indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games8 Game Petualangan Android yang Bikin Kamu Betah Main Berjam-jam

8 Game Petualangan Android yang Bikin Kamu Betah Main Berjam-jam

Di antara berbagai genre game yang tengah naik daun, game petualangan masih memiliki tempat di hati para penggemarnya. Alur permainannya relatif ringan tanpa keharusan menyusun strategi yang sangat kompetitif. Meski begitu, kamu bakal merasa penasaran untuk memecahkan kasus atau menyelesaikan misi-misi di setiap level. Alhasil, kamu akan merasa bersemangat dan ketagihan memainkannya, apalagi jika game didukung oleh grafis yang atraktif.

Jadi, mau main game apa, nih? Rekomendasi delapan game petualangan Android ini bisa membuatmu betah main sampai berjam-jam!

1.     Pokemon Go

game petualangan pokemon go
Sumber : Techradar.com

Game berbasis augmented-reality ini pasti tidak asing lagi di telingamu. Berperan sebagai Trainer, misimu adalah memburu monster Pokemon di dunia nyata. Kamu harus keluar rumah dan mencarinya di lokasi tertentu. Dengan mengaktifkan kamera perangkat, kamu dapat melihat keberadaan monster tersebut di layar ponsel pintar.

Serunya, game petualangan Android ini menuntutmu untuk gesit bergerak demi menangkap monster Pokemon sebanyak-banyaknya. Bahkan, pada level atas, pemain bisa membentuk tim serta mengadu kehebatan masing-masing Pokemon. Jika ingin menambah amunisi, kamu bisa membeli Pokecoin di Store atau mendapatkannya secara gratis dengan cara menguasai gym.

Sebagai informasi, sejak tahun 2020, Niantic selaku pengembang Pokemon Go memodifikasi mekanisme permainan agar bisa lebih intens dimainkan di rumah. Beberapa modifikasi tersebut antara lain menambah jumlah habitat Pokemon dan memberikan diskon item Incense sebesar 99% guna meningkatkan kemunculan Pokemon. Hal ini dilakukan demi menekan penyebaran virus COVID-19.

2.     Despicable Me

game android despicable me
Sumber : Youtube.com

Game petualangan Android terbaik lainnya yang harus kamu mainkan adalah Despicable Me. Karakter minion yang berlari di lokasi-lokasi ala Despicable Me akan membuatmu gemas. Selain terlihat jenaka, mekanisme permainan yang bergaya endless runner dengan dukungan animasi impresif ini akan membuatmu ketagihan.

Sebagaimana endless runner game lainnya, karakter akan berlari secara otomatis. Kamu pun hanya perlu melakukan swipe ataupun sliding untuk menghindari berbagai rintangan. Namun… jangan dianggap sepele, ya! Kamu harus berlari sambil menyelesaikan misi-misi yang cukup mengecoh.

Menariknya, kamu dapat mengoleksi berbagai macam kostum unik, seperti balerina imut, peselancar, mata-mata yang mengenakan jas hitam, rusa kutub, dan lain-lain. Setiap kostum memiliki keunggulan tersendiri untuk membantumu menyelesaikan misi.

Jika ingin bermain tanpa diganggu iklan, atau menambah skill tertentu, kamu bisa membeli item dengan uang sesungguhnya. Saat ini, harga item dibanderol seharga Rp3.000 – Rp1.599.000.

3.     Ice Age Adventures

ice age adventure game petualangan android
Sumber : iceage.fandom.com

Satu lagi game petualangan Android terbaik yang diadaptasi dari film animasi, yaitu Ice Age Adventures. Persis seperti plot filmnya, ulah Scrat dalam memburu biji kenari menimbulkan kekacauan di sekitarnya. Sid, Manny, dan Diego pun terpisah satu sama lain. Mereka terapung di lautan dan terancam malapetaka.

Nah, kamu harus membantu Sid untuk menyelamatkan teman-temannya. Sembari bertualang di dunia es yang menakjubkan, karakter yang kamu mainkan bertugas mengatasi berbagai rintangan ekstrem serta melawan musuh.

Secara keseluruhan, game besutan Gameloft ini menawarkan ritme permainan yang lebih santai, tetapi terasa hidup. Grafis 3D yang menawan akan memanjakan matamu, didukung oleh suara asli dari tiga karakter utama.

Sebagaimana game petualangan offline dan online lainnya, terdapat mata uang virtual yang bisa dibeli via kartu kredit maupun jenis pembayaran lainnya.

