indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesSemua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Toram Online Guide

Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Toram Online Guide

Bagi penggemar anime dan game, Toram Online guide berikut bisa membawamu terpesona. Game ini menggabungkan dua hal favorit kamu dalam satu aktivitas permainan seru. Termasuk genre MMORPG, game bernama lengkap Toram Online – Departure from Iruna – sudah hadir untuk pengguna Android dan iOS sejak 2015.

Developer Asobimo meluncurkan Toram Online dengan kemasan cerita anime. Berbagai kostum, aksesori, dan perlengkapan dapat kamu kenakan pada karakter jagoan. Plus, deretan fitur menarik yang bakal membuatmu tenggelam dalam permainan berjam-jam. Penasaran ingin mengulik lebih jauh? Yuk, kita simak bersama.

Gameplay dan Grafis Toram Online

toram online leveling guide

Gaya tiga dimensi ala anime dengan kamera yang bisa berputar hingga 360 derajat jadi andalan tampilan grafis Toram Online. Ini berbeda dengan game RPG Android lain yang cenderung mengambil sudut pandang kamera dari atas. Tidak heran kalau kamu bakal menyukai Toram karena grafis yang disajikan sedap dipandang.

Sayangnya, kamu hanya bisa membaca dialog yang tertulis ketika berinteraksi dengan NPC. Ketiadaan suara percakapan karakter dan NPC boleh jadi bisa mengurangi keasyikan bermain bagi sebagian orang. Namun, sebagian pemain lain malah memandangnya sebagai keuntungan karena kamu dapat fokus pada permainan.

Toram Online guide menyebutkan bahwa game ini mengusung konsep class, antara lain Staff, Knuckle, Katana, Sword, dan Halberd. Namun, kamu tidak akan menjumpai sistem class karena adanya penggabungan dua konsep class. Contoh, Staff sebagai senjata utama, sedangkan Knuckle berperan sebagai sub weapon. Dari situ, kamu bisa menyusun combo skill dengan penggabungan skill kedua senjata tadi.

Satu lagi, bagian paling menyenangkan dari grafis game ini adalah kamu bisa mengatur tampilan karakter sesuai keinginan. Kamu leluasa ingin menampilkan mereka seperti apa dengan mengatur warna dan model rambut, warna kulit, bentuk wajah, sampai tinggi badan. Bahkan, terdapat beberapa pilihan karakter wajah dan bola mata sehingga karaktermu terlihat unik.

Toram Online Guide

toram online job guide

Bagaimana dengan Toram Online guide yang perlu kamu ketahui? Berikut penjelasan selengkapnya.  

Panduan Pemula

Seperti diketahui, Toram Online mengusung genre RPG dengan spesialisasi PvE atau playing against monsters. Namun, kamu tetap bisa melakukan interaksi dengan pemain lain, membangun guild dan tim untuk melakukan misi atau permainan bersama. Cerita tentang bencana besar yang membelah bumi menjadi titik awal permainan dimulai.

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah ada apa saja pada layar utama.

  • Menu, di sudut kiri atas layar, berisi bagian utama game (skill, inventori, karakter, dst).
  • Chat, di sudut kanan atas layar, kamu bisa chat dengan pemain lain di sini.
  • Action, ada di sisi kanan layar, kamu bisa mengaktivasi serangan fisik di sini.
  • List, membantumu mencari skill yang diperlukan saat bertempur dan berganti skill dengan cepat.
  • Channel, nomor server tempatmu berada.
  • Emblem atau mini-tasks, menunjukkan sejauh mana pencapaian kamu.

Di sisi kiri dan kanan layar adalah kontrol joystick milik karakter yang dipakai. Dengan begitu kamu leluasa menggerakkan karaktermu secara mulus tanpa hambatan apa pun. Sementara itu, tombol di tengah sisi kanan berperan sebagai tombol cepat yang membuka beberapa bagian menu terpenting. Kamu bisa membuat pengaturan sendiri sesuai kebutuhan.

