indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesSimak Deretan Game Survival Android Terbaik saat Ini!

Simak Deretan Game Survival Android Terbaik saat Ini!

Saat ini, ponsel tidak bisa lagi dipisahkan dari aplikasi game. Banyak pengguna ponsel menggunakan ragam genre permainan untuk menghilangkan rasa bosan, termasuk juga kesebelas game survival android terbaik berikut ini. Sudah tahukan, apa itu game survival? Kalau belum, mari simak pembahasannya.

Sekilas tentang Game Survival

game survival android terbaik offline
Sumber : Techinasia.com

Secara ringkas, game survival bisa dimaknai sebagai permainan bertahan hidup. Permainan ini merupakan bagian dari banyaknya genre game yang ditawarkan di Play Store. Karena kepopulerannya, game jenis ini masih terus dikembangkan sampai sekarang.

Petualangan biasanya dimulai dengan memainkan sebuah karakter yang terdampar atau terpisah dari kelompoknya. Kemudian, pemain harus mampu mengoptimalkan keahlian karakter tersebut untuk bertahan  hidup dan menyelesaikan tujuan akhir permainan.

Terkadang, untuk menambah ketegangan pemain, pengembang game membubuhi nuansa-nuansa horor dalam permainan besutannya, seperti dunia zombi, kiamat dunia, dan lainnya.

Apa Saja Game Survival Android Terbaik yang Wajib Kamu Unduh?

game survival android
Sumber : Vazgaming.com

Berikut rangkuman lengkap mengenai aplikasi game survival android terbaik terbaru khusus buat kamu.

1. LifeAfter

Jika mencari game survival android terbaik gratis, pengembang NetEase Games punya satu aplikasi buat kamu, yakni LifeAfter.

Sama halnya dengan permainan bertahan hidup lainnya, pemain perlu mencari jalan keluar dari semua bahaya yang akan dihadapi. Jadi, mulailah dengan memanfaatkan apa pun yang tersedia di sekitarmu, bangun tempat perlindungan, dan temukan penyintas lainnya.

Saat ini, game LifeAfter sudah memasuki musim ke 3. Di musim ini, banyak konten game yang sudah di-upgrade, misalnya zombi yang lebih ganas, pertempuran darat, laut, udara yang makin ciamik, dan lain sebagainya.

2. Shelter War – Survival Games in the Last City Bunker

Dari dua judul permainan survival besutan Royal Ark, Shelter War – Survival Games in the Last City Bunker adalah yang terbaik. Alur cerita yang rumit dan berliku menjadi daya tarik tersendiri dari permainan ini. Kerennya lagi, kamu bisa bermain dengan perspektif yang berbeda, yakni orang pertama (1st person perspective) dan ketiga (3rd person perspective).

3. Last Day on Earth: Survival

Last Day on Earth: Survival produksi Kefir menggunakan latar kehidupan bumi yang hancur berantakan akibat penyebaran wabah zombi tak terkontrol.

Permainan ini menawarkan fitur di mana player bisa mengatur hero yang akan dimainkan sesuai dengan keinginan, mulai dari jenis kelamin, warna kulit, hingga model rambut.

Di awal permainan, pemain hanya dituntut untuk bertahan hidup dari serangan zombi. Namun, jika sudah mencapai level tertentu, pemain juga harus bisa mengatasi penyusup yang ingin mengambil alih benteng perlindungan.

4. Stormfall: Saga of Survival

Menggabungkan elemen RPG dan survival membuat Stormfall: Saga of Survival memiliki keunikan tersendiri.

Terasingkan di dunia fantasi Stormfall memaksa kamu membunuh musuh-musuhmu, membangun tempat perlindungan, memecahkan misteri sihir, menjelajahi wilayah asing, melawan kutukan, menjinakkan hewan liar, mengalahkan kegelapan, dan menghadapi orang yang terbuang lainnya.

5. Minecraft

Meski berbayar, Minecraft tetap jadi pilihan game terpopuler. Hingga saat ini, Minecraft telah di-download oleh hampir 4 juta pengguna ponsel android.