4.     The Pirate: Caribbean Hunt

pirate caribean game android
Sumber : Apkpure.com

Kamu ingin merasakan serunya petualangan bajak laut? Yuk, mainkan game The Pirate: Caribbean Hunt! Misi kamu adalah menjadi bajak laut paling kuat di zaman Pirate. Untuk mencapai tujuan tersebut, kamu harus menjelajahi semua samudra dan membangun kota.

Tantangan datang dari ratusan bajak laut yang mencoba menjegal misimu. Adrenalinmu akan terpacu ketika permainan sudah memasuki fase pertempuran. Trik untuk memenangkan pertarungan adalah mencermati karakteristik musuh, seperti tipe kapal dan kecepatannya, jumlah kru kabin yang harus diambil alih, dan masih banyak lagi.

Saking serunya, kamu mungkin tertarik untuk membeli amunisi dengan menggunakan uang sungguhan. Pembelian dalam aplikasi dibanderol antara Rp13.000 – Rp129.000.

5.     Oddmar

oddmar game petualangan android
Sumber : Andropalace.org

Game petualangan Android satu ini memang tidak sepopuler deretan game sebelumnya, tetapi keunikan cerita dan keindahan grafisnya patut diacungi jempol. Sang karakter, Oddmar, merupakan orang Viking yang memiliki cara hidup berlawanan dengan kaum Viking sejati. Di tengah kebingungan akan identitasnya, Oddmar harus mengemban misi penyelamatan penduduk desa.

Dunia Oddmar menawarkan hal-hal baru di setiap levelnya; kamu akan mendapati musuh yang bersembunyi di balik pepohonan sampai monster jamur. Selain itu, kamu bisa menjalani misi tambahan, yaitu pencarian relik rahasia. Singkatnya, Oddmar menyajikan mekanisme permainan yang adaptif, animasi mengesankan, dan latar musik yang indah.

6.     Rayman Adventures

rayman game petualangan android
Sumber : Ubisoft.com

Kamu mencari game offline Android petualangan? Rayman Adventures merupakan salah satu alternatif yang bisa dimainkan secara online maupun offline. Pasalnya, tidak ada sistem energi yang menghalangi kelanjutan permainan.

Adapun Rayman hadir sebagai karakter mistis yang tidak memiliki kaki, lengan, atau leher. Namun, ia memiliki kemampuan melemparkan tinju ke depan. Dengan keunggulannya, ia ditugaskan untuk merebut kembali telur-telur purba.

Petualanganmu bersama Rayman akan ditemani oleh Incrediballs. Masing-masing Incredibells ditunjang oleh kemampuan khusus, seperti Inhalers, Protectors, dan Seeker. Dari sisi grafis, Rayman Adventures versi Android tidak kalah dengan versi konsolnya.

7.     Roblox

32-7 Robloxcom
Sumber : Roblox.com

Pernah terpikir mendesain game petualanganmu sendiri? Di Roblox, kamu bisa mewujudkannya! Platform game ini mewadahi para pengguna untuk merancang game sendiri, atau memainkan game yang didesain oleh pengguna lain. Tersedia pula Robux sebagai mata uang untuk bertransaksi secara virtual.

Kamu bebas menuangkan kreativitasmu menjadi karya nyata di Roblox. Bahkan, kamu juga bisa menghasilkan keuntungan dengan memanfaatkan sistem monetisasi!

8.     Tinker Island

Tinker island game petualangan android
Sumber : Youtube.com

Jika kamu menyukai game yang mengusung tema bertahan hidup, Tinker Island merupakan pilihan menarik. Terdampar di pulau tropis, sang karakter pun memulai petualangannya dengan membangun markas, mencari harta karun, melawan musuh, menjinakkan hewan buas, dan masih banyak lagi. Terdapat pula fitur untuk memilih petualanganmu sendiri sampai merakit senjata.

Tricky Tribe selaku pengembang mendesain cerita dengan latar yang menegangkan, seolah-olah kamu benar-benar terdampar di pulau misterius. Keseruanmu mungkin sedikit terganggu dengan tayangan iklan yang relatif banyak, tetapi kamu bisa membeli versi premiumnya. Pembelian dalam aplikasi dimulai dari Rp15.000.

Itu dia delapan game petualangan Android yang bikin kamu betah main berjam-jam. Pastinya kamu bakal penasaran untuk terus memecahkan teka-teki dan menuntaskan misi. Jika ingin lebih cepat meningkatkan level, kamu bisa membeli item di game yang berguna melejitkan skill-mu.

Sekarang, transaksi virtual di game online dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat berkat UniPin. Sebagai platform pembayaran game online, UniPin menyediakan layanan top up atau voucher yang terjamin aman. Bahkan, kamu bisa mengumpulkan reward untuk setiap transaksi. Asyik, bukan!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...