indonesia flag
united-states
Monday, March 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeAtlantica OnlinePanduan Memilih Atlantica Online Mercenary Terbaik

Panduan Memilih Atlantica Online Mercenary Terbaik

Atlantica Online merupakan game tactical MMORPG yang memiliki cara permainan dengan sistem turn-based. Di sini, kamu tidak hanya perlu memilih karakter utama. Namun, kamu perlu melakukan Atlantica Online mercenary recruitment. Keberadaan mercenary sangat penting karena membantu kamu dalam melakukan pertarungan selama bertualang.

Ada banyak Atlantica Online mercenary list yang bisa kamu rekrut. Hanya saja, kamu tidak bisa melakukan perekrutan semua karakter mercenary tersebut. Selanjutnya, kamu bisa memasukkan mereka dalam formasi pertarungan yang maksimal beranggotakan sembilan karakter. Total, ada 70 karakter mercenary yang bisa kamu pilih.

Jangan Sembarangan Memilih Atlantica Online Mercenary

atlantica online mercenary list
Sumber : Youtube

Keberadaan Atlantica Online mercenary list yang panjang memberi kamu kebebasan dalam melakukan pemilihan. Alasannya, kamu punya ruang yang terbatas dalam merekrut mercenary. Awal permainan, kamu hanya boleh merekrut dua mercenary. Jumlah tersebut pun meningkat seiring bertambahnya level dan maksimal adalah sebanyak delapan mercenary.

Ada berbagai kerugian yang bakal kamu peroleh ketika salah dalam memilih mercenary. Kamu bakal mengalami kesulitan untuk bertarung, baik dalam PvE ataupun PvP. Selain itu, penyusunan formasi yang salah juga berpengaruh pada upaya kecepatan kamu meningkatkan level karakter. Agar efektif, kamu perlu Atlantica Online mercenary guide yang tepat.

Tips Memilih Mercenary Terbaik di Game Atlantica Online

atlantica online mercenary recruitment
Sumber : Gaming Instincts

Agar kamu bisa memperoleh komposisi formasi yang tepat, ada tiga Atlantica Online mercenary guide yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. PVP atau PVE?

Faktor pertama yang perlu kamu perhatikan saat menyusun formasi dengan para mercenary adalah gaya bermain. Kamu dapat membangun party yang secara khusus mempunyai kekuatan ketika digunakan untuk bertarung dengan gamer lain (PVP) atau monster (PVE). Pilihan lain, kamu bisa menyusun formasi secara seimbang.

Terlepas apa pun pilihannya, kamu perlu memastikan kalau susunan karakter di dalam formasi harus seimbang. Kamu harus menempatkan mercenary tank yang ditempatkan di front line. Selain itu, pertimbangkan pula untuk menggunakan mercenary yang mampu menyerang jarak jauh serta memberi perlindungan.

2. Pertimbangan Memilih Mercenary yang Sulit Didapat

Kamu akan menyadari kalau ada beberapa Atlantica Online mercenary list yang bisa didapatkan dengan mudah. Di sisi lain, ada pula mercenary yang hanya dapat kamu peroleh pada cara tertentu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kalau kamu mengedepankan pilihan pada mercenary yang relatif sulit untuk bisa didapatkan.

Hal yang perlu kamu tahu, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk merekrut mercenary. Terkadang, kamu bisa memperoleh mercenary dengan menyelesaikan quest. Namun, ada pula proses Atlantica Online mercenary recruitment yang hanya bisa dilakukan dengan pembelian di Market, hadiah event, serta Item Mall.

3. Total Cost of Ownership

Tips yang ketiga adalah total cost of ownership. Dalam bahasa yang lebih sederhana, kamu perlu mempertimbangkan effort atau biaya yang perlu dibayarkan untuk perekrutan mercenary. Berkaitan dengan faktor yang satu ini, kamu perlu tahu kalau Atlantica Online mercenary list terbagi dalam empat grade, dari A sampai D.

