indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeLifeAfterLifeAfter Guide, Panduan Selamat di Dunia Pasca Wabah Virus

LifeAfter Guide, Panduan Selamat di Dunia Pasca Wabah Virus

Apakah pandemi membuatmu ingin mencoba survival game di dunia masa depan pasca wabah? LifeAfter bisa menjadi pilihan. Menurut setiap LifeAfter guide, permainan ini melatih naluri serta kemampuan bertahan hidupmu di dunia yang diremuk virus zombie. Tersedia untuk perangkat Android dan PC, LifeAfter bisa jadi pilihan jika kamu ingin menjajal kemampuan strategimu dalam dunia futuristik suram tetapi menantang.

Jalan Cerita LifeAfter

lifeafter guide
Sumber : Pocketgamer.com

Dalam LifeAfter guide, kamu berperan sebagai karakter yang berhasil bertahan hidup setelah virus menyerang umat manusia dan mengubah sebagian besar populasi menjadi zombie kelaparan. Karaktermu dan anjingmu berhasil selamat dari kecelakaan mobil, dan harus mencapai markas tempat orang-orang yang selamat dari wabah berkumpul.

Ketika karaktermu mencapai markas yang dinamai Hope 101, kamu akan mendapat sebidang tanah kosong. Misimu adalah membangun rumah yang semakin lama semakin kuat dan membantu tetanggamu. Kamu harus mengumpulkan makanan, menghadapi cuaca buruk, dan sesekali melawan zombie atau bahkan sesama manusia.

Kamu juga harus mengumpulkan material untuk membuat senjata, bahkan memasak makanan tertentu. LifeAfter guide juga menyertakan aliansi dengan pemain lain sebagai cara bertahan hidup.

Cara Mulai Main LifeAfter untuk Pemula

emulator lifeafter
Sumber : Bluestacks.com

Sebelum Oktober 2019, kamu membutuhkan emulator LifeAfter seperti BlueStacks atau MEmu untuk memainkan game ini di PC. Akan tetapi, versi PC dari LifeAfter kini sudah rilis. Kamu sekarang bisa mendaftar dan memainkannya di perangkat Android, iOS, maupun Windows.

Setelah mendaftar, pemain mulai dari level newbie dengan beragam pilihan untuk mengubah penampilan. Inilah langkah awal agar kamu bisa dengan mudah menanjak ke level berikutnya.

1.     Pilih Anjing yang Tepat

Setiap karakter baru bisa memilih anjing dengan spesies tertentu sebagai peliharaan. Jangan asal memilih anjing! Labrador adalah jenis yang cocok untuk pemula karena kamu mendapat jatah dua kapasitas ekstra untuk storage. Untuk tipenya, kamu bisa memilih Search Dog yang akan memungut item yang dijatuhkan pemain lain, atau Pack Dog yang bisa mengangkut barangmu.

2.     Atur Panel Kendalimu

Buat panel kendalimu nyaman digunakan. LifeAfter guide menyarankan untuk memperbesar tombol Move dan mengecilkan tombol yang jarang digunakan sebelum menggeser mereka ke pojok. Lakukan ini lewat menu Setting.

3.     Tuntaskan Semua Newbie Quest dengan Cepat

Setiap pemain baru harus menyelesaikan misi pemula (Newbie Quest) yang memberi banyak reward serta membantumu naik level. Selesaikan secepat mungkin agar kamu bisa bertambah kuat dan mudah diterima di berbagai grup.

4.     Pastikan Selalu “Kenyang”

Jangan remehkan kekuatan makanan! Pastikan indikator Fullness kamu selalu penuh atau setidaknya hampir penuh. Jika kamu kenyang, kecepatan pergerakan serta kemampuan mengumpulkan item akan meningkat. Pastikan kamu selalu punya persediaan makanan setiap kali masuk ke game.

5.     Perhatikan Kondisi Cuaca/Lingkungan

Bermain di LifeAfter menuntutmu waspada terhadap lingkungan sekitar karena ada efeknya. Salju bisa membuatmu kedinginan dan sakit, dan hujan meningkatkan risiko tersambar petir. Mouth Swamp bahkan punya gas alami beracun. Pastikan membaca karakteristik setiap area sebelum menjelajah.

