indonesia flag
united-states
Thursday, April 11, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesBebas Berpetualang di Game Action RPG Mount and Blade 2 Bannerlord

Bebas Berpetualang di Game Action RPG Mount and Blade 2 Bannerlord

Bermain game itu tidak sekadar sebagai sarana melepas penat. Namun, kamu juga dapat mengasah kemampuan berpikir yang tajam ketika mencoba game tertentu. Salah satunya adalah ketika kamu memilih bermain game action RPG berjudul Mount And Blade 2 Bannerlord. Dalam permainan ini, kamu perlu menyusun strategi yang jitu agar bisa memenangkan pertempuran. Ditambah lagi, kamu bisa melakukan petualangan secara bebas selama bermain game.

Game ini merupakan bagian dari seri permainan berjudul Mount and Blade. Sebelum kemunculannya, telah ada dua seri yang sudah dirilis ke pasaran, yakni Mount & Blade dan Mount & Blade: Warband. Perilisan kedua game tersebut masing-masing pada 2008 dan 2010. Bannerlord sendiri merupakan prequel dari Warband. Saat bermain game ini, kamu akan dibawa pada masa 210 tahun sebelum era Warband.

TaleWorld Entertainment yang merupakan developer game ini meluncurkan versi early access pada Maret 2020 di Steam. Respons dari para gamer ternyata sangat luar biasa.  Angka download Mount and Blade Bannerlord Steam mencapai lebih dari 200 ribu kali. Melihat pencapaian untuk sebuah game yang masih dalam versi early access, angka tersebut memang fantastis. Tak heran kalau banyak orang yang penasaran untuk memainkannya.

Gameplay Bannerlord

bannerlord steam
Sumber : Gameloveku.com

Ketika bermain Mount & Blade 2, kamu akan mendapati kalau game ini mempunyai tema zaman medieval di tempat yang bernama Calradia. Para gamer yang sebelumnya telah bermain Warband tak akan mengalami kesulitan dalam game ini.

Gameplay-nya memang sangat mirip dengan Warband. Di sini, kamu perlu membangun prajurit yang kuat dan menyelesaikan berbagai misi. Kamu pun akan melakukan banyak pertempuran melawan berbagai musuh.

Meski begitu, kamu akan menjumpai kalau TaleWorld Entertainment memberikan banyak peningkatan kualitas pada game terbarunya ini. Salah satu bentuk eskalasi yang terlihat sangat mencolok bisa kamu temukan pada aspek grafis. Kamu dapat menjumpai kalau grafis dalam game ini terlihat sangat impresif. Sentuhan detail yang TaleWorld berikan membuat kamu seakan menjelajah dunia nyata.

Selain itu, peningkatan kualitas dapat pula kamu saksikan ketika melakukan perang siege. Di Bannerlord, perang jenis siege lebih mengedepankan strategi. Kamu punya banyak pilihan siege engine yang bisa digunakan untuk melumpuhkan musuh.

Di waktu bersamaan, TaleWorld berupaya mendesain game ini secara realistis. Oleh karena itu, mereka menempatkan pihak yang melakukan pertahanan dalam perang siege dalam posisi lebih menguntungkan.

Selanjutnya, kamu perlu menjaga hubungan dengan para non-player characters (NPC). TaleWorld menyediakan pilihan berinteraksi yang lebih kompleks dengan NPC. Kamu dapat mengetahui progress bar ketika beradu argumen dengan NPC. Untuk meningkatkan keberhasilan dalam proses membujuk NPC, kamu bisa melakukan berbagai cara. Kamu tak cuma perlu mengikuti permintaan mereka, tetapi ada pula opsi penyuapan.

Permainan bertema strategy action RPG ini mengedepankan pertempuran dalam posisi berkuda. Di waktu bersamaan, kamu juga perlu mengatur strategi pertempuran secara keseluruhan. Sebagai contoh, kamu dapat meminta pasukan panah untuk diam di posisi tertentu atau menyuruh para infantri menggunakan senjata tipe blunt.

Bagian yang tak bisa terlewatkan dari gameplay Bannerlord Steam adalah keberadaan companion. Seperti halnya karakter pemain, companion mempunyai skill tertentu, baik skill yang berkaitan dengan pertempuran atau tidak. Kamu dapat merekrut companion yang skill-nya sesuai dengan tingkat kebutuhan kamu.

