indonesia flag
united-states
Wednesday, April 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games8 Game Bola Android Offline, Bebas Main dari Mana Saja!

8 Game Bola Android Offline, Bebas Main dari Mana Saja!

Beragam jenis olahraga di dunia telah menginspirasi para pengembang gim untuk memvirtualisasikannya. Namun, tidak ada gim bertema olahraga yang bisa mengungguli kepopuleran gim sepak bola. Sebelum era ponsel pintar, gim sepak bola kerap kali dimainkan di perangkat seperti PC dan konsol. Berhubung ponsel berbasis Android kini merajalela, para penggemar sepak bola sudah bisa memainkan gim bola dalam gawai mereka tanpa perlu ribet.

Kalau kamu mencari-cari gim sepak bola di Google Play Store, pasti terdapat opsi gim yang dapat dimainkan secara online atau offline. Tidak ingin menghabiskan kuota internet hanya untuk bermain? Inilah delapan game bola Android offline yang bebas kamu mainkan kapan saja dan di mana saja!

Real Football

cara main real-football-game-android-bola-offline

Setelah merilis gim di perangkat macOS dan iOS, Gameloft meluncurkan Real Football untuk ponsel pintar Android pada 2012. Real Football menawarkan grafis 3D yang baik, mulai dari area stadion, bayangan, detail tekstur, hingga orang-orang di bangku penonton. Pemain bisa menyaksikan sorot kamera jamak selama cutscenes sehingga memperkaya sensasi bermain mode firstperson.

Gameplay-nya pun terbilang simpel. Kamu bisa membuat tim dengan merekrut bintang-bintang sepak bola melalui sistem lotre. Lalu, untuk meningkatkan kemampuan, pemain dapat mengumpulkan skill item yang diperoleh dari lotre maupun pertandingan. Fasilitas-fasilitas penunjang seperti rumah sakit, pusat fisioterapi, youth camp, dan stadion dapat ditingkatkan. Jika ingin tampil dalam papan peringkat, kamu bisa bermain mode PvP World Arena bersama pemain lainnya!

Flick Shoot 2

flick shoot game bola offline
Sumber : Apkdone.com

Flick Shoot 2 merupakan game bola Android yang cukup ringan, yakni dengan ukuran awal sekitar 50 MB. Gim yang sudah diunduh sebanyak lebih dari 20 juta ini menawarkan permainan sepak bola yang ciamik. Kamu dapat berlama-lama memainkan mode Single Player, Mini Games, serta berbagai misi menarik. Flick Shoot 2 mempunyai kontrol, animasi realistis, dan grafis 3D yang cukup mantap.

Single Player terbagi atas enam mode yang berbeda, yaitu Practice, Time Attack, Not Miss, Dribbling, Challenge, dan Arcade. Walau termasuk gim tanpa kuota, kamu harus menyalakan koneksi internet untuk menjajal mode-mode kompetisi seperti Tournaments dan Multiplayer. Kustomisasinya juga beragam, mulai dari desain bola, pemain, sepatu, sampai jersei. Flick Shoot tersedia dalam bahasa Turki, Jerman, Italia, Inggris, Rusia, Spanyol, dan Portugis.

Head Soccer

head soccer game android offline
Sumber : Gamedva.com

Ingin memainkan gim bola dengan karakter-karakter unik? Cobalah Head Soccer besutan D&D Dream! Tersedia 86 karakter dengan kemampuan spesial yang berbeda-beda. Daya tarik dari gim ini ialah desain karakter yang mirip dengan karya karikatur, yaitu berbadan kecil dan berkepala besar.

Tombol kontrol pada Head Soccer pun dirancang cukup fleksibel. Selain menggerakkan karakter ke samping, kamu juga bisa melompat, menendang, dan mengeluarkan jurus andalan. Hadir dengan tujuh mode gim, yakni Head Cup, League, Survival, Arcade, Fight Mode, serta Death Mode. Pastinya, mode-mode tersebut akan menemanimu di kala senggang.

