlantica Online guide yang perlu perlu kamu pahami. Penggunaan class yang tepat, jadi kunci utama untuk meningkatkan level secara cepat dan membangun karakter yang kuat. Sebagai tambahan, kamu bisa memilih topup GC biar karakter jadi GG.

Kamu bisa topup GC Atlantica Online dengan mudah lewat UniPin Wallet. Pembelian UniPin Wallet dapat kamu lakukan dengan berbagai jenis pembayaran. Dengan begitu, kamu bisa bermain game Atlantica Online secara lebih memuaskan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...