indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesLife Is Strange 2 Review: Game dengan Karakter dan Storyline yang Keren

Life Is Strange 2 Review: Game dengan Karakter dan Storyline yang Keren

Square Enix memiliki reputasi sebagai publisher game-game berkualitas. Beberapa di antaranya adalah franchise Final Fantasy, Dragon Quest, Kingdom Hearts, Tomb Raider, dan lain sebagainya. Keluaran terbarunya, yakni game berjudul Life Is Strange 2, menawarkan kualitas yang tidak kalah dibandingkan dengan game-game populer sebelumnya dari Square Enix.

Game ini merupakan sekuel dari pendahulunya yang bertajuk Life Is Strange dan merupakan hasil kreasi dari developer Dontnod Entertainment. Di perangkat PC, kamu dapat memainkan game ini dalam berbagai platform. Tidak hanya untuk para pengguna komputer Windows, game ini juga tersedia bagi para pencinta Linux serta MacOS.

Kamu jangan terburu-buru download Life Is Strange 2. Sebelum mengunduh game ini, ada baiknya kalau kamu membaca ulasan lengkapnya sebagai berikut. Selanjutnya, kamu bisa memutuskan untuk download dan memainkannya atau tidak. Dengan begitu, kamu tidak akan kecewa saat bermain.

Storyline Life Is Strange 2

life is strange 2 steam
Sumber : Gamerroof.com

Game ini merupakan permainan bertema petualangan dengan sudut pandang orang ketiga. Kamu berperan sebagai seorang remaja bernama Sean Diaz. Situasinya cukup berbeda dibandingkan dengan Life Is Strange yang menghadirkan tokoh utama Max Caufield dengan kekuatannya yang bisa memutar waktu.

Petualangan Sean dalam game ini akan ditemani oleh adik kandungnya yang bernama Daniel. Di sini, Daniel digambarkan mempunyai kekuatan telekinesis yang masih belum bisa dikontrol dengan baik.

Meski memiliki peran sebagai tokoh utama, Sean bukanlah karakter yang mempunyai kekuatan supranatural. Sean hanya seorang remaja biasa yang berada dalam situasi salah sehingga mengakibatkan dirinya jadi buronan polisi.

Dalam upaya pelariannya tersebut, Sean mendapati kalau adik kandungnya ternyata punya kekuatan supranatural yang luar biasa. Dalam sebuah insiden, kekuatan misterius Daniel mengakibatkan Sean harus kehilangan salah satu matanya.

Sean mengajak Daniel untuk melakukan perjalanan dari Seattle menuju Meksiko. Hidup sebagai seorang minoritas dan ditemani adik yang punya kekuatan misterius, Sean harus terlibat dalam berbagai situasi yang tak menguntungkan.

Kamu memiliki kontrol secara penuh dalam setiap pengambilan keputusan Sean. Tidak ada keputusan yang benar atau salah dalam game ini. Namun, sebelum mengambil keputusan, pastikan kamu mengamati situasi sekitar dan mengumpulkan informasi secara lengkap terlebih dulu.

Life Is Strange 2 gameplay menawarkan peluang bagi kamu untuk membangun skenario petualangan sendiri. Kamu perlu memastikan bahwa Sean dan Daniel mampu bertahan dalam berbagai situasi yang buruk.

Lewat cerita dalam game ini, kamu bisa merasakan betapa kerasnya kehidupan remaja minoritas di Amerika Serikat. Kamu bakal berhadapan dengan orang-orang rasis, bekerja secara ilegal, berhadapan dengan sekte keagamaan, memiliki seorang ibu yang aneh, serta dalam kejaran petugas.

Semua pengalaman itu menjadikan game ini menawarkan cerita yang sangat menarik untuk diikuti. Menariknya lagi, kamu tidak hanya memperoleh suasana yang penuh ketegangan selama bermain game. Ada pula momen-momen menyenangkan dan santai yang bisa kamu lakukan. Beberapa momen tersebut di antaranya adalah ketika Sean berkawan dengan seorang seniman, menghabiskan waktu camping di area terbuka, ataupun bermain petak umpet.

Secara umum, game ini mempunyai banyak pesan kehidupan yang berharga. Kamu bisa merasakan hubungan kekeluargaan yang erat antara Sean dan Daniel. Di waktu bersamaan, kamu bisa tahu secara jujur kondisi kehidupan keras dari keduanya.