Dream League Soccer

game bola offline dream league soccer
Sumber : Downzen.com

Gim berikutnya adalah Dream League Soccer, salah satu game bola Android terbaik yang dirilis oleh First Touch Games pada akhir tahun 2011. Hibur dirimu dengan tampilan segar dan fitur-fitur terbaru di gim ini. Kamu dapat membangun tim impian dengan memilih di antara lebih dari 4.000 pemain berlisensi FIFPro, seperti Roberto Firmino dan Kevin De Bruyne.

Dream League Soccer didukung dengan animasi, gerakan pemain 3D, dan kecerdasan buatan yang impresif. Kamu juga bisa mengustomisasi pakaian dan gaya rambut dari manajer tim, pelatih, maupun para pemain bola. Tingkatkan kelihaianmu dalam bermain dengan menjajal 8 divisi serta 10 kompetisi kejuaraan. Untuk bermain gim ini, jangan lupa sediakan ruang penyimpanan sekitar 400-an MB, ya!

FIFA Mobile Soccer

fifa mobile game bola offline
Sumber : Gamechains.com

EA Games baru-baru ini merilis gim sepak bola populer dalam versi Android, yaitu FIFA Mobile Soccer. Gim berukuran awal sekitar 91 MB ini menjadi salah satu game sepak bola Android terfavorit di Play Store. Bangun tim impian dan mainkan bersama kawan-kawan serta tim-tim terbaik dalam gim. Pilih liga kesukaan dan bergabunglah dengan lebih dari 50.000 pemain, termasuk Phil Foden dari Premier League, Gio Reyna dari Bundesliga, serta Alessandro Basto dari Serie A!

FIFA Mobile Soccer menawarkan beraneka ragam mode menarik. Untuk Mini Game, terdapat mode adu dribel, satu lawan satu, serta adu penalti. Adapun mode Full Game yang lebih seru dan menantang. Gim ini berkonsep turnbased sehingga kamu dan lawan harus menyelesaikan babak secara bergilir.

Pro Evolution Soccer

pro evolution soccer game bola
Sumber : Tribunnews.com

Penggemar gim sepak bola pastinya tidak asing lagi dengan Pro Evolution Soccer (PES). Gim yang dikembangkan oleh Konami sejak tahun 1995 ini sekarang sudah hadir dalam versi Android. Sejak tahun 2010, PES selalu mengadakan kompetisi resmi olahraga elektronik (eSports). Kamu dapat bermain secara tunggal (1vs1) atau trio (3vs3). Hal unik dari gim ini ialah fitur pembuatan selebrasi gol yang dapat digunakan oleh para pemain. PES tersebar di 62 negara, termasuk Indonesia, dan diterjemahkan dalam 19 bahasa.

World Soccer League

world soccer league game offline
Sumber : Apkpure.com

Berikutnya, ada World Soccer League yang dikembangkan oleh Mobirix. Gim rilisan 2015 ini memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga cocok untuk ponsel pintar berkapasitas kecil. Pemain dapat menikmati empat mode berbeda, yakni Training, Cup, League, dan Exhibition. Terdapat lebih dari 2.000 pemain, 60 klub, dan 60 tim nasional dalam World Soccer League. Uniknya, kamu bisa memotret dan merekam momen-momen seru selama bermain gim ini, lo!

Ultimate Soccer – Football

33-8 Youtube
Sumber : Youtube.com

Satu lagi gim sepak bola berukuran ringan tanpa memakan kuota yang bisa kamu mainkan. Ultimate Soccer -Football menawarkan keseruan bermain bola dengan gaya permainan cepat, tampilan realistis, serta atmosfer yang memukau. Lebih dari 1.000 pemain tersedia untuk menunjangmu dalam pembuatan formasi dan taktik sesuai keinginan. Selain itu, tersedia juga mode Friendly, Career, serta World Cup.

Itulah delapan game bola Android offline yang dapat menemanimu kapan pun dan di mana pun. Bisa bersenang-senang tanpa perlu ribet dengan koneksi internet deh! Adakah gim yang membuatmu tertarik di antara opsi-opsi di atas? Atau kamu sudah memainkan salah satunya? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...