indonesia flag
united-states
Friday, March 15, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Game Modifikasi Mobil di Android. Main, Yuk!

7 Game Modifikasi Mobil di Android. Main, Yuk!

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan demi mengisi waktu luang. Bila kamu butuh hiburan, bermain game bisa menjadi solusi. Bagi pengguna Android, kamu bisa mengakses Play Store untuk mengunduh berbagai jenis permainan, mulai dari permainan bertema zombi, first person shooter, sampai permainan berbau otomotif pun ada.

Nah, buat kamu yang menaruh minat pada dunia otomotif, bagaimana bila bermain game modifikasi mobil? Di Play Store ada banyak sekali game modifikasi mobil Android lengkap dengan fitur balapan. Berikut 7 rekomendasi game modifikasi mobil di Android yang bisa kamu mainkan selagi waktu luang.

Drift Tuner

rekomendasi game-modifikasi-mobil-android-terbaik

Dirilis oleh S&COR Games, Drift Tuner 2019 telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan berhasil memperoleh rating sebesar 3.9 di Play Store. Lewat Drift Tuner, pemain diajak melakukan adu balap di area sirkuit yang telah disediakan. Permainan ini menyediakan sejumlah mobil yang bisa kamu gunakan untuk balapan.

Oh iya, bila kurang sesuai dengan tampilan mobil yang ada, kamu juga bisa melakukan modifikasi, lho. Beberapa komponen mobil yang dapat dimodifikasi adalah ban, bumper, mesin, dan warna mobil. Kurang lebih ada 100 warna cat mobil yang bisa kamu aplikasikan supaya tampilan mobilmu jadi lebih keren.

Untuk memanjakan para pemain, Drift Tuner juga menyediakan tampilan grafis yang memukau.

Fast Racing 2

game modifikasi mobil android offline
Sumber : Youtube.com

Tak jauh berbeda dengan Drift Tuner, Fast Racing 2 juga berhasil meraih rating sebesar 3.9 dan telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store. Aplikasi bermain terbitan Voltare Game ini menyediakan permainan balapan mobil dengan pilihan mode berbeda. Di antaranya adalah mode drift, knock down, klasik, dan mode hitung mundur.

Meski Fast Racing 2 telah menyediakan mobil siap pakai, namun pemain bisa melakukan modifikasi di beberapa bagian untuk mempercantik penampilan. Beberapa komponen yang bisa diganti sesuai selera adalah ban, pelek, sampai warna mobil.

3D Tuning

game modif mobil android
Sumber : Youtube.com

Bila dua rekomendasi sebelumnya berhubungan dengan balapan dan modifikasi mobil, 3D Tuning lebih fokus pada modifikasi saja. Dilihat dari halaman Play Store, game modifikasi mobil Android ini berhasil meraih penilaian sebesar 4.1 dan telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta pengguna.

Sebelum bermain, silakan pilih mobil sesuai selera. 3D Tuning menyediakan puluhan jenis merek yang bisa kamu gunakan untuk bermain, seperti Ferrari, Ducati, BMW, Chevrolet, Lincoln, sampai mobil mewah merek Porsche pun ada.

Setelah mendapatkan mobil yang tepat, saatnya berkreasi! Kamu bisa melakukan modifikasi mulai dari bagian eksterior seperti  ban, pelek, bumper, knalpot, spoiler, dan warna mobil sampai bagian interior seperti jok pun dapat diubah sesuai selera.

Kalau puas dengan hasil modifikasi, kamu bisa mengikuti challenge 3D Tuning. Bagaimana caranya?

  • Pilih mobil yang kamu jagokan, lalu tekan tombol VS
  • Undang temanmu untuk bertanding dengan menekan tombol Invite
  • Setelah temanmu menerima undangan yang kamu kirim, pengguna 3D Tuning akan melakukan voting untuk menentukan hasil modifikasi mana yang paling menarik.

FormaCar Custom 3D Tuning

game modif mobil android terbaik
Sumber : Segitekno.com

FormaCar Custom 3D Tuning masuk ke dalam jajaran game modifikasi mobil Android terbaik dengan perolehan rating sebesar 4.1 dan jumlah unduhan lebih dari 1 juta pengguna. FormaCar Custom 3D Tuning menyediakan sejumlah komponen mobil yang bisa dimodifikasi supaya bisa tampil lebih modis dan menarik.

Tampilan grafis FormaCar Custom 3D Tuning pun dibuat sedemikian rupa agar terlihat lebih nyata. Menariknya, lewat permainan ini pemain akan mendapatkan wawasan baru mengenai konfigurasi mesin mobil serta berbagai informasi menarik mengenai dunia otomotif.

Drift Max Pro

drift max game modifikasi android
Sumber : Youtube.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Drift Max Pro. Drift Max Pro merupakan game modifikasi mobil Android offline dengan total rating sebesar 4.6 dan telah diunduh sebanyak 50 juta kali di Play Store. Nah, kalau tak mau boros kuota, kamu bisa memainkan game satu ini.

Game balap mobil ini cukup mudah dimainkan. Mobil yang tersedia bisa dibeli menggunakan uang dan emas yang ada di akunmu. Jika tampilan mobil tersebut tidak sesuai selera, kamu bisa mengganti beberapa bagian seperti spoiler, suspensi, ban, pelek, dan cat mobil agar lebih menarik.

Bukan hanya itu, pengguna Drift Max Pro juga dipersilakan mengatur kameranya sendiri supaya bisa mendapatkan sudut pandang yang diinginkan.

Real Racing 3

real racing 3 game modifikasi mobil
Sumber : Twitter.com

Mengantongi rating sebesar 4.3, hingga saat ini Real Racing 3 telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Di awal permainan kamu akan dibekali dengan sejumlah uang dan emas untuk membeli mobil. Daftar mobil yang disediakan Real Racing 3 cukup banyak, seperti BMW, Lamborghini, dan Ferrari.

Setelah mendapatkan mobil impian barulah kamu bisa memasuki arena balapan untuk bertanding. Misalnya kamu ingin memodifikasi mobil untuk meningkatkan performanya juga bisa, lho. Beberapa bagian mobil yang bisa dimodifikasi adalah ban, warna cat, dan suspensi.

Car Mechanic Simulator

game modifikasi android
Sumber : Youtube.com

Game modif mobil Android terbaik yang terakhir adalah Car Mechanic Simulator. Di Play Store, permainan ini memperoleh rating sebesar 4.4 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. Di permainan ini kamu berperan sebagai mekanik yang bertugas memodifikasi mobil sesuai keinginanmu. Pemain bebas melakukan perbaikan mulai dari bodi sampai mesin untuk menciptakan performa optimal.

Selain memiliki tampilan grafis yang baik, Car Mechanic Simulator juga menyediakan sejumlah varian mobil seperti Calette Marina, Miraco Togo, Deaton Immersa, dan Elanos Phoenix. Bila ingin mengoleksi banyak mobil, pemain perlu memperluas area bengkel menggunakan uang yang ada.

Buat kamu yang masih bingung menentukan kegiatan di akhir pekan, bermain 7 game modifikasi mobil Android di atas bisa menjadi alternatif liburan hemat namun tetap menyenangkan. Bila belum punya 7 permainan tadi, segera download aplikasinya di Play Store. Nah, selamat bersenang-senang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Memainkan Game Memori Google yang Efektif!

Siapa yang tak suka main game? Apalagi kalau game-nya bikin otak kita tetap terjaga dan aktif. Nah, Google punya satu game keren yang bisa...