indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesMU Origin 2 Guide: Cara Bermain dan Top Up dengan Mudah

MU Origin 2 Guide: Cara Bermain dan Top Up dengan Mudah

Ingin nostalgia dengan game era 2000-an yang dulu sering dimainkan di PC? MU Origin bisa jadi pilihan kamu. Game yang dahulu dikenal sebagai game PC dan konsol ini mengikuti jejak game sejenis yang lebih dulu bertransformasi ke game mobile, seperti Ragnarok Online dan MapleStory.

Lantas, Webzen selaku pengembang game merilis MU Origin 2 pada 2019. Game bergenre MMORPG itu menarik perhatian gamer yang belakangan banyak beralih ke aplikasi permainan mobile di smartphone. Jika penasaran bagaimana rupa dan keseruan game ini, cek dahulu MU Origin 2 guide berikut, yuk!

Apa Itu MU Origin 2?

cara main mu origin 2 di pc

Sedikit kilas balik ke tahun 2001 saat MU Online pertama kali dirilis, saat itu MMORPG sedang dalam masa kejayaan. Sebagai game online PC, semua gamer menyukai tampilan visual, antarmuka, dan gameplay MU Origin. Selang 18 tahun kemudian, MU Origin 2 versi mobile hadir lewat pengembangan TianMa dan dirilis Ourpalm yang telah mengantongi izin Webzen.

Buat kamu yang familier dengan MU Online, memainkan versi mobile ini bak bernostalgia dengan versi PC. Meski terlihat serupa, tampilan grafisnya sudah diadaptasi sedemikian rupa agar terlihat mulus di layar smartphone. Setidaknya, kamu patut mengapresiasi keberanian sang pengembang menelurkan game ini mengingat genre MMORPG kini tidak sepopuler satu dekade lalu.

Perbedaan paling mencolok tentu dari segi visual. Dibandingkan MU Online, versi teranyar ini memiliki visual lebih mulus dengan tetap menjaga gaya desain awalnya yang serba terang, lengkap dengan perisai dan senjata berpendar. Tetap sedap dipandang mata walau hanya menempati layar sebesar telapak tangan.

Nah, lantaran berupa aplikasi mobile game, MU Origin 2 guide menyebutkan adanya perbedaan tampilan antarmuka dengan versi asli. Namun, tampilan antarmuka tersebut justru terlihat berantakan karena terlalu banyak tombol dan elemen dihadirkan pada ruang yang terbatas. Memang ada cara untuk menyembunyikan beberapa bagian menu, tetapi tetap saja layar terkesan penuh sehingga agak mengganggu tampilan visual game.

MU Origin 2 Guide

cara bermain mu origin 2

Lalu, apa saja MU Origin 2 guide yang perlu kamu ketahui? Berikut daftar lengkapnya.  

Kenali letak tombol penting

Di sisi bawah kiri layar terdapat visual joystick, sedangkan sisi kanan bawah diisi tombol skill dan normal attack. Kamu bisa menemukan pengaturan karakter dan tombol skill, serta beberapa fitur di bagian atas. Sebagian besar berupa fitur event yang memungkinkan kamu memperoleh beberapa hadiah in-game. Lalu, ada pula minimap yang membantu kamu mengetahui posisi terkini.

Sementara itu, kamu bisa mendapati fitur karakter di sisi atas kiri layar. Di situ, kamu bisa meningkatkan status, upgrade senjata, dan menambah skill. Jangan lupa juga ada fitur Wings fitur yang paling dinanti dari game ini.

Pilih satu dari tiga class

Serupa dengan MU Origin, kamu akan memilih satu dari tiga class, yaitu Archer, Mage, dan Swordsman. Setiap kelas punya kelebihan tersendiri lho. Archer cocok jika ingin menyerang dari jarak jauh, Mage akan memberikan burst damage cukup besar, dan Swordsman ideal untuk pertempuran jarak dekat.

Ragam mode permainan

Kamu bisa menjumpai beragam mode permainan. Sebut saja event, dungeon battle, dan arena; tiap arena punya tempat khusus sehingga kamu bisa menuju tempat tersebut dengan mudah. MU Origin 2 guide juga menyebutkan keberadaan fitur Stand by yang membuatmu bisa memperoleh auto fighting. Dengan begitu, kamu tidak usah khawatir kehilangan daya terlalu banyak.

Sistem pertarungan otomatis

Hal menarik lainnya MU Origin 2 mengadopsi sistem pertarungan dan travel otomatis. Cukup satu sentuhan jari, karakter pilihanmu bisa bertualang ke berbagai tempat, menyelesaikan quest, dan bertempur melawan monster. Namun, fitur ini berisiko membuat pemain cepat bosan karena semua jadi terlihat mudah dan tidak menantang.

Cara Bermain MU Origin 2

top up mu origin 2

Seperti telah disebutkan dalam MU Origin 2 guide di atas, kamu akan memulai permainan dengan memilih satu dari tiga karakter klasik yang ada. Untuk versi terbaru akan ada penambahan dua kelas, yakni Duel Master dan Diviner. Kemudian, kamu bisa mempersonalisasi karakter pilihan dengan ratusan item, wings, gear, dan fashion.

Nah, untuk kontrol game, kamu bisa memanfaatkan virtual joystick supaya pergerakan karakter makin mulus. Klik tombol virtual di sisi kanan layar untuk pilih skill karakter. Ada satu tombol yang selalu muncul sebagai skill utama, selebihnya ada di luar tombol dan menampilkan empat skill secara bersamaan. Plus, kamu dapat mengelompokkan skill tersebut sesuai gaya bermain sehingga permainanmu lebih efisien.

Disebutkan juga di bagian sebelumnya, terdapat mode otomatis yang memungkinkan karakter berpetualang sendiri. Saat mode ini aktif, kamu akan lebih fokus mengelola sumber daya yang dimiliki, termasuk kapan dan bagaimana menginvestasikannya untuk upgrade skill, peralatan, dan elemen karakter lainnya.

Satu hal yang menarik, MU Origin 2 guide menunjukkan bagaimana pemain bisa memperoleh insentif agar terus bermain dalam bentuk bonus dan reward. Sekalipun kamu tidak melakukan transaksi tertentu, masih banyak cara mendapatkan reward. Misalnya, daily login untuk dapat bonus atau selesaikan misi tertentu.

Cara Top Up MU Origin 2

Untuk melengkapi MU Origin 2 guide, kamu juga harus tahu bagaimana cara top up MU Origin 2. Ini penting guna menghindari kemungkinan Diamond habis saat permainan sedang seru-serunya. UniPin adalah tujuan utamamu untuk top up Diamond secara mudah dan cepat. Cukup lakukan empat langkah berikut.

  1. Buka website UniPin di halaman MU 2 Origin.
  2. Tuliskan ID dan pilih nominal yang dibutuhkan, mulai dari 28 diamond sampai 6.130 diamond.
  3. Pilih metode pembayaran favoritmu, antara lain kartu kredit, e-wallet, transfer bank, dan pembayaran di minimarket.
  4. Pembayaran selesai, diamond akan masuk akun kamu secara otomatis.

Itulah MU Origin 2 guide yang menampilkan informasi komplit seputar game, cara bermain, dan cara top up praktis dengan UniPin. Siap bernostalgia ala MU Origin 2 sekarang?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Game Octopath Traveler Pake Voucher UniPin, Bonus 20% + Gratis Item Ekslusif

Hi Sahabat UniPin, Beli Voucher UniPin di Indomaret dan dapatkan bonus setiap hari. Yuk top up game apa aja pake Voucher UniPin dapatkan bonus hingga...