indonesia flag
united-states
Sunday, March 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsStrategi Main Magic Chess Khusus Pemula, Langsung Siap Tempur!

Strategi Main Magic Chess Khusus Pemula, Langsung Siap Tempur!

Tahu kan Mobile Legend sekarang punya game auto battler? Ya, Moonton merilis Magic Chess pada 24 Januari 2020 seiring tren mini game dari beberapa esports populer. Bagi pecinta Mobile Legend, kamu bisa mengaksesnya dari mode Arcade yang ada di menu MLBB.

Untuk menjawab rasa penasaran atas game auto battler ini, simak dulu ulasan berikut.

Kenalan dengan Magic Chess, Yuk!

cara main magic chess
Sumber : Tricksmobilelegends.com

Berhubung masih di bawah payung Mobile Legend, game ini memanfaatkan aset dan semesta yang sudah ada. Sesuai genre yang diusung, auto battler fokus pada kombinasi dan strategi yang bisa memaksimalkan bidak hero milik pemain.

Arena pertempuran berupa kotak-kotak layaknya papan catur berukuran 6 x 7. Tepat di awal permainan, kamu langsung berhadapan dengan tujuh pemain lain. Pemenang pertandingan ditentukan oleh siapa yang dapat bertahan sampai akhir. Pemain harus menata formasi hero guna mengawinkan efek-efek sinergi tiap hero yang dipunyai.

Ada beberapa fase yang bakal kamu lalui dalam permainan ini.

Pertama, Choice of Fate. Di tahapan ini pemain mendapatkan 3 hero starter yang ditugaskan secara acak. Pemilihan hero itu dilakukan lewat bola pilihan yang bernomor.

Berikutnya, Sanctuary Guardian. Pada fase ini kamu akan ditantang berhadapan dengan wave yang berisi creep. Bukan hanya bertarung dengan pemain lain, kamu bakal bertanding melawan creep di tengah permainan.

Oya, satu hal yang perlu jadi perhatian adalah setiap damage yang berdampak ke commander alias membuat HP lawan berkurang, akan dihitung menurut bintang atau level. Plus, perhitungan itu juga melibatkan efek kombinasi serta sinergi setiap hero yang ada dalam deck permainan kamu saat ini.

Strategi Bermain Khusus Pemula

cara main magic chess ml
Sumber : Minews.id

Keseruan bermain game ini baru terbayang jika kamu langsung buka aplikasi dan mengaktifkan permainan ini. Namun, sebaiknya kamu sudah membekali diri dengan deretan strategi bermain khusus pemula yang bakal membantumu siap tempur.

Ini dia sontekan strategi Magic Chess khusus pemula.

1. Siapkan hero sesuai combo sinergi

Dalam permainan ini kamu akan berjumpa dengan fitur sinergi, yang lazim digunakan pada auto battler. Aturan sinergi dapat menciptakan efek combo tertentu sehingga memuluskan langkahmu untuk meraih kemenangan.

Masing-masing sinergi dibangun menurut role hero dan faction. Efek tersebut baru bisa kamu aktifkan setelah menghimpun beberapa hero yang diinginkan dalam deck. Prinsip utamanya, kamu harus punya beberapa hero dengan role atau faction serupa untuk membuat combo sinergi ini.

Kalau kamu tidak mau repot, coba cermati sinergi yang sudah ada dan sesuaikan diri lebih dulu. Cek juga rekomendasi hero yang tersedia lewat tanda jempol di menu Shop.

2. Perhatikan penempatan posisi hero

Tahu kan hero punya gaya serang dan bertahan berbeda-beda? Itulah mengapa kamu wajib memahami karakter mereka sebelum menyusun formasi dalam deck permainan. Lakukan sebelum mulai bertanding dengan mengikuti panduan berikut.