Menariknya lagi, kamu bisa memilih dua mode permainan, yakni single dan multiplayer. Mode permainan single dapat kamu gunakan untuk melatih skill bertarung dan mengasah strategi perang. Sementara itu, mode multiplayer jadi ajang unjuk gigi kebolehan mengatur strategi melawan gamer lain.

Pilihan Faction Game Mount and Blade 2 Bannerlord

mount and blade bannerlord steam
Sumber : Wallpapercave.com

Game Bannerlord Steam mendorong para gamer untuk bergabung dalam faction. Terdapat delapan faction besar yang bisa kamu pilih. Selain itu, ada pula beberapa faction yang ukurannya relatif kecil dengan pengaruh terbatas. Masing-masing faction punya ciri khas tersendiri yang membuatnya berbeda.

Ketika bergabung dengan faction tertentu, kamu bisa memperoleh berbagai jenis misi dan membangun istana sendiri. Selanjutnya, kamu dapat meningkatkan pengaruh kamu dalam faction. Seiring dengan meningkatnya kekuatan serta pengaruh yang dimiliki, kamu berpeluang untuk menempati posisi yang lebih tinggi di dalam faction.

Kebebasan Memilih Cara Bermain

mount and blade 2 bannerlord
Sumber : Freegametips.com

Faktor utama yang membuat game ini jadi sangat menarik adalah tingkat kebebasan dalam memilih cara bermain. Sebagai game yang bertema sandbox, kamu tidak perlu mencari panduan untuk memainkannya. Sebaliknya, kamu dapat menyusun panduan cara bermain sendiri yang beda dengan gamer lain.

Di sini, kamu punya pilihan untuk memulai karier sesuai keinginan. Kamu dapat mencoba cara bermain konvensional dan melakukan peperangan dengan berbagai musuh. Kamu perlu bergabung dengan faction tertentu dan mulai membangun reputasi. Kalau berhasil mengumpulkan reputasi sangat tinggi, kamu bisa menjadi seorang raja.

Selain itu, Mount and Blade 2 Bannerlord memungkinkan kamu membangun keluarga di dalam game. Kamu bisa menikah dengan seorang bangsawan dan mewarisi seluruh kekayaan serta kekuasaannya. Kalau mau, kamu bisa pula mempunyai anak dan membesarkannya sebagai seorang karakter yang kuat serta bisa diandalkan.

Tempat Download dan Spesifikasi Game Mount and Blade Bannerlord

bannerlord download
Sumber : Gamedaim.com

Buat kamu yang tertarik untuk memainkan game ini, cara download-nya mudah. Kamu bisa menuju ke halaman Mount and Blade Bannerlord Steam. Sebelum itu, kamu perlu memastikan kalau komputer yang dimiliki punya spesifikasi mumpuni. Sebagai informasi, minimum requirement dari game ini adalah sebagai berikut:

  • OS : Windows 7 (64-bit)
  • CPU : Intel Core i3-8100 atau AMD Ryzen 3 1200
  • RAM : 6 GB
  • Grafis : Intel HD 630/NVIDIA GeForce GTX 660 2GB/AMD Radeon HD 7850 2GB
  • Storage : 60 GB

Kalau kamu ingin mencoba bermain game dengan performa yang lebih baik, rekomendasi spesifikasi PC yang bisa digunakan adalah sebagai berikut:

  • OS : Windows 10 (64-bit)
  • CPU : Intel Core i5-9600K atau AMD Ryzen 5 3600X
  • RAM : 8 GB
  • Grafis : NVIDIA GeForce GTX 1060 3GB atau AMD Radeon RX 580
  • Storage : 60 GB

Kalau PC kamu sudah siap, kamu dapat mulai mengunduh game petualangan ini. Perlu kamu ketahui, game ini tidak gratis. Kamu perlu membayarnya dengan harga sebesar Rp549.999. Untuk kemudahan pembayaran game Bannerlord Steam, manfaatkan pembelian voucher UniPin.

Voucher UniPin memiliki cara penggunaan yang fleksibel. Kamu tak hanya bisa memakainya untuk topup game online. Namun, UniPin bisa pula kamu manfaatkan untuk melakukan pengisian Steam Wallet. Selanjutnya, kamu bisa mengunduh berbagai game keren di sana.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...