indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Rekomendasi Game Pokemon Android untuk Kamu yang Ngaku Fans Pikachu

7 Rekomendasi Game Pokemon Android untuk Kamu yang Ngaku Fans Pikachu

Pikachu jadi karakter terfavorit dalam anime Pokemon. Salah satu alasan utamanya adalah pikachu memiliki penampilan lucu dan menggemaskan. Lewat berbagai game pokemon Android, kamu pun berkesempatan untuk memainkan karakter Pikachu yang lucu sesuka hati. Menariknya lagi, ada banyak game bertema pokemon yang bisa kamu temukan di Google Play Store.

Penasaran dengan permainan pokemon Android apa saja yang dapat kamu coba? Sebagai referensi, berikut ini 7 pilihan game pokemon keren yang bisa kamu mainkan sampai puas.

1. Pokemon Go

pokemon android
Sumber : Tokopedia.com

Pastikan kamu download pokemon Go APK kalau mengaku sebagai fans sejati pikachu. Game besutan Niantic ini merupakan game pokemon paling populer. Tidak hanya di kalangan pengguna perangkat Android, tetapi juga mempunyai popularitas tinggi di App Store Apple. Bahkan, game ini sempat jadi salah satu permainan terpopuler dunia.

Ketika download Pokemon Go APK, kamu dapat bermain selayaknya seorang pokemon trainer di dunia nyata. Kamu dapat berburu pokemon langka ataupun pokemon unik. Tak hanya itu, Pokemon Go menggunakan teknologi augmented reality yang mendorong penggunanya untuk menjelajahi banyak tempat untuk bisa mengoleksi seluruh pokemon dalam daftar pokedex.

Game Pokemon Go menawarkan pengalaman selayaknya seorang pokemon trainer secara menyeluruh. Kamu tidak cuma bisa mendapatkan pokemon baru dengan menangkapnya di alam liar. Namun, kamu juga berkesempatan untuk memperoleh pokemon baru dengan cara menetaskan telur.

Lalu, bagaimana cara memperoleh telur pokemon di game Pokemon Go? Kamu akan mendapatinya muncul secara acak di PokeStop. Setelah berhasil mendapatkan telur, kamu perlu menetaskannya menggunakan inkubator. Telur yang membutuhkan waktu penetasan sangat lama, mengindikasikan kalau di dalamnya adalah pokemon langka.

2. Pokemon Home

download pokemon go apk
Sumber : home.pokemon.com

Selanjutnya, kamu dapat menginstal Pokemon Home Android. Berbeda dengan Pokemon Go, Pokemon Home sebenarnya bukan merupakan game Android yang dapat kamu mainkan untuk bertarung dengan pokemon lain. Namun, aplikasi ini merupakan add-on untuk game pokemon di Nintendo Switch, yakni Pokemon Sword dan Pokemon Shield.

Dengan menggunakan Pokemon Home Android, kamu bisa lebih puas bermain game pokemon di Nintendo Switch. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk saling bertukar pokemon dengan gamer lain. Selain itu, ada pula kesempatan memperoleh mystery gift. Dengan pemakaian aplikasi ini, kamu tidak akan mengalami kesulitan melengkapi koleksi pokedex.

3. Pokemon Masters EX

pokemon master game android
Sumber : Sipengguna.net

Pilihan game pokemon Android seru lainnya adalah Pokemon Masters EX. Game ini menawarkan cara bermain yang berbeda, dilakukan dengan berkelompok. Kamu perlu membentuk tim yang terdiri dari 3 orang trainer dengan pokemonnya masing-masing. Selanjutnya, kamu dapat membangun tim yang memiliki kombinasi pokemon terkuat.

Koleksi pokemon dalam game Pokemon Masters EX yang kamu dapatkan tidak hanya berasal dari trainer lain yang menjadi partner. Namun, kamu juga bisa memperoleh pokemon baru dengan cara menetaskannya. Kamu bisa mendapatkan hadiah berupa telur pokemon baru dari Professor Bellis ketika menyelesaikan pertarungan di area tertentu.