Mercenary yang termasuk dalam kategori D merupakan karakter yang bisa kamu rekrut dengan mudah. Selain itu, kamu pun tidak akan mengalami kesulitan untuk memaksimalkan levelnya. Contoh mercenary grade D yang bisa kamu dapatkan di Atlantica Online di antaranya adalah Shaman, Gunner, Archer, Spearman, dan Swordsman yang bisa diperoleh seharga 5.000 gold.

Situasinya bakal sangat kontras ketika kamu memilih mercenary grade A. Kamu bakal memerlukan biaya yang mahal untuk meningkatkan level dan mengembangkan skill mercenary tersebut.

Lalu, apakah mercenary grade A selalu jadi pilihan terbaik saat bermain Atlantica Online? Jawabannya, tidak selalu. Ada banyak faktor lain yang berpengaruh, termasuk di antaranya adalah kesesuaian dengan formasi. Oleh karena itu, kamu jangan mengedepankan grade mercenary saat melakukan perekrutan.

Sebagai gantinya, kamu dapat secara lebih fleksibel dalam memadukan berbagai grade mercenary. Kamu dapat menyesuaikan proses perekrutannya dengan kemampuan masing-masing.

Rekomendasi Mercenary Terbaik di Atlantica Online

atlantica online mercenary guide
Sumber : Irrompibles

Dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang telah disebutkan, ada tiga mercenary yang secara khusus bisa jadi pilihan utama. Tiga Atlantica Online mercenary tersebut adalah:

1. Rin

Rekomendasi Atlantica Online mercenary recruitment yang wajib kamu lakukan adalah Rin Puppeteer. Karakter ini termasuk dalam kategori mercenary grade B yang menggunakan senjata berupa powersaw. Kamu bisa merekrut Rin dengan cukup mudah. Rin dapat kamu temukan di Market dan bisa digunakan sejak level 1.

Rin termasuk aset yang sangat berharga dalam formasi Atlantica Online mercenary yang kamu miliki. Karakter ini punya kemampuan menyerang secara melee. Di waktu yang sama, skill Empowering Control yang dimilikinya memungkinkan karakter ranged menyerang 2 kali dalam sekali putaran.

2. Guan Yu

Ada pula opsi mercenary grade A terbaik, General Guan Yu. Karakter yang satu ini dikenal sebagai master of the spear. Skill yang dimilikinya membuat Guan Yu merupakan karakter mercenary yang serbaguna.

Skill AoE Green Dragon Glaive dapat kamu gunakan untuk menyerang musuh secara menyeluruh dengan damage tinggi. Selain itu, kamu bisa pula menempatkan Guan Yu selayaknya tanker di bagian depan berkat skill debuff Green Dragon’s Rage.

3. Warlord

Terakhir, kamu perlu mengutamakan penggunaan mercenary Warlord Khun Phaen. Karakter ini termasuk dalam kategori mercenary grade B dan menggunakan senjata berupa pedang. Keunggulan dari Warlord adalah kemampuannya dalam mengombinasikan antara serangan melee dan magic.

Skill Thunderbolt Slash dari Warlord sangat menarik karena bisa dipakai untuk menyerang barisan musuh dengan damage tinggi. Tidak hanya itu, kamu dapat pula memanfaatkan skill Demoralize untuk debuff. Karakter Warlord hanya bisa direkrut lewat penggunaan Mercenary Selection Summon Marble.

Nah, itulah informasi mengenai Atlantica Online mercenary guide yang bisa membantu kamu bermain game jadi lebih menyenangkan. Untuk meningkatkan kekuatan mercenary secara maksimal, kamu perlu meningkatkan levelnya.

Biar upaya meningkatkan level mercenary jadi lebih cepat, topup GC Atlantica Online dengan memanfaatkan voucher UniPin. Berkat voucher UniPin, kamu bisa topup game Atlantica Online secara praktis, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

 

Slug: Atlantica-online-mercenaryguide

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...