indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesReview Fall Guys: Ultimate Knockout, Game Battle Royale Lucu untuk Semua Usia

Review Fall Guys: Ultimate Knockout, Game Battle Royale Lucu untuk Semua Usia

Game battle royale memang seru, terutama bagi kamu yang suka berkompetisi dan ingin menunjukkan kebolehan. Dalam beberapa tahun terakhir, genre game ini sangat populer. Oleh karenanya, kamu dapat menjumpai begitu banyak pilihan permainan. Salah satu yang tidak kalah menariknya adalah Fall Guys: Ultimate Knockout.

Berbeda dengan game battle royale lain yang mendorong para gamer untuk saling bertempur, kamu akan menemukan suasana beda saat bermain Fall Guys PC. Game ini menawarkan alternatif game yang family friendly. Oleh karenanya, kamu dapat memainkan game tersebut bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Nuansa Game yang Ceria dan Penuh Warna

fall guys pc
Sumber : Indotecnoweb.com

Fall Guys menawarkan kesan yang jauh berbeda kalau dibandingkan game battle royal sejenis, seperti Point Blank atau Free Fire. Di sini, kamu akan dihadapkan pada pilihan karakter yang jauh dari kesan garang. Sebaliknya, karakter dalam game battle royale ini terlihat lucu dan imut. Kamu pun dapat memanfaatkan beragam jenis kostum untuk mempercantik penampilan.

Kesan yang ceria tidak hanya bisa kamu dapatkan dari para karakter game. Permainan battle royale yang ada dalam game ini tidak mendorong kamu bertindak penuh kekerasan seperti menembak atau bertarung dengan pemain lain. Sebagai gantinya, kamu akan berkompetisi dalam berbagai mini game yang bisa kamu pilih.

Desain karakter dalam game online PC ini juga cukup sederhana. Kamu akan menjumpai char yang bentuknya mirip seperti telur dengan disertai lengan serta kaki berukuran kecil. Selanjutnya, kamu dapat mengatur warna kulit serta outfit karakter. Kamu punya kesempatan untuk berkreasi secara bebas dalam mengatur tampilan karakter.

Saat pertama kali memainkan game ini, kamu mempunyai opsi outfit yang terbatas. Kalau ingin memperoleh outfit yang lebih banyak, caranya gampang. Pertama, kamu bisa unlock outfit tertentu dengan terus memainkan game ini. Alternatif lain, terdapat pilihan untuk membeli outfit melalui top up Kudos atau mata uang dalam game Fall Guys PC.

Saat download Fall Guys Ultimate Knockout, ada poin penting yang perlu kamu perhatikan. Penggunaan outfit hanya berfungsi untuk mempercantik penampilan. Kamu tidak akan memperoleh peningkatan kemampuan dari outfit. Jadi, game ini bukan jenis permainan pay to win. Kamu perlu menggunakan skill untuk bisa menjadi seorang pemenang.

Kesan lucu dan fun tidak hanya bisa kamu jumpai pada karakter. Suasana yang tidak kalah meriah dapat pula kamu temukan saat memasuki arena permainan. Mediatonic sebagai developer game online ini sengaja mendesain arena dengan tema yang meriah. Alhasil, kamu bisa merasakan suasana santai saat memainkan game ini.

Gameplay Sederhana dan Tidak Membosankan

fall guys steam
Sumber : Gamefinity.id

Dibandingkan dengan game fps, Fall Guys PC memang menawarkan cara permainan yang jauh lebih sederhana. Kamu tidak perlu mengatur strategi untuk bisa melumpuhkan musuh. Selain itu, kamu juga tidak harus repot-repot memilih armor serta senjata yang tepat. Meski begitu, game ini menawarkan permainan yang tidak kalah menantang.

Dalam permainan ini, kamu perlu berkompetisi dengan para gamer lain dalam satu arena. Kapasitas maksimal dari setiap arena mini game adalah sebanyak 60 pemain. Kamu tidak bisa memilih jenis mini game yang akan dimainkan. Sebagai gantinya, sistem akan memilihkannya secara acak.

Selanjutnya, kamu hanya perlu menggerakkan karakter sehingga mampu menjadi salah satu dari pemain yang lolos kualifikasi. Tidak banyak kontrol gerakan yang bisa kamu jalankan di sini. Kamu hanya perlu berlari, menunduk, menggenggam, serta melompat. Selama permainan, kamu punya kebebasan untuk bermain.

Sekilas, kompetisi lewat mini game dalam Fall Guys terlihat cukup mudah. Namun, kamu akan merasakan sensasi lain saat memainkannya secara langsung. Tak jarang, pemain lain akan berupaya untuk mengganggu kamu. Oleh karena itu, kamu perlu waspada dan fokus selama permainan. Kalau perlu, kamu dapat pula memilih untuk mengganggu pemain lain.

Pilihan Permainan yang Variatif

download fall guys ultimate knockout
Sumber : Sweetsmile.id

Game battle royale lucu ini terbagi menjadi empat season. Pihak developer menjanjikan perilisan season baru secara berkala dengan disertai penambahan tema serta konten. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan agar para pemain tidak cepat bosan dengan game ini.

Dalam season pertama, kamu dapat menjumpai mini game orisinal yang disusun sebagai inspirasi dari acara televisi seperti Takeshi’s Castle, Wipeout, serta It’s a Knockout. Selanjutnya, season kedua dan ketiga masing-masing bertema abad pertengahan dan musim dingin.

Season terakhir merupakan update terbaru yang dirilis oleh Mediatonic pada Maret 2021. Season terbaru ini dikenal sebagai Fall Guys 4041 yang mengusung tema masa depan dengan gaya retro.

Menginjak season keempat, terdapat 43 level yang bisa kamu mainkan dalam game lucu ini. Masing-masing level atau mini game terbagi dalam empat kategori, yaitu:

1. Race

Mini game race atau balap selalu menjadi permainan pembuka. Selain itu, kamu juga akan menemukan kalau ronde kedua juga tetap diisi dengan mini game race. Cara permainannya, kamu perlu mencapai titik finish lebih cepat dibandingkan pemain lain. Total, ada 16 mini game race yang tersedia.

2. Survival

Selanjutnya, kamu dapat pula menjumpai kelompok mini game survival. Dalam game ini, para pemain dituntut untuk bertahan sampai batas waktu yang ditentukan atau ketika jumlah pemain mencapai batas tertentu. Beberapa mini game survival di antaranya adalah Perfect Match, Slime Climb, Tail Tag, Ski Fall, dan lain sebagainya.

3. Team Games

Fall Guys tidak hanya game yang mendorong kemampuan individu. Kamu perlu pula bekerja sama dengan pemain lain. Agar tidak tereliminasi, pastikan tim kamu memperoleh skor tinggi. Beberapa jenis team games dalam permainan ini adalah Jinx, Hoopsie Day, Egg Scramble, dan lain-lain.

4. Final

Permainan terakhir adalah ronde penentuan pemenang. Beberapa pilihan final games di antaranya adalah Hex-A-Gone, Royal Fumble, Fall Mountain, dan lain-lain.

Nah, game battle royale ini sangat menarik, kan? Fall Guys download bisa kamu dapatkan dengan mudah dan legal melalui Steam. Kamu hanya perlu membayar uang sebesar Rp108.999 untuk game ini. Biar gampang, kamu bisa beli voucher UniPin untuk top up Steam Wallet dan melakukan pembelian game.

Selanjutnya, kamu bisa bermain sepuas-puasnya. Semoga bermanfaat, ya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...