indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCSGOCSGO: Game Multiplayer FPS yang Seru dan Tak Membosankan

CSGO: Game Multiplayer FPS yang Seru dan Tak Membosankan

Para penggemar game ber-genre fps tentu sudah kenal dengan Counter Strike. Dalam game ini, kamu dapat bermain melawan komputer atau sesama gamer. Kalau ingin pengalaman yang lebih seru, kamu bisa mencoba versi yang lebih baru, yakni Counter Strike: Global Offensive atau CSGO. Game ini menawarkan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan dibanding Counter Strike versi orisinal.

Pilihan download CSGO sudah tersedia sejak tahun 2012. Saat peluncuran awalnya, Valve yang bertindak sebagai publisher menghadirkan game ini dalam dua versi, yakni gratis dan Prime. Namun, kebijakan itu telah berubah. Game ini dihadirkan gratis secara menyeluruh. Selanjutnya, pemain dapat memilih upgrade akun Prime untuk memperoleh beberapa benefit.

Sebagai game menembak yang legendaris, kamu akan menemukan banyak gamer yang memfavoritkan Counter Strike. Hanya saja, apakah download CSGO PC dan memainkannya di tahun 2021 masih worth it? Untuk memperoleh jawabannya, simak ulasan ini sampai habis, ya.

Pilihan Mode Permainan CSGO

download csgo
Sumber : Techartes.com

Saat bermain CSGO Indonesia, kamu tidak sekadar melakukan aksi saling tembak dengan gamer lain. Kamu akan dibagi menjadi dua tim, yakni counter terrorist dan terrorist. Selain itu, Global Offensive juga mempunyai pembagian sebanyak 40 rank. Untuk bisa bermain pada arena yang lebih kompetitif, kamu perlu meningkatkan rank jadi lebih tinggi.

Cara menaikkan rank di game Global Offensive tidaklah sulit. Kamu hanya perlu berpartisipasi dalam lebih banyak pertempuran dan sekaligus memenangkannya. Game fps ini menyediakan delapan mode permainan yang bisa kamu pilih, yaitu:

1. Competitive

Mode permainan yang pertama adalah Competitive. Di sini, kamu akan bermain sebanyak 30 ronde dan tim yang memperoleh 16 poin menjadi pemenang. Mode Competitive mendorong cara permainan yang adil. Dalam permainan ini, kamu akan berganti peran dengan musuh ketika sudah melewati 15 ronde.

Saat bermain mode Competitive, kamu tidak bisa sembarangan bermain. Kalau seorang pemain tiba-tiba meninggalkan tim di tengah permainan, mereka akan di-banned selama periode tertentu. Sebagai tambahan, mode Competitive hanya bisa dimainkan ketika kamu mencapai Private Rank 2.

2. Casual

Selanjutnya, kamu dapat bermain mode Casual. Sekilas, mode ini memiliki kemiripan dengan Competitive. Hanya saja, aturan permainan dalam mode Casual jauh lebih sederhana. Oleh karena itu, banyak gamer yang menganggap mode Casual tidak ubahnya sebagai arena latihan.

3. Deathmatch

Untuk pilihan permainan yang seru, kamu dapat bermain mode Deathmatch. Di sini, para pemain dapat melakukan pertempuran sepuasnya. Kamu akan memperoleh poin seiring dengan jumlah musuh yang berhasil dikalahkan. Kalaupun kamu tewas, sistem akan melakukan respawn dengan waktu yang cepat.

Mode Deathmatch dapat menjadi kesempatan bagi kamu untuk bisa lebih familier dengan permainan. Kamu dapat mencoba berbagai jenis senjata. Hanya saja, mode ini tetap memberlakukan senjata eksklusif untuk masing-masing tim, seperti AK-47 untuk terrorist atau M4A4/M4A1-S untuk CT.

4. Arm Race

Kamu dapat pula mengadu keahlian bermain game CSGO dalam mode Arm Race. Di sini, kamu tidak akan menjumpai opsi pembelian armor dan senjata. Tak ada pula batasan waktu permainan. Selain itu, pemain akan respawn secara otomatis ketika tewas.

Saat bermain Arm Race, kamu akan memperoleh senjata secara otomatis dan acak dari sistem. Senjata itu tidak bisa kamu buang dan akan hilang ketika tewas. Untuk memenangkan mode permainan Arm Race, kamu perlu mengalahkan musuh dengan Gold Knife.

