indonesia flag
united-states
Wednesday, March 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesTanpa Kuota, Coba 8 Android Game Gratisan Ini, Yuk!

Tanpa Kuota, Coba 8 Android Game Gratisan Ini, Yuk!

Pengguna ponsel pintar berbasis Android makin hari makin dimanjakan dengan gim-gim terkini. Kategorinya bermacam-macam, mulai dari arkade, kartu, aksi, petualangan, casual, balapan, bermain peran, strategi, teka-teki, hingga simulasi. Setiap kategori tersebut pun memiliki gim-gim unggulan yang menempati peringkat teratas.

Namun, sebagian gim mengharuskan pengguna untuk membayar sebelum bisa bermain. Wah, repot juga, ya? Terlebih, bagi kamu yang tidak ingin keluar uang sepeser pun hanya untuk bersenang-senang dengan gim ponsel. Selain ingin yang gratis, apakah gim tanpa koneksi internet juga menjadi sasaranmu?

Tak perlu cemas! Berikut ini delapan Android game gratisan tanpa kuota yang bisa kamu jajal.

Cover Fire: Offline Shooting Games

game android perang terbaik
Sumber : Urbandigital.id

Hobi bermain gim simulasi menembak, tetapi malas jika harus menghabiskan banyak kuota? Cover Fire solusinya! Gim yang satu ini termasuk jenis rail shooter, yakni gim yang target dan ruang gerak pemainnya sudah ditetapkan. Tampak menjemukan? Jangan salah! Ada banyak hal menarik yang bisa kamu jumpai dalam Cover Fire.

Misalnya, terdapat beragam mode permainan unik, seperti mode kampanye, event, dan skirmish. Setiap mode menawarkan hadiah yang menggiurkan. Tampilan grafis gim pun terbilang baik dan memanjakan mata. Selain itu, bagian kontrol relatif mudah dioperasikan. Bagi kamu yang sudah akrab dengan gim bergenre FPS, tentunya kontrol Cover Fire tidak akan membuatmu kerepotan.

Real Racing 3

game android gratis terbaik
Sumber : Twitter.com

Selanjutnya, terdapat gim offline gratis bergenre balapan, yakni Real Racing 3. Gim ini memiliki slogan unik, yakni “Real Car, Real Track, Real People”. Apa maksudnya? Itu berarti kamu dapat memainkan mobil asli berlisensi, bermain di atas trek seperti di dunia nyata, sekaligus bermain sebagai Time Shifted Multiplayer (TSM). Mode TSM membuatmu dapat berinteraksi secara langsung dengan rekaman permainan dari berbagai pengguna di seluruh dunia.

Kelebihan lain dari gim ini ialah grafisnya yang memukau. Tampilan bagian luar dan dalam mobil tampak seperti nyata, begitu pula dengan trek balapannya. Kontrol Real Racing 3 juga sangat fleksibel. Mau memainkan lebih dari 900 acara balap? Berkat kontrol yang mumpuni, kamu bisa betah main berlama-lama sekaligus mengasah kemampuan mengemudi.

Six-Gun: Gang Showdown

game android terpopuler
Sumber : Boxunitedgamers.com

Pada awal tahun 2012, Gameloft mengeluarkan gim gratis tanpa kuota berjudul “Six-Gun: Gang Showdown”. Gim ini mengambil latar belakang Barat masa lampau dan ditunjukan oleh gaya lingkungan, efek, serta pencahayaan ala daerah Arizona abad 18-an. Gim ini memiliki misi utama yang bervariasi, mulai dari menembak, berkuda, hingga menunggang kuda sambil menembak.

Selesaikan misi dengan mengeklik peta kecil dan pilih misi sesuai keinginan. Kamu bisa mengikuti penunjuk jalan atau langsung pergi ke lokasi tujuan. Ketika menemukan harta karun, pemain harus menyelesaikan teka-teki agar peti dapat terbuka. Sudah siap menjadi koboi dan berpetualang di gim Six-Gun?

