indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesTips Main Speed Drifters untuk Para Pemain Baru

Tips Main Speed Drifters untuk Para Pemain Baru

Sebagai salah satu penyedia hiburan digital, Garena memang selalu berusaha menghadirkan game-game terbaik. Didirikan di Singapura pada 2009, Garena dikenal dengan berbagai game populer seperti Free Fire, Call of Duty, League of Legends, hingga FIFA Online 3.

Saat ini, Garena Indonesia juga sudah menghadirkan game besutan Tencent, yakni Speed Drifters. Game bertema racing ini sudah mulai dimainkan oleh pencinta game tanah air sejak 2019 silam.

Mengenal Sejarah Singkat Speed Drifters

garena speed drifters
Sumber : Kumparan.com

Game yang dimainkan melalui ponsel ini merupakan hasil pengembangan dari raksasa teknologi Cina, Tencent. Garena Speed Drifters sendiri dirilis terlebih dahulu untuk pasar Tiongkok dan segera meraih popularitas dengan 20 juta pengguna yang secara aktif memainkannya.

Berbeda dengan game bergenre racing sejenis, Speed Drifter memiliki berbagai kelebihan, termasuk dalam pengalaman gameplay yang ditawarkan. Bisa dimainkan dengan menggunakan ponsel iOS maupun Android, beberapa fitur keren yang ditawarkan oleh Speed Drifters antara lain:

Bebas Custom Karakter

Salah satu fitur yang banyak disukai oleh gamers dari Speed Drifters adalah kustomisasi karakter  yang bisa dibuat sesuka hati. Kamu bisa berkreasi dengan berbagai bentuk wajah, warna rambut, konsep berpakaian, sampai aksesori yang ingin dikenakan oleh karaktermu.

Mode Ranked

Salah satu keseruan saat bermain game racing adalah berpacu peringkat dengan pemain lain. Speed Drifters dilengkapi dengan mode rank kompetitif yang bisa dimainkan sendiri (solo speed) atau bersama-sama (team item).

Jika dalam solo speed kamu bebas menunjukkan keahlian racing-mu sendiri, dalam team item kamu juga dituntut untuk bekerja sama dengan sesama anggota tim. Untuk membentuk kelompok, kamu harus memiliki tiga anggota dan setiap anggota wajib berperingkat tinggi dalam racing.

Music Ingame

Satu lagi kelebihan yang akan kamu dapatkan dengan download Speed Drifters, yakni tersedianya fitur Music Ingame. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa berpacu di lintasan sambil mendengarkan musik favorit kamu. Kapan lagi bisa bermain game balap sambil mendengarkan lagu-lagu kesayangan?

Tersedia Rest Area

Meskipun hanya game, Speed Drifters menyediakan Rest Area untuk para pemainnya. Saat kamu sedang tidak balapan, kamu bisa mengikuti beragam permainan yang tersedia di Rest Area, mulai dari tebak gambar, menjelajah pulau, atau sekadar berenang di pinggir pantai.

Seperti layaknya sedang melakukan perjalanan, kamu bisa mengabadikan kegiatan di dalam Rest Area sembari berkenalan dengan pemain-pemain lain yang juga sedang beristirahat.

Marrried System

Satu lagi fitur menarik yang tidak boleh dilewatkan dari game racing ini adalah Married System. Tidak hanya balapan, kamu bisa punya pasangan sesama pemain lain di dalam game. Untuk mengungkapkan perasaan pada pasangan, kamu bisa mengirimkan beragam item ingame, termasuk cincin.

Tips Mudah Bermain Speed Drifters

top up speed drifters
Sumber : Kincir.com

Bagi kamu yang sudah pernah memainkan game dengan genre sejenis, kamu mungkin tidak akan canggung lagi saat memainkan Speed Drifters. Namun, kalau kamu masih benar-benar awam, ada beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

Pilih Kart/Kendaraan yang Sesuai

Jangan sampai kamu salah memilih kendaraan. Pada permulaan game, kamu akan diberi kendaraan default. Setelah log in selama seminggu, kamu bisa menggunakan kart baru. Makin tinggi level permainan dan makin banyak gold yang kamu dapatkan, kemungkinan kamu untuk membeli kendaraan yang sesuai dengan keinginanmu makin terbuka.

Kalau ingin cepat, kamu bisa top up Speed Drifters untuk membeli mobil yang kamu inginkan. Sebaiknya, hindari membeli mobil yang memiliki durasi karena masa pakainya hanya 30 hari. Belilah mobil secara permanen agar kamu bisa memainkannya kapan saja.

Jangan Salah Modifikasi Kendaraan

Kamu bisa memodifikasi kart atau mobil yang kamu pakai sesuai dengan selera. Namun, jangan lantas ini membuat kamu lupa bahwa performa di jalanan adalah yang terpenting. Jangan sampai kamu sudah modifikasi sekeren mungkin, tetapi saat test drive ternyata kalah performa. Supaya lebih mudah, kamu bisa menyontek guide modifikasi mobil yang tersedia di Youtube.

Kendalikan Permainan Sesuai Gayamu

Speed Drifters memiliki banyak metode untuk mengontrol kart yang kamu gunakan. Namun, kalau kamu tidak suka mode default-nya, kamu bisa mengubahnya. Tambahkan kontrol analog di layar kalau kamu tidak suka tombol digitalnya. Kamu juga bisa menempatkan beberapa ikon dengan cara berbeda.

Jangan Terlalu Cepat Menginjak Gas

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan oleh pemain Speed Drifters pemula adalah langsung tancap gas begitu saja. Padahal, mirip dengan Crash Team Racing, dalam Garena Speed Drifters kamu harus memanaskan mesin terlebih dahulu sebelum melaju. Kalau asal tekan gas, kamu akan kehilangan kesempatan dapat boost tambahan.

Dalami Pengetahuan Seputar Track

Track yang ada dalam Speed Drifters memiliki jalan pintas dan jika kamu tahu cara memanfaatkannya, kamu akan dengan mudah mengungguli lawan. Putar track terus untuk mendapatkan jalan pintas. Jangan lupa juga untuk membuka peta dan menemukan jalan pintas lain yang ada.

Hindari Kesalahan Saat Drifting

Kamu bisa memperoleh tenaga tambahan dengan melakukan drifting di tikungan. Sayangnya, banyak pemain yang overdrift dan akhirnya malah menabrak. Kendalikan kekuatan drift kamu untuk mendapatkan boost tambahan dengan hati-hati.

Lakukan Latihan dengan Menggunakan Training Mode

Practice makes perfect. Begitu juga dengan permainan ini. Kamu bisa melatih drifting skill sekaligus kemampuan meningkatkan boost dengan menggunakan Training Mode. Sayangnya, tidak semua mode latihan terbuka. Ada level-level tertentu yang harus kamu lewati terlebih dahulu. Namun, ketika levelnya sudah terbuka, jangan ragu untuk segera melatih berbagai trik baru.

Itulah beberapa trik dan tips bermain Garena Speed Drifters untuk kamu yang masih pemula. Agar makin seru, lengkapi item dan beli kendaraanmu dengan top up diamond hanya di UniPin. Selamat mencoba!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Memainkan Game Memori Google yang Efektif!

Siapa yang tak suka main game? Apalagi kalau game-nya bikin otak kita tetap terjaga dan aktif. Nah, Google punya satu game keren yang bisa...