LifeAfter Guide: Rekomendasi Resep Makanan

resep lifeafter
Sumber : Cemiti.com

Bicara soal pentingnya makanan, resep LifeAfter wajib jadi perhatian. Setiap resep tidak hanya memenuhi HP, tetapi juga memberimu kemampuan berbeda. Kamu juga bisa menjual resep untuk mendapatkan uang. Bahan makanan seperti beragam jenis daging, ikan, buah, sayuran, dan jamur bisa diperoleh di berbagai lokasi.

Berikut beberapa contoh resep serta efek mereka untukmu:

1.     Triggerfish

Hidangan sejenis ikan ini sederhana tetapi memberimu kecepatan ekstra untuk mengumpulkan item.

2.     Cute Rice Ball

Nasi kepal lucu yang terbuat dari dua item rice, seasoning, dan carrot. Bisa mempercepat regenerasi HP, pergerakan, serta kemampuan mengumpulkan item.

3.     Bone and Radish Soup

Sup dari white radish, meat, ice cube, leek, garlic, dan ginger. Menaikkan suhu tubuh, meningkatkan kecepatan dan mining critical chance, serta memberi pertahanan terhadap musim salju.

4.     Ginger Tea

Terdiri dari honey, leek, dan tea, minuman ini membantu mengurangi energi saat berlari, meningkatkan kecepatan berenang, menyembuhkan flu, dan menambah kemampuan menambang material.

Cara Membangun Rumah LifeAfter Terbaik

lifeafter house design
Sumber : Arenaponsel.com

Ketika karaktermu sampai di Hope 101, kamu akan diberi lahan kosong dan rumah (manor). Akan tetapi, default LifeAfter house design tidak selalu ideal untuk berlindung sehingga kamu harus merenovasinya. Akan tetapi, pilihan untuk merenovasi baru tersedia ketika manor sudah mencapai level 3.

Cara termudah untuk merenovasi rumah agar memberimu pertahanan yang baik adalah menjajal fitur Blueprint. Kamu bisa mengaksesnya di pojok kanan atas menu Build. Fitur ini secara otomatis merenovasi rumahmu sedikit demi sedikit menggunakan materi yang sudah kamu kumpulkan.

Ingat, Blueprint hanya cocok untuk memberimu kemudahan di awal permainan. Kamu harus perlahan belajar formula untuk membangun rumah yang memberimu pertahanan bagus. Misalnya, pastikan kamu punya tempat terbuka tinggi untuk menembak, dan susun kotak-kotakmu di lantai agar zombie yang masuk kebingungan.

Tips Dapat Item Penting di LifeAfter

top up lifeafter
Sumber : Vazgaming.com

LifeAfter guide menekankan pentingnya item dan resource karena permainan ini menuntutmu untuk membangun strategi dan sistem pertahanan kuat, bukan hanya mengumpulkan poin atau membunuh zombie. Ada berbagai cara untuk mengumpulkan item penting yang bisa membantumu bertahan hidup.

Top up LifeAfter, misalnya lewat UniPin, memberimu credit untuk membeli beragam item dan material penting. Kamu bisa pilih jumlah credit sesuai dana, mulai dari 65, 330, 1.108, hingga 7.768.

Kamu juga bisa bermain kartu dengan pemain lain ketika berteduh di tempat berlindung (shelter), tetapi permainan ini hanya bisa dimainkan dua orang. Hadiahnya berupa material seperti batu dan kayu atau uang. Alternatif lain adalah bergabung dengan kamp dan mengikuti beragam misi untuk mendapat hadiah bermanfaat.

Akhirnya, ada hadiah tersembunyi berupa peti-peti rahasia yang bisa mendadak muncul di depanmu. Buka petinya untuk mendapatkan material dan item. Kamu bisa mendapatkannya di area seperti Farstar City dan Fall Forest. Bahkan Hope 101 terkadang memberi kejutan berupa peti di titik-titik tertentu!

Penasaran? Cobain keseruan game ini sekarang dan pastikan pelajari semua LifeAfter guide setelah mengunduhnya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...