5. Wingman

Ada pula mode permainan Wingman. Aturan permainan dalam Wingman sangat mirip dengan Competitive. Hanya saja, jumlah pemainnya terbatas hanya dua orang dalam masing-masing tim. Selain itu, peta dalam mode Wingman mempunyai ukuran relatif lebih sempit dan hanya punya 1 bombsite.

6. Guardian

Mode permainan selanjutnya adalah Guardian. Berbeda dengan mode lain, kamu hanya bisa memainkan mode Guardian melalui misi Operation. Terdapat beberapa mode Guardian saat ini dapat kamu mainkan, di antaranya adalah Operation Wildfire, Operation Bloodhound, Operation Hydra, Operation Broken Fang, serta Operation Shattered Web.

7. War Games

Kalau ingin mencoba mode permainan Counter Strike yang klasik, pilih War Games. Di sini, kamu dapat menjumpai sekumpulan mode permainan yang sudah sangat familier di kalangan gamer. Beberapa opsi di antaranya adalah Demolition dan Flying Scoutsman.

8. Danger Zone

Terakhir, kamu dapat memilih mode permainan Danger Zone. Dibandingkan dengan mode lain, Danger Zone punya cara permainan yang jauh berbeda. Di sini, kamu dapat bermain battle royale dengan jumlah pemain dalam satu arena mencapai 18 orang.

Peta di Game CSGO

csgo steam
Sumber : Bolanesia.net

Selain mencoba beragam jenis mode permainan, Counter Strike juga menyediakan opsi peta yang beragam. Terdapat beberapa tipe peta yang bisa kamu mainkan, di antaranya:

1. Bomb Defusal

Peta ini mempunyai dua area bomb site. Tim terrorist bertugas untuk melakukan pemasangan bom. Sementara itu, CT memiliki peran menjinakkan bom sebelum meletak.

2. Hostage Rescue

Selanjutnya, ada peta yang didesain untuk skenario penyelamatan sandera. Dalam kelompok peta ini, pemain CT bertugas untuk menyelamatkan setidaknya dua sandera.

3. Arsenal Arm Race

Kelompok peta ini ditujukan bagi kamu yang ingin bermain mode Arm Race. Tidak ada opsi pembelian senjata. Untuk memenangkan permainan, kamu perlu mengalahkan musuh dengan Golden Knife.

4. Demolition

Peta yang termasuk dalam kategori Demolition memiliki kemiripan dengan peta Bomb Defusal. Hanya saja, ada perbedaan mencolok pada ukurannya yang lebih kecil dan mempunyai 1 bombsite.

5. Danger Zone

Terakhir, kamu dapat menjumpai peta untuk skenario Danger Zone. Saat ini, terdapat tiga pilihan peta dalam kategori ini, yaitu Frostbite, Sirocco, serta Blacksite.

Spesifikasi dan Tempat Download Game Counter Strike: Global Offensive

download csgo pc
Sumber : Youtube.com

Counter Strike merupakan game yang relatif ringan. Kamu tidak memerlukan PC dengan spesifikasi tinggi untuk bermain game ini. Spesifikasi minimum dari game ini adalah sebagai berikut:

  • CPU : Intel Core 2 Duo E6600 2,4 GHz atau AMD Phenom X3 8750 2,4 GHz
  • VGA : Kartu grafis apa saja dengan VRAM minimal 256 MB
  • RAM : 2 GB
  • HDD : 15 GB
  • OS : Windows XP atau versi lebih tinggi

Lalu, di mana kamu bisa download CSGO pc? Kamu dapat mengunduh permainan ini secara gratis di Steam. Selain itu, kamu punya opsi untuk upgrade akun Prime dengan melakukan pembayaran sebesar Rp212.999.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh ketika mempunyai akun Prime. Kamu punya akses item serta senjata yang lebih baik dan bermain di arena yang lebih kompetitif. Pembelian akun Prime bisa kamu lakukan dengan menggunakan voucher UniPin untuk topup Steam Wallet.

Sebagai tambahan, kamu bisa pula mempercantik tampilan karakter dalam game. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Di antaranya adalah menggunakan CSGO skin atau melakukan trade. Kalau sudah siap, kamu tinggal bertempur dan mengalahkan banyak musuh di arena.

Selamat bermain.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...