Karakter

Toram Online guide berikutnya menunjukkan berbagai tipe karakter yang akan kamu butuhkan saat awal permainan. Sebagai catatan, dengan siapa kamu bermain ditentukan oleh pemilihan skill dan senjata. Jadi, kamu dapat menciptakan karakter yang akan berkembang menjadi salah satu tipe di bawah ini.

  • Mage, senjata utamanya adalah tongkat, punya magic attack yang ditingkatkan, memberi damage pada jarak tertentu di sebuah area.
  • Archer, si pemegang busur yang memiliki kecepatan serangan tinggi.
  • Swordsman, sosok petarung yang biasa bertempur dengan tangan kosong atau sarung tangan.
  • Samurai, punya pedang katana yang ia kuasai dengan baik, ahli menghindar dan punya mobilitas cepat.
  • Halberdier, sang pemilik tombak kerajaan.

Setelah kamu menentukan senjata, kamu akan punya satu skill tree secara gratis. Pilihan cabang tersebut akan tergantung pada senjata pilihan tadi. Tingkat kesulitan game untuk tiap karakter sengaja dibuat berlawanan dengan senjata masing-masing. Menurut Toram Online guide, begitu kamu menentukan class hero yang diambil, game akan memunculkan rekomendasi skill mana yang akan diprioritaskan.

Lalu, bagaimana Toram Online leveling guide berlaku? Ingat bahwa tugas utama setiap pemain adalah meningkatkan level karakter atau hero yang dipakai. Dalam satu waktu, kamu bisa mendorong jagoanmu hingga mencapai level 250. Tugasmu adalah melawan dan memusnahkan monster dan menuntaskan misi harian untuk dapat EXP.

Supaya pergerakan kamu lebih efisien, sebaiknya pergi ke lokasi tempat monster dengan level di atas kamu sekarang. Dengan begitu, hero bisa bertahan hidup lebih lama. Kamu pun bisa tetap menjaga stamina karakter karenanya.

Skill Tips

Skill adalah faktor penting dalam pengembangan sosok hero di game ini. Segera setelah mencapai level baru, kamu akan memperoleh beberapa skill points. Poin ini penting untuk meningkatkan level kemampuan. Makin tinggi level skill, makin kuat pula efek yang muncul.

Secara umum, kemampuan karakter dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu:

  • Combat skills, terdiri dari weapon, baff, dan Masing-masing skill memiliki fungsi untuk membantu karakter bertempur dalam situasi tertentu. Skill ini juga memiliki hierarki tersendiri yang dibagi lagi ke dalam kelas atau kemampuan lain.
  • Combinations atau combo, bisa kamu dapatkan setelah menguasai lebih dari sepuluh skill Kamu dapat menciptakan beberapa kombinasi berbeda, tetapi skill yang kamu masukkan dalam combo sebelumnya tidak bisa digunakan dua kali di combo lain.
  • Magic skills, semacam mantra alias skill para mage, biasa digunakan berbarengan dengan tongkat ajaib. Kamu bisa menggunakannya dalam berbagai situasi, tetapi butuh persiapan agak panjang untuk melakukan skill
  • Shooting skills, hanya bisa digunakan jika karaktermu memiliki busur karena senjata ini berpeluang tinggi menimbulkan beragam efek skill dan hanya bisa dilengkapi oleh panah.
  • Melee skills, bisa digunakan oleh karakter dari kelas mana saja karena cenderung dilakukan dengan tangan kosong.
  • Greatsword skills, mengandalkan penggunaan pedang dengan berbagai teknik.
  • Blade skills, hanya bisa dipakai oleh karakter dari kelas sword, tidak termasuk battlecry dan Berseker.
  • Halberd skills, deretan skill yang bisa dilakukan oleh pemegang tongkat kerajaan.
  • Glove skills, sama seperti magic skills, kamu bisa menggunakan skill ini apa pun senjata yang tengah dipakai.

Demikian Toram Online guide yang menampilkan informasi komplet seputar game dari A hingga Z. Sudah siap berpetualang ke dunia fantasi Toram?

Top up di Unipin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...