indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesSuka Main PS, Coba Dulu 8 Game PS2 Android Ini

Suka Main PS, Coba Dulu 8 Game PS2 Android Ini

Tertarik bermain game PS2 Android karena ingin bernostalgia dengan masa kecil? Kalau iya, jangan lupa pasang emulator PS2 untuk Android terlebih dahulu, ya. Barulah setelah itu, kamu bisa mulai memainkan game-game seru yang ada di Playstation 2 dengan gawai pintarmu. Nah, berikut ini rekomendasi game PS2 terbaik untuk dimainkan kembali di smartphone Android-mu.

Mortal Kombat: Shaolin Monks

mortal kombat android
Sumber : Youtube.com

Dirilis pada 16 September 2005, penjualan seri Mortal Kombat: Shaolin Monks kala itu bahkan mampu menembus lebih dari 1 juta kopi. Game seri kesembilan dalam Mortal Kombat ini menceritakan tentang petualangan Kung Lao dan Liu Kang untuk menggagalkan rencana Shang Tsung yang ingin menaklukkan bumi tanpa harus memenangkan turnamen Mortal Kombat terlebih dahulu.

Jika hendak memainkan game PS2 Android ini sendirian, pilih single mode. Namun, bila ingin lebih seru, gunakan mode Co-op untuk bermain dengan teman. Selain dua tokoh utama, Kung Lao dan Liu Kang, kamu juga bisa mengaktifkan petarung kuat seperti Scorpion dan Sub-Zero.

Harvest Moon

harvest moon android
Sumber : Youtube.com

Harvest Moon tentunya menjadi salah satu game seru yang wajib kamu coba setelah berhasil memasang Android Emulator PS2. Game simulasi ini menceritakan tentang seorang pemuda yang diberi tugas untuk menjaga lahan pertanian warisan kakeknya. Selain bercocok tanam, ada banyak kegiatan seru yang tersaji dalam gameplay Harvest Moon, seperti beternak, memancing di sungai, menambang di dalam gua, dan memasak menu-menu spesial.

Karakter utama pemuda dalam game ini juga bisa menikahi gadis desa yang tinggal di sekitar di rumahnya lho. Caranya adalah dengan rajin memberikan hadiah kepada gadis tersebut. Seru, ya? Tidak heran kalau Harvest Moon masih populer hingga sekarang, terutama di kalangan penggemar game simulasi berkebun.

Tekken 6

34-3 null48net
Sumber : Null48.net

Setelah sukses memasang PCSX2 Android di smartphone, coba jajal Tekken 6 yang merupakan salah satu game pertarungan populer besutan Namco. Diluncurkan pada 1994 silam, game ini mengambil jalur cerita berupa turnamen dan pemain harus bisa mengalahkan semua musuh untuk tampil sebagai pemenang.

Selain mode turnamen, Tekken juga menawarkan fitur berpetualang lho. Jadi, untuk bisa melanjutkan misi, pemain harus bisa mengalahkan musuh yang ditemuinya di setiap fase. Bila berhasil menyelesaikan misi tersebut, kamu bakal memperoleh karakter baru. Maka artinya, makin sering kamu menamatkan misi yang ada, makin banyak karakter baru yang akan terbuka dalam game ini.

Resident Evil 4

resident evil game ps2 android
Sumber : Bitmunchies.com

Ingin tahu cara memainkan game PS2 di Android karena pengin nostalgia dengan Resident Evil 4? Game survival bergenre horor ini memang sukses bikin banyak orang kepincut dengan gameplay-nya yang menegangkan. Tidak cuma itu, narasi, grafis, karakter, dan voice acting-nya terbilang keren, yang membuat pemain seolah diajak masuk ke dalam permainan.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki permainan ini, tidak heran kalau game Resident Evil 4 terjual hingga lebih dari 10 juta kopi. Karena alasan itu pula, Resident Evil versi ini sukses mendapat pengakuan universal sebagai salah satu video game terbaik sepanjang masa. Makin tidak sabar untuk memainkan game PS2 Android ini? Untuk bisa memainkannya, kamu harus punya hp dengan spesifikasi minimal RAM 2GB/16GB ya.