Karakter Game Life Is Strange 2

life is strange 2 gameplay
Sumber : Freegametips.com

Game ini terbagi menjadi lima episode. Dalam setiap episodenya, kamu akan berhadapan dengan begitu banyak karakter. Siapa saja mereka? Selain Diaz dan Daniel, kamu akan menjumpai beberapa karakter sebagai berikut:

1. Episode 1 Roads

  • Esteban Diaz. Tokoh yang satu ini merupakan orang tua kandung Sean dan Diaz. Esteban menjadi korban penembakan polisi dan telah meninggal dunia. Dia digambarkan sebagai seorang pria yang jujur dan berasal dari sebuah tempat bernama Puerto Lobos di Meksiko.
  • Lyla Park. Wanita ini adalah sahabat baik dari Sean. Banyak orang yang menuduh Sean dan Daniel sebagai pembunuh. Namun, Lyla menganggap kalau sahabatnya itu tidak bersalah.
  • Brett Foster. Tetangga dari Sean dan Daniel. Tokoh ini punya hubungan yang buruk dengan Sean dan Daniel. Bahkan, Brett dikenal sebagai orang yang suka merundung Daniel.
  • Officer Kindred Matthews. Petugas polisi yang menyaksikan perkelahian antara Brett dan Sean. Dalam cerita game, Matthews menganggap Sean sebagai pihak yang patut disalahkan. Bahkan, dia mengacungkan senjata yang kemudian membuat situasi jadi makin buruk.
  • Karakter anjing perempuan yang dijumpai Sean dan Daniel dalam pelarian.
  • Doris Stamper. Wanita tua yang bekerja di stasiun pengisian bahan bakar.
  • Hank Stamper. Suami dari Doris yang sempat melakukan konfrontasi dengan Sean dan Daniel. Dia merupakan salah satu karakter yang membuat Sean mengalami berbagai kejadian tak menyenangkan.

2. Episode 2 Rules

  • Claire Reynolds. Wanita tua yang merupakan nenek dari Sean dan Daniel. Claire digambarkan sebagai sosok yang suka beramal dan religius.
  • Stephen Reynolds. Kakek dari Sean dan Daniel. Dia dikenal sebagai mantan kepala polisi Beaver Creek yang telah pensiun.
  • Musisi jalanan yang menjadi teman Sean saat berada di Beaver Creek.
  • Karakter ini menjadi teman perjalanan Sean ketika melakukan perjalanan naik kereta.
  • Anggota kepolisian korup yang disebut-sebut sebagai deputy sheriff.

3. Episode 3 Wastelands

  • Karakter ini terkenal memiliki sifat yang pendiam dan biasa bersikap kasar pada orang yang baru dikenalnya. Dia merupakan teman perjalanan dari Cassidy dan Finn.
  • Kamu akan mendapati kalau Penny merupakan orang yang suka dengan teori konspirasi. Karakter ini termasuk salah satu tokoh yang menjadi teman dari Finn dan Cassidy.
  • Dia adalah seorang pekerja di sebuah area perkebunan marijuana. Keberadaannya memiliki peran yang besar dalam perjalanan Sean.
  • Wanita ini kerap berbicara dalam bahasa Inggris dan Swedia. Dia dikenal sebagai turis dari Malmo.
  • Suami dari Ingrid yang sama-sama berasal dari Malmo. Bersama dengan Ingrid, Anders bekerja di kebun marijuana.
  • Bos perkebunan marijuana tempat Sean dan Daniel bekerja. Dia digambarkan sebagai seorang kulit hitam yang mudah marah.

4. Episode 4 Faith

  • Pria ini adalah salah seorang perawat yang menangani Sean selama di rumah sakit. Joey memiliki penampilan sebagai seorang pria baik yang memperlakukan Sean dengan ramah.
  • Agent Maria Flores. Seorang agen FBI yang ditugaskan untuk menangani kasus Sean.
  • Chad dan Mike. Keduanya adalah petani yang membuat permasalahan Sean makin rumit.
  • Sarah Lee Hackerman. Wanita cantik ini merupakan adik dari Jacob dan merupakan seorang jemaah dari sebuah gereja di Nevada.

5. Episode 5 Wolves

  • Arthur dan Stanley. Keduanya merupakan pasangan gay yang bergabung dalam komunitas Away.
  • Jean Marcus. Anggota Away yang dikenal sebagai teman baik Karen.
  • Madison dan Luke Wright. Duet vigilante yang selalu berusaha menghentikan imigran Meksiko di perbatasan.
  • Patrick Campbell. Petugas polisi Arizona yang menangkap Sean dan Daniel.

Tempat Download dan Spesifikasi Life Is Strange 2

download life is strange 2
Sumber : Sobatgame.com

Spesifikasi komputer yang perlu kamu siapkan untuk bermain game petualangan ini tidak terlalu tinggi. Kamu bisa menggunakan komputer dengan prosesor Intel Core i3-2100 atau AMD Phenom X4 945 yang ditunjang VGA GeForce GTX 650 atau AMD Radeon HD 7770. Selain itu, pastikan bahwa komputer kamu memiliki RAM minimal 4 GB.

Buat yang ingin download Life Is Strange 2, kamu bisa memilih per episode atau keseluruhan. Kamu bisa mendapatkannya di Steam dengan harga relatif murah. Steam menjual per episode game dengan harga Rp69.750. Kalau ingin membeli game secara keseluruhan, siapkan dana sebesar Rp279 ribu.

Ketika membeli game ini, pastikan kalau kamu mempunyai saldo Steam Wallet yang cukup. Kalau belum, kamu bisa menggunakan Voucher UniPin untuk topup. Selain bisa digunakan untuk membeli game ini, ada pula banyak pilihan game menarik lain yang dapat kamu download di Steam.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...