Wednesday, June 23, 2021
BerandaGamesMU Origin 2: Gameplay, Cara Top Up, dan Panduan Bermain

MU Origin 2: Gameplay, Cara Top Up, dan Panduan Bermain

Sukses dengan MU Origin, Webzen kemudian merilis MU Origin 2 sebagai sekuel lanjutan dari MU Origin. Secara aturan bermain, memang tidak ada perbedaan dengan seri pertama. Akan tetapi, grafis yang ditampilkan MU Origin seri 2 ini jauh lebih baik dan tampak lebih nyata daripada versi sebelumnya.

Selain itu, MU Origin versi 2 juga menghadirkan tambahan karakter yang unik serta menawarkan lebih banyak senjata yang bisa kamu gunakan selama pertandingan. Berkat keunggulannya itu, game MMORPG ini cukup diminati oleh para pemain, mulai dari kalangan remaja sampai dewasa.

Nah, pada artikel ini akan dijelaskan lebih detail mengenai MU Origin 2 gameplay, cara top-up, sampai tips bermain bagi pemula. Simak ulasan lengkapnya berikut ini, yuk!

MU Origin 2 Gameplay

mu origin 2 gameplay
Sumber : Droidgamers.com

Di awal permainan, player akan diarahkan untuk memilih salah satu dari tiga jenis kelas yang ada. Adapun jenis kelas yang bisa dimainkan di sini antara lain:

  • Swordsman, kelas ini cocok digunakan untuk pertandingan jarak dekat.
  • Magician (mage), mampu menghasilkan burst damage yang tinggi serta cocok dimainkan pada pertarungan jarak jauh.
  • Archer, kelas ini dapat memberikan serangan jarak jauh.

Lalu, bagaimana cara memainkannya?

Setelah membuka aplikasinya, kamu akan menemukan icon berbentuk joystick untuk mengarahkan gerakan karakter di bagian bawah kiri layar. Sementara itu, pada sisi kanan akan tampil informasi mengenai skill dari karakter yang kamu mainkan.

Oh iya, untuk memudahkan pemain pemula, game mobile ini juga punya fitur standby  yang memungkinkan pemain melakukan pertempuran otomatis tanpa khawatir kehilangan banyak daya baterai.

Berbeda dengan seri pertama, MU Origin 2 mengadaptasi sistem pertandingan dan perpindahan tempat secara otomatis. Fitur ini memungkinkan para pemain melakukan perjalanan ke tempat lain, menyelesaikan quest, dan melawan monster dalam satu sentuhan jari.

Daya tarik lain dari permainan ini adalah player akan dibatasi untuk memasuki dungeon dan event. Tujuannya agar mereka dapat mengeksplorasi setiap fitur yang ada. Beberapa jenis mode permainan di MU Origin seri kedua yang bisa dimainkan adalah Event, Arena, dan Dungeon Battle.

MU Origin kedua menyediakan delapan skill aktif yang dapat di-upgrade selama permainan. Delapan skill tersebut juga memiliki sub-skill yang bisa digunakan sebagai skill utama. Adapun cara mendapatkan sub-skill tersebut cukup beragam.

Pemain akan menerima sub-skill setelah menyelesaikan level tertentu, tetapi bisa juga mendapatkannya melalui quest.

Bagaimana Cara Top-up MU Origin 2?

mu origin 2 guide
Sumber : Mmoculture.com

Untuk melakukan MU Origin 2 top-up, pemain bisa mengunjungi website UniPin. Setelah itu, kamu hanya perlu memasukkan User ID dan ID Zona, kemudian pilih nominal diamondnya.

UniPin menyediakan beragam nominal diamond yang bisa kamu pilih, mulai dari nominal terkecil yaitu 28 hingga 6130 diamond. Selesai memilih nominal yang diinginkan, pemain bisa melanjutkan ke proses pembayaran.

Inilah yang menjadi keunggulan dari UniPin. Jenis pembayaran yang disediakan begitu beragam. Kamu bisa menggunakan voucher UniPin atau pembayaran online melalui dompet digital seperti GoPay, Dana, atau OVO.