  • Hero yang jago serangan jarak dekat (Tank, Wrestler, Fighter) bisa ditempatkan di garis depan.
  • Tipe hero Assassin sebaiknya posisikan di belakang garis tengah. Mereka punya keahlian menerjang hero musuh yang berdiam di posisi belakang.
  • Hero yang lihai serangan jarak jauh (Mage dan Marksman) posisikan di garis belakang. Range serangan mereka terbilang jauh sehingga sebaiknya hindari kontak langsung dengan hero lawan di garis depan.
  • Untuk hero yang punya skill area besar, posisikan mereka di tengah-tengah formasi. Skill yang mereka miliki bisa membantu kamu menaklukkan musuh lebih banyak.

3. Utamakan menambah bintang hero

Semakin tinggi bintang hero yang kamu gunakan, semakin baik dan meningkat pula stats hero bersangkutan. Bisa dibilang tingkatan bintang ini mirip-mirip levelling. Namun, mengingat status hero meningkat menurut jumlah bintang, kamu disarankan memaksimalkan bintang hero yang sudah ada sebelum mulai menyusun sinergi combo hero satu dengan hero lainnya.

4. Aktifkan skill commander dengan maksimal

Sedikit berbeda dengan mode permainan biasa, di Magic Chess kamu akan selalu didampingi oleh sosok komandan yang lucu. Namun, di balik kelucuannya, sang komandan punya skill yang bakal bermanfaat dan bisa kamu maksimalkan saat bertempur.

Kamu harus pandai menentukan mana commander tepat sesuai gameplay yang dimiliki saat ini. Ingat bahwa masing-masing komandan juga bisa cooldown, tetapi gunakan saat momen darurat saja ya.

5. Hindari babat habis gold dalam satu round

Ini salah satu catatan penting yang wajib diketahui pemula saat main auto battler. Pendapatan gold pada tiap turn akan memberimu tambahan poin interest. Sebisa mungkin hindari babat habis gold dalam satu round.

Namun, sebaiknya sisihkan gold paling sedikit 10 maupun kelipatannya. Dengan angka tersebut kamu bisa memperoleh tambahan pendapatan lebih banyak di babak seterusnya. Semakin banyak gold di kantong, kamu akan semakin leluasa mengombinasikan hero.

6. Variasikan beberapa sinergi

Seperti sudah disebutkan di atas, sinergi jadi fitur terpenting yang harus kamu dalami saat bermain di game ini. Pasalnya, fitur tersebut mampu memperkuat formasi hero yang telah kamu susun.

Begitu kamu sukses membangun sinergi hero yang serupa, jangan menunda untuk menambah satu atau dua sinergi lain. Coba cari combo sinergi yang sejalan dengan sinergi yang telah kamu punya sekarang.

Semakin banyak variasi sinergi, semakin banyak pilihan yang bisa kamu ambil. Pendek kata, kamu punya bekal komplit untuk bertahan dalam segala situasi maupun membangun strategi menaklukkan lawan.

7. Pasang equipment sesuai hero yang dimiliki

Memberdayakan equipment juga tak kalah penting lho. Pemakaian equipment dalam arena bisa menambah kekuatan hero kamu. Namun, pastikan apakah benar equipment itu cocok dengan role hero yang saat ini kamu pakai.

Dari mana kamu bisa memperoleh equipment ini? Kamu bisa mendapatkannya dari fate box saat melewati turn tertentu atau monster jungle yang berhasil kamu kalahkan. Kamu pun dapat membeli equipment dengan gold yang sudah dikantongi.

Setelah paham strategi main Magic Chess untuk pemula, sekarang waktunya eksekusi trik-trik di atas. Pastikan Diamond akunmu sudah terisi sebelum bermain. Cari cara praktis? Langsung saja meluncur ke UniPin dan nikmati cara mudah top up Diamond Mobile Legend sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Penjelasan Tentang Item Pandora Box MLBB Terbaru!

Item Pandora Box MLBB menjadi pendatang baru yang disebut-sebut akan mengubah vibes permainan. Item baru itu bahkan bisa disebut sebagai revolusioner yang mampu mengubah...