Mode survival merupakan gameplay andalan game rilisan Mojang Studios ini. Pada mode ini, tiap pemain diminta untuk bertahan hidup dari monster dengan cara memanfaatkan segala sumber daya alam yang ada di sekitar, seperti batu, kayu, dan lainnya. Intinya, lakukan apa saja agar karaktermu tetap bertahan sampai akhir permainan.

Tertarik membeli game survival android terbaik online ini? Kamu bisa membelinya seharga US$7,49 atau setara dengan Rp105.537,47.

6. Crashlands

Satu lagi game survival unik yang harus kamu install di ponselmu, yaitu Crashlands besutan Butterscotch Shenanigans. Kamu bisa merasakan pengalaman bermain game dalam banyak jenis sekaligus, meliputi RPG, survival, action, dan adventure.

Crashlands hadir dengan tampilan grafis yang memukau sehingga memanjakan matamu saat menatap layar ponsel. Sayangnya, kamu tidak bisa mendapatkan permainan premium ini secara gratis.

7. ARK: Survival Evolved

Rekomendasi selanjutnya adalah game bertahan hidup yang mengusung tema kehidupan di zaman hewan purba dinosaurus, ARK: Survival Evolved. Walaupun ukuran game terbilang kecil (71M), kamu harus memiliki ponsel minimal dengan RAM 3GB dan Vulkan Support ter-update untuk menjalankan game-nya.

Siap menyelam di dunia dinosaurus? Singkirkan iklan yang mengganggu selama permainan dengan membeli voucer Primal Pass, yaitu sistem berlangganan game bulanan atau tahunan.

8. Out There: Ω Edition

Bagi sebagian orang yang sudah bermain, Out There: Ω Edition (aplikasi berbayar Rp76.000,00) adalah game survival bertema luar angkasa terbaik saat ini.

Permainan dimulai saat kamu terbangun di sebuah galaksi asing tanpa persediaan memadai. Kamu harus berusaha mencari suplai dalam bertahan hidup sendirian dengan berbagai rintangan tentunya. Makin lama kamu bermain, makin banyak kejutan-kejutan menarik yang bisa kamu temukan dalam game ini.

9. Raft Survival: Bertahan Hidup di Rakit

Bila kebanyakan game survival mengusung tema hutan, kota hancur, atau abad pertengahan, aplikasi permainan keluaran TREASTONE LTD ini mengambil tema di lautan.

Permainan dimulai saat kamu—seorang pelaut—terdampar di atas sebuah rakit. Kemudian, alur cerita mulai dipenuhi tantangan dan bencana. Tugas utamamu adalah bertahan hidup di pulau dan berpetualang di lautan.

10. Don’t Starve: Pocket Edition

Berbeda dengan permainan lain yang lebih mengusung konsep 3D, Don’t Starve: Pocket Edition ini dibekali tema kartun 2D.

Pemain memulai permainan di dalam sebuah hutan belantara yang penuh konflik sihir dan sains. Laju game akan terasa makin berat karena kamu hanya dibekali dengan sebuah arit untuk mencari makan dan bertahan hidup.

Jika tertarik meng-install permainan ini di ponselmu, kamu harus membelinya seharga US$4.99 atau Rp70.311,35.

11. This War of Mine

Daftar terakhir adalah permainan yang terinspirasi dari kisah nyata, yaitu This War of Mine produksi 11 Bit Studios.

Game ini menempatkan kamu sebagai sekelompok warga sipil yang mencoba bertahan hidup dalam kekacauan kota akibat perang. Ancaman dari sniper dan kekurangan suplai (seperti makanan, obat-obatan, dan lainnya) merupakan tantangan yang harus dihadapi selama permainan.

Download game ini dengan membayar Rp189.000,00. Lalu, mainkan kapan saja, online ataupun offline.

Meski nominal pembelian cukup menguras kantong, kamu tidak akan menyesal karena This War of Mine merupakan game survival android terbaik offline.

Jadi, sudah berapa permainan dari daftar game survival android terbaik di atas yang terpasang di ponselmu? Kunjungi UniPin buat membeli kredit game android-mu!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...