UniPin juga menerima pembayaran dengan cara transfer ke akun virtual, potong pulsa, SMS/Internet banking, Alfamart/Indomaret payment point, serta melalui pembayaran kartu kredit/debit.

Mudah bukan?

Tips Bermain MU Origin 2 untuk Pemula

mu origin 2 top up
Sumber : Duniaku.idntimes.com

Bagi para pemula, begini trik yang bisa kamu praktikkan agar menjadi ahli permainan MU Origin 2.

1. Gunakan Quest untuk Leveling

Saat memulai permainan sebisa mungkin selesaikan Main Quest karena jika berhasil menyelesaikannya, kamu akan mendapatkan banyak GOLD dan EXP. Kerjakan Side Quest dan Daily Quest ketika Main Quest tidak bisa dilanjutkan.

Ingat, jangan sekali-kali mengambil Gather Quest. Jika melakukannya, sebagai pemula kemungkinan besar kamu akan menjadi sasaran empuk bagi pemain yang sudah mencapai level tinggi.

2. Selesaikan Daily Event dan Dungeon Secara Rutin

Selain melalui quest, pemain juga bisa mendapatkan GOLD dan EXP dengan cara menyelesaikan daily event dan dungeon. Kamu juga akan mendapatkan tambahan BP ketika berhasil mengalahkan monster yang ada di dungeon.

Berikut rekomendasi daily event dan dungeon yang bisa kamu kerjakan secara rutin.

  • EXP Dungeon (solo), lewat cara ini kamu akan mendapatkan EXP lebih banyak. EXP Dungeon hanya bisa dimainkan sebanyak 2 kali per harinya.
  • Daily Quest (solo)
  • Demont Hunt Operation (solo), pertarungan melawan elite monster akan membantumu mendapatkan weapon dan armor.
  • Arena (PK), adu tanding dengan pemain lain guna meningkatkan ranking. Sebagai hasilnya kamu bisa menerima reward yang dapat ditukarkan di Warrior Shop.
  • Demon Tower, bertarung melawan monster di setiap lantai. Makin tinggi lantai yang kamu capai, makin besar tingkat kesulitannya tetapi makin menggiurkan reward yang didapatkan.
  • Land of Trial, cara lain untuk mendapatkan lebih banyak EXP.
  • Greed’s Cavern (solo), kamu bisa mendapatkan gold lewat cara ini.

3. Lakukan Time-limited Event

Trik selanjutnya adalah menyelesaikan time limited event. Selain memberikan tambahan EXP dan GOLD, pemain yang telah menyelesaikan time limited event berpeluang mendapatkan sejumlah item unik yang dapat membantumu tumbuh menjadi pemain hebat. Beberapa time limited event yang direkomendasikan antara lain:

  • World Boss
  • Trial of Angels
  • Ironblood Path
  • Roland’s Feast
  • Blood Castle
  • Devil Square

4. Tingkatkan Skill Karakter

Seperti penjelasan sebelumnya, kamu dapat melakukan upgrade skill karakter guna menaikkan skill level dan BP. Ketika berhasil menyentuh level 160, pemain dapat mengaktifkan skill Ultimacy yang dapat memberikan efek tambahan pada skill yang kamu gunakan.

5. Cek Backpack dengan Rajin

Kunci selanjutnya adalah rajin mengecek Backpack. Bila kamu melihat ada chest yang belum dibuka, kerjakan dengan segera agar bisa mendapatkan item spesial yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permainan.

Kalau punya Gear yang BP-nya lebih tinggi dari Gear yang kamu gunakan sekarang, cepat ganti dengan kapasitas Gear yang lebih unggul. Sementara itu, Gear yang tidak terpakai jangan dijual karena kamu bisa menggunakannya untuk membuat Horcrux.

Demikian informasi lengkap mengenai gameplay, cara top-up diamond, sampai trik bermain MU Origin 2 bagi pemula. Sebagai penutup, klik di sini bila ingin melakukan top-up diamond sekarang juga.

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES