indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesInilah Kegiatan Seru untuk Kamu Coba di Roblox Games

Inilah Kegiatan Seru untuk Kamu Coba di Roblox Games

Minecraft bukan satu-satunya platform permainan kreatif yang banyak digemari anak-anak. Roblox Games kini ikut menjadi primadona permainan dan pusat kreasi daring untuk mengasah kreativitas, termasuk untuk anak-anak. Dengan Roblox, anak-anak dan pemula di bidang koding bisa belajar sekaligus mengasah kemampuan membuat kode demi menciptakan permainan baru.

Tertarik mengunduh Roblox? Pastikan kamu tahu seluk-beluknya sebelum menjajal berbagai aktivitas di dalamnya.

Apa Itu Roblox Games?

roblox-review

Rilis untuk publik pada tahun 2006, Roblox merupakan kreasi David Baszucki dan Erik Cassel, yang memproduksinya di bawah nama Roblox Corporation. Program ini memadukan platform untuk bermain serta membuat game sendiri, memberi kegiatan menyenangkan sekaligus aspek kreativitas.

Program Roblox Games memadukan bahasa pemrograman Lua dan teknologi Roblox Studio untuk membantu pemain memanipulasi “lingkungan” di dalam permainan. Dalam Roblox gameplay, pemain bisa menciptakan “dunia” atau tempat kerja sendiri, misalnya arena petualangan ala RPG atau permainan misteri dan bahkan horor survival.

Selain membuat permainan, Roblox membuat pemain mampu berkomunikasi dengan pemain lain, misalnya untuk mengobrol, membeli item, saling mencoba permainan masing-masing, atau bertanding. Popularitas Roblox sudah meroket sedemikian rupa sehingga perusahaan produser film sering menggunakannya untuk promosi, misalnya selama masa promosi film Wonder Woman: 1984 dan Aquaman.

Alasan Harus Download Roblox Games

download roblox
Sumber : 10scopes.com

Berbagai Roblox review di internet mengusung satu kesamaan tema: kreativitas tak terbatas! Roblox cocok untuk siapa saja yang ingin mengasah kemampuan koding sederhana sambil membuat game sendiri. Platform ini memang cocok untuk anak-anak, tetapi remaja dan orang dewasa bisa ikutan untuk menjajal kreativitas!

Hal lain yang membuat Roblox seru adalah faktor interaktifnya. Kamu bisa berkomunikasi dengan pemain lain untuk bertukar pendapat tentang kreasi masing-masing, item, atau komentar. Karena Roblox dirancang untuk semua umur, sistem keamanan dari hal-hal vulgar atau kata-kata kasar. Jika kamu mencari tempat untuk mengasah kreativitas tanpa terganggu dengan hal-hal seperti itu, Roblox adalah tempatmu.

Roblox juga tidak terbatas pada permainan perangkatmu. Setiap tahun, Roblox mengadakan ajang atau pertandingan seru yang bisa diikuti siapa saja. Misalnya, ada acara penghargaan tahunan sekaligus ajang amal bernama Bloxy Awards. Ada juga acara pencarian Easter egg tahunan di mana kamu berkesempatan mendapat hadiah menarik ketika bermain.

Rekomendasi Game di Roblox

roblox gameplay
Sumber : Timenext.com

Jika kamu download Roblox hanya untuk bermain, tidak masalah! Ada banyak games populer hasil kreasi sesama pengguna yang kreatif dan unik. Beberapa sedikit mirip dengan game populer, tetapi ada juga kreasi orisinal yang patut kamu coba.

Inilah beberapa rekomendasinya:

1. Natural Disaster Survival

Inilah salah satu permainan terpopuler Roblox Games saat ini. Karakter Roblox kamu harus menghindari beberapa bencana seperti banjir bandang dan gempa bumi. Tugasmu adalah memilih metode bertahan hidup yang paling sesuai untuk menghindari ancaman luka atau kematian. Setiap pilihan metode bertahan hidup disesuaikan dengan cara menghindari efek bencana di dunia nyata, jadi kamu bisa main sambil belajar.

2. Theme Park Tycoon 2

Roblox Games tidak mau ketinggalan mengejar tren permainan manajemen ala taipan bisnis, di mana kamu membangun restoran, hotel, dan sebagainya. Sesuai namanya, Theme Park Tycoon 2 mengajakmu membangun taman bermain besar sekelas Disneyland. Tugasmu adalah menambah fasilitas taman sehingga pengunjung dan pemasukan semakin banyak.

3. Murder Mystery 2

Latih naluri detektifmu dengan menjajal Murder Mystery 2, permainan yang membawamu ke arena pembunuhan. Permainan ini bersifat kolaborasi di mana para pemain harus sepakat dalam menentukan pilihan arena. Setelah itu, setiap pemain yang terdaftar akan mendapat peran spesifik: orang yang tidak bersalah, pembunuh, serta polisi. Permainan ini menuntut strategi dan kerja sama antarpemain agar polisi bisa melindungi orang tak bersalah dari pembunuh.

4. Scuba Diving at Quill Lake

Permainan ini mengajakmu bersantai dengan menyelam di Danau Quill. Permainan ini cocok untukmu yang ingin bersantai karena kamu hanya menjelajah area di dasar danau. Kamu bisa bertukar item dengan pemain lain, tetapi tujuan utama permainan ini adalah penjelajahan.

5. Super Bomb Survival

Permainan ini mengajakmu untuk menghindari berbagai jebakan bom dengan menggunakan strategi dan trik berbasis teori fisika. Setiap “bom” memiliki metode unik untuk menimbulkan kerusakan sehingga kamu harus selalu waspada.

Cara Dapat Roblox Wallpaper

roblox wallpaper
Sumber : Pavbca.com

Bermain sambil mengobrol dengan peserta lain bukan satu-satunya hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan! Kamu bisa berburu item menarik seperti Roblox wallpaper untuk menghiasi perangkatmu. Popularitas Roblox mendorong para penggemarnya untuk membuat wallpaper beragam tema, mulai dari nama Roblox yang dibuat secara artistik, hingga karakter dan permainan populer.

Kamu bisa menemukan wallpaper ini secara gratis di internet, tetapi ada juga aplikasi yang menyediakan ekstensi wallpaper Roblox agar kamu bisa mengubah gambar latar belakang secara instan tanpa harus mengunduh. Kunjungi Google Play Store untuk mendapatkan ekstensi seperti Roblox Wallpaper untuk kemudahan mengganti gambar latar belakang dengan tema permainan ini.

Roblox Makin Seru dengan Gift Card

Kamu bisa mengunduh Roblox Games secara gratis lewat Google Play Store, tetapi ada berbagai item dan produk yang menuntutmu untuk membayar. Kamu bisa membeli Robux, mata uang Roblox, secara mudah lewat platform seperti UniPin. Tersedia pilihan untuk Robux senilai 10 dan 25 Dolar. Akan tetapi, kamu juga bisa belanja atau bahkan memberi hadiah ke pemain lain dengan Roblox gift card.

Gift card tidak hanya memberimu sarana untuk belanja, tetapi juga memberimu item baru. Item tersebut merupakan bonus yang pemain terima secara otomatis ketika melakukan penukaran gift card.

Kesimpulan

Roblox tidak hanya menawarkan permainan menarik, tetapi juga kesempatan mengasah kemampuan membuat game serta belajar koding sederhana. Kemudahan mengunduh serta beragam pilihan kegiatan membuat Roblox Games cocok untuk aktivitas pemain anak-anak, remaja, dan dewasa. Dapatkan permainan seru ini sekarang juga untuk perangkat Android atau komputermu!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...