4. Pokemon Playhouse

pokemon playhouse android
Sumber : Kabargames.id

Rekomendasi permainan pokemon Android seru lainnya adalah Pokemon Playhouse. Berbeda dengan pilihan game pokemon yang sebelumnya telah disebutkan, Pokemon Playhouse ditujukan untuk anak-anak. Game ini tak cuma memberi solusi permainan yang seru untuk mereka, tetapi juga memiliki unsur edukatif.

Lewat game ini, kamu dapat mengajak anak untuk mengeksplorasi dunia pokemon secara menyenangkan. Setiap pemain akan mendapatkan telur pokemon yang akan menetas saat diajak menjelajahi Pokemon Playhouse. Setelah itu, kamu juga bisa mengajak anak untuk belajar merawat anak pokemon seperti halnya hewan peliharaan.

5. Pokemon Quest

pokemon quest android
Sumber : Kompas.com

Petualangan menarik yang tak kalah serunya juga bisa kamu dapatkan ketika bermain game Pokemon Quest. Game pokemon Android ini mempunyai cara bermain yang mirip dengan Pokemon Mystery Dungeon. Hanya saja, desain tampilan dari permainan ini menawarkan keunikan dengan sentuhan mirip seperti Minecraft.

Dalam permainan pokemon Android ini, kamu dapat mengumpulkan berbagai jenis pokemon sebanyak-banyaknya. Kamu juga bisa melatih mereka sehingga dapat bertarung lebih kuat. Tak cukup sampai di situ, ada pula kesempatan membangun campground dan mendekorasinya sesuai selera.

6. Pokemon Magikarp Jump

pokemon magikarp jump android
Sumber : Apkpure.com

Berbeda ketika kamu download Pokemon Go APK, permainan bertajuk Magikarp Jump ditujukan untuk para gamer casual. Game ini menawarkan cara bermain yang santai dan tidak terlalu menegangkan. Selain itu, kamu juga tidak bisa memainkan pikachu di sini. Sebagai gantinya, hanya tersedia opsi memainkan pokemon magikarp.

Di kalangan pencinta game pokemon, magikarp dikenal sebagai salah satu pokemon terlemah. Karakter yang satu ini memiliki skill yang sangat terbatas. Meski begitu, magikarp dapat berevolusi menjadi salah satu pokemon terkuat yang sangat ditakuti, yakni gyarados.

Dalam game ini, kamu hanya perlu menggerakkan magikarp untuk melompat setinggi-tingginya. Kamu juga dapat meningkatkan level dan membuat magikarp berevolusi menjadi gyarados. Hanya saja, ketika sudah berubah jadi gyarados, kamu tak lagi bisa memainkannya dan harus mencari magikarp baru.

7. Pokémon TCG Online

pokemon trading card game
Sumber : Dotesports.com

Seperti halnya game pokemon Android yang telah disebutkan, Pokemon TCG Online merupakan aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Namun, permainan ini tidak akan menghadirkan pertarungan pokemon layaknya game lain. Sebagai gantinya, kamu akan menjumpai kalau Pokemon TCG Online tak ubahnya seperti kombinasi antara Yu-Gi-Oh dan pokemon.

Pokemon TCG Online adalah game yang memberi pengalaman bertarung menggunakan kartu pokemon. Kamu perlu membangun deck kartu yang kuat sehingga mampu mengalahkan lawan-lawan. Kamu bisa berlatih pertarungan kartu melawan komputer ataupun berkompetisi dengan sesama gamer dari berbagai penjuru dunia. Semakin sering bertarung, kamu jadi semakin ahli dan punya deck kartu yang tak terkalahkan.

Pilihan untuk bermain game pokemon Android sangat beragam, kan? Kamu dapat mencoba permainan yang serius dan menantang atau memilih game santai untuk mengisi waktu senggang. Selamat bermain dan bersenang-senang, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...