FIFA Street 2

fifa street 2 game android
Sumber : Apkpure.com

Game ini merupakan sekuel dari FIFA Street besutan EA Sports yang dirilis pada Februari 2005. FIFA Street 2 dirilis setahun setelahnya, pada 2006. Tentunya, ada banyak trik keren yang tersaji dalam game bertema sepakbola jalanan ini. Salah satu di antaranya adalah kamu bisa mencoba mode karier yang disebut Rule the Streets.

Dalam mode karier, kamu bisa menciptakan seorang pemain, yang wajah dan fisiknya bisa di-custom sesuai keinginanmu. Kamu juga akan mendapatkan Skill Bills—dalam jumlah terbatas—yang bisa dipakai untuk belanja seragam dan meningkatkan peringkat. Adapun beberapa karakter pemain bola ternama yang ada di permainan, termasuk Cristiano Ronaldo, Ronaldinho, Zidane, dan masih banyak lagi.

Bully

bully ps2 android
Sumber : Buzzinbiz.com

Kemunculan game ini sempat memicu kontroversi karena banyaknya kekerasan di dalamnya. Akan tetapi, Bully tetap menerima ulasan positif dari para kritikus sebab dinilai memiliki narasi, gameplay, dan karakter yang menarik. Dirilis pada Oktober 2006, game bergenre aksi-petualangan ini dikembangkan Rockstar Vancouver untuk Playstation 2.

Bully menceritakan kehidupan seorang remaja pemberontak bernama James “Jimmy” Hopkins. Saat Jimmy pertama kali datang ke sekolahnya—Bullworth Academy, dia melihat ada banyak pengganggu yang “menjajah” tempat itu. Melihat itu, dia pun bertekad mengusung perdamaian di sekolahnya dan juga dengan kelompok-kelompok pengganggu dari sekolah lain yang ada di kotanya.

Selain narasinya yang keren, permainan ini juga menawarkan desain dunia terbuka yang memberi pemain lebih banyak kebebasan, baik itu untuk menjelajah seluruh kota ataupun menjajal misi-misi sampingan.

Lego Batman

lego game ps2 android
Sumber : Youtube.com

Game besutan Traveller’s Tales ini diterbitkan oleh Warner Bros. Diluncurkan pada 2008 lalu, Lego Batman juga menggunakan properti berlisensi dari Lego, yang dapat dijumpai pada lingkungan, karakter, objek dan Drifting dalam permainan tersebut. Meski begitu, tidak seperti pendahulunya, seri Lego Star Wars dan Lego Indiana Jones: The Original Adventures, game ini adalah yang pertama memiliki cerita orisinal.

Dalam permainan yang memiliki total level 30 ini, kamu akan diajak untuk memakai topeng Batman (atau Robin) dan kemudian berjuang di dunia bawah tanah Gotham yang kumuh dan dipenuhi banyak penjahat. Di sepanjang game, Batman dan Robin harus saling bahu-membahu melawan musuh dengan memakai batarang dan grappling hooks, naik Batmobile, berganti kostum super, hingga membangun struktur Lego.

Need for Speed: Underground

need for speed underground game ps2 android
Sumber : Youtube.com

Game PS2 Android berikutnya yang patut kamu coba setelah menginstal PCSX2 Android adalah Need for Speed: Underground. Ini merupakan seri ke-7 dari game balap mobil populer Need for Speed besutan EA Black Box. Diterbitkan oleh Electronic Arts pada 2003 silam, game ini menawarkan narasi yang sama memikatnya dengan pendahulunya.

Mode kariernya dilengkapi dengan narasi cerita yang menarik. Sementara itu, ada pula mode garasi yang memberi pemain keleluasaan untuk mengedit tunggangan kesayangan. Pun, terdapat beragam pilihan lomba yang bisa diikuti dalam permainan ini, seperti , Knockout, Sprint, dan masih banyak lagi.

Itulah rekomendasi game yang patut kamu coba jika ingin mengenang kembali serunya bermain dengan konsol video game PS2. Manakah favoritmu?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...