indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesMau Main Ragnarok M: Eternal Love? Ikuti Panduan Buat Pemula Ini

Mau Main Ragnarok M: Eternal Love? Ikuti Panduan Buat Pemula Ini

Penggemar Ragnarok yang kangen dengan para karakter dan dunia Ragnarok bisa menjajal main Ragnarok M: Eternal Love. Dirilis pada tahun 2018 oleh Gravity, permainan ini memadukan visual warna-warni memikat dengan karakter Ragnarok yang menarik dan unsur nostalgia bagi pemain lama. Simak ulasannya sebelum kamu memutuskan mengunduhnya.

Cara Download Ragnarok M: Eternal Love

ragnarok eternal love gameplay
Sumber : Urbandigital.id

Ragnarok M: Eternal Love tersedia untuk aplikasi Android di Google Play Store dan iPhone di App Store. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis, tetapi jika ingin membeli item tertentu di dalam permainan, kamu tetap harus membayar.

Bagaimana jika ingin bermain di PC? Ragnarok M sudah menawarkan pilihan versi PC yang bisa kamu mainkan dengan emulator. Jika kamu mengunjungi versi desktop dari situs respi permainannya, kamu akan melihat pilihan untuk bermain menggunakan NoxPlayer dan LDPlayer, dua emulator populer untuk game PC.

Alasan Download Ragnarok M: Eternal Love

ragnarok m review
Sumber : Bignox.com

Ragnarok M review secara umum membuatnya layak diunduh, terutama dari efek nostalgia yang dihadirkan. Jika kamu penggemar Ragnarok yang kangen dengan para karakter dan dunia yang disajikan, permainan ini bisa jadi cukup alasan untuk mengunduhnya.

Permainan ini tidak terlalu rumit dibandingkan gameplay aslinya, jadi kamu bisa mengunduhnya untuk bermain secara santai. Alternatif unduhan yang semakin beragam (untuk Android, iOS, dan PC) membuatnya cocok sebagai salah satu permainan kasual yang bisa kamu jajal untuk menghabiskan waktu.

Kelebihan dan Kekurangan Ragnarok M: Eternal Love

ragnarok m eternal love guide
Sumber : Gameholic.id

Layaknya game tipe serupa lainnya, Ragnarik M: Eternal Love menawarkan kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan

  • Animasi dan Grafis Cantik

Kenapa Ragnarok M cocok untuk bermain sambil santai? Ini karena kualitas grafisnya yang cukup mendetail, segar, dan berwarna-warni. Detail panorama seperti padang rumput dan air mengalir terlihat cukup hidup. Kesan nostalgianya juga kental dari kualitas grafisnya yang mendekati versi orisinalnya.

  • Sistem Status dan Skill Tidak Rumit

Pemain Ragnarok lama mungkin familiar dengan sistem Status dan Skill setiap pemain di versi baru ini, tetapi bukan berarti pemain baru akan kebingungan! Tampilan Status dan daftar Skill terdiri dari kolom-kolom yang enak dilihat, lengkap dengan angka dan simbol plus/minus untuk menaikkan atau menurunkan poin karaktermu.

  • Punya Fitur Otomatis untuk Naik Level

Apakah kamu capek melakukan grinding melawan monster demi naik level? Ragnarok Eternal Love gameplay menawarkan fitur pertarungan otomatis bernama auto-battle. Jika kamu menyalakannya, karaktermu bisa bertarung secara otomatis untuk mengumpulkan poin. Cocok untukmu yang jenuh dengan grinding tetapi ingin cepat naik level. Jatah auto-battle dalam sehari adalah 300 menit.

  • Adventure Handbook untuk Naikkan Kemampuan Karaktermu

Salah satu fitur baru di permainan ini adalah Adventure Handbook. Bentuknya adalah semacam buku yang berisi profil karaktermu serta siapa saja yang pernah berinteraksi dengannya. Buku ini berisi rekaman misi dan perjalananmu, misalnya monster yang pernah kamu bunuh atau karakter yang kamu temui. Semakin tinggi level Adventure Handbook, semakin banyak atribut yang karaktermu peroleh.

  • Penataan UI Cukup Baik

Punya masalah dengan UI yang mengurangi kejelasan visual saat bermain? Ragnarok M bertekad menghindarinya dengan menggunakan desain UI yang nyaman bagi pemain. Kamu bisa menikmati panorama, interaksi antar karakter, dan pertarungan di layar tanpa terhalang kolom-kolom serta teks besar.

Menurut Ragnarok M: Eternal Love guide, permainan ini dirancang untuk misi yang relatif lebih santai, di mana pemain pemula bisa fokus mengumpulkan item. Cocok untukmu yang baru pertama kali bermain dan tidak ingin kebingungan atau mencoba Ragnarok orisinal dulu.

Kekurangan

  • Kesannya Sedikit Ketinggalan Zaman

Walau menawarkan elemen nostalgia dan grafis cantik, Ragnarok M: Eternal Love terlihat ketinggalan zaman dari segi gameplay. Misi dan jalan ceritanya terlalu sederhana serta cenderung kurang menawarkan hal baru. Jika kamu pengejar tren terbaru game dan menyukai permainan kreatif dengan frekuensi intens, game yang satu ini mungkin bukan untukmu.

  • Banyak Saingan Masa Depan

Bersiaplah menyaksikan persaingan antar MMORPG di masa depan. Villagers and Heroes serta Old School Runescape adalah game baru yang juga sukses mengusung perpaduan MMORPG modern serta retro.

  • Kolom Percakapan dan Quest Kurang Jelas

Kolom percakapan di Eternal Love terhitung kecil dan agak susah dibaca, sehingga cukup menyusahkan jika kamu bermain di ponsel. Selain itu, kolom Quest cenderung banyak memakan tempat sehingga kamu tidak bisa menikmati panorama secara utuh setiap saat.

Lepas dari kelebihan dan kekurangan ini, Ragnarok M: Eternal Love menghadirkan keseruan permainan retro dan modern dalam satu game tanpa harus membuatmu pusing dengan sesuatu yang terlalu rumit.

System Requirement untuk Main Ragnarok M: Eternal Love

ragnarok eternal love top up
Sumber : Bluemoongame.com

Jika ingin bermain di ponsel, kamu membutuhkan minimal sistem Android 4.3 ke atas (atau iOS 9). Ponselmu juga minimal harus punya RAM sebesar 2 GB. Menurut Ragnarok M: Eternal Love guide, permainan ini akan memakan kapasitas file tambahan hingga 4,5 GB. Ponselmu minimal harus punya 5 GB, tetapi untuk mencegah gerak lambat, pastikan kapasitas ponsel lebih dari itu.

Cara Top Up Ragnarok M: Eternal Love

Dalam dunia Ragnarok, kamu membutuhkan Big Cat Coins untuk melakukan beragam transaksi. Kamu bisa melakukan Ragnarok: Eternal Love top up lewat beragam sumber yang menyediakan Big Cat Coins. UniPin, contohnya, menyediakan berbagai paket Big Cat Coins yang bisa kami beli berdasarkan anggaran, mulai dari yang hanya 1, 5, 8, 20, 40, hingga 598 Big Cat Coins.

Kesimpulan

Pemain Ragnarok veteran maupun baru bisa bersenang-senang tanpa terbebani dengan kehadiran Ragnarok M: Eternal Love. Walau dalam beberapa hal permainan ini masih bisa ditingkatkan, paduan grafis cantik dengan unsur nostalgia, desain UI, fitur menarik, serta kemudahan gameplay membuat Ragnarok M: Eternal Love pilihan tepat untuk MMORPG gratis dan membawa nostalgia.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...