Infinity Loop

game android geratis
Sumber : Androidbooth.com

Android game gratisan yang satu ini memang kelihatan sangat simpel. Namun, ternyata kamu perlu mengasah otak untuk bisa menyelesaikan setiap level permainan. Infinity Loop mengadopsi simbol tak hingga atau “infinite” (∞) sebagai objek teka-teki utama. Kamu harus memutar garis-garis yang sudah diacak-acak oleh sistem supaya dapat terhubung tanpa terputus. Sesuai dengan judul gimnya, Infinity Loop tidak memiliki batas level sehingga dapat dimainkan tanpa henti.

Elite Killer: SWAT

game gratisan android
Sumber : Youtube.com

Satu lagi gim FPS gratis yang bisa kamu mainkan secara offline. Elite Killer: SWAT mengisahkan para prajurit yang pergi berkeliling dunia untuk memberantas kejahatan. Kamu dapat memilih beragam senjata dan peralatan perang, lalu melaksanakan misi bertempur di berbagai wilayah.

Setidaknya, terdapat 30 senjata dengan plus minus masing-masing. Tak hanya itu, kamu dapat menyelesaikan lebih dari 100 tantangan dalam selusin tema area pertempuran. Meskipun termasuk gim offline, Elite Killer: SWAT juga bisa dimainkan secara online apabila kamu ingin menjajal mode PvP (Player vs Player).

Plants vs Zombie 2

game android tanpa kuota
Sumber : Detik.com

Generasi milenial pastinya sudah tidak asing dengan judul gim yang satu ini. Plants vs Zombie ialah gim PC populer yang dirilis sekitar akhir tahun 2010. Nah, setelah merilis Plants vs Zombie pada tahun 2020 di Android, EA menghadirkan lanjutan gim tersebut setahun setelahnya. Sebagai game gratisan Android terbaru, Plants vs Zombie 2 patut kamu jajal!

Sebenarnya, cara bermain gim ini nyaris mirip dengan versi pertama. Perbedaan signifikannya terletak pada caramu menuju level berikutnya. Plants vs Zombie memiliki tiga tema dunia, mulai dari era mesin hingga zaman koboi. Setiap latar dunia berisi sekitar 20 level dengan tantangan beragam. Namun, beberapa level memerlukan kunci gerbang yang hanya bisa diperoleh dengan memainkannya terus-menerus.

Slither.io

game android yang banyak diminati
Sumber : Medium.com

Ingat dengan gim Snake yang ada di ponsel-ponsel pabrikan lawas? Slither.io memang tampak sama dengan gim klasik tersebut. Namun, ternyata berbeda, lo. Gim yang mulai meraih puncak kepopuleran di tahun 2016 ini menggabungkan konsep gim ular-ularan dengan gim Agar.io. Pengembang Slither.io, Steve Howse, membutuhkan waktu 6 bulan untuk merampungkan gim simpel tersebut.

Bagi kamu yang mencari gim offline santai tanpa memedulikan kualitas grafis, Slither.io bisa menjadi pilihan tepat. Meski terbilang sederhana, ada fitur menarik yang bisa mencegah rasa bosanmu. Kamu bisa mengubah tampilan skin dari cacing-cacing yang akan dimainkan.

Brothers In Arms 3

android game gratisan
Sumber : Youtube.com

Gim yang terakhir adalah permainan berlatar zaman Perang Dunia II dengan genre TPS (Third-Person Shooter). Brothers In Arms 3 dirilis pada akhir 2014 oleh Gameloft dan dapat diakses dengan perangkat bersistem operasi Android. Dalam gim ini, pemain dapat menembak, merunduk, mengaktifkan kemampuan spesial, memberi komando pada prajurit lain, serta menyerang tank.

Tertarik mencoba salah satu dari Android game gratisan di atas? Jangan lupa pilih gim yang kompatibel dengan perangkatmu agar bisa bermain dengan lancar. Selain itu, mainkan juga gim yang tidak mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Selamat bersenang-senang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Memainkan Game Memori Google yang Efektif!

Siapa yang tak suka main game? Apalagi kalau game-nya bikin otak kita tetap terjaga dan aktif. Nah, Google punya satu game keren yang bisa...