indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesBaru Rilis, Keunggulan Skill Yve Mage Bikin Kamu Terpukau

Baru Rilis, Keunggulan Skill Yve Mage Bikin Kamu Terpukau

Siapakah sosok Yve dalam Mobile Legends yang belum lama ini dirilis?

Pada 12 Februari 2021 lalu, Moonton merilis deretan hero baru yang benar-benar mengundang rasa penasaran para gamer. Rilis terbaru tersebut memunculkan kisah baru yang masih memiliki benang merah dengan kisah penting karakter Mobile Legend terdahulu.

Supaya rasa penasaran kamu terjawab, yuk, kita kupas bersama seperti apa sebenarnya kisah hero yang punya mekanisme ultimate unik di Land of Dawn ini.

Kisah Sang Juru Kunci Astrowarden

skill yve mage
Sumber : lifestyle.kontan.co.id

Ia pertama kali menampakkan diri di Northern Vale. Wajah tanpa ekspresi miliknya seolah mewakili aura kekuatan besar yang tumbuh di dalam diri. Aurora menyadari kekuatan besar yang dimiliki sosok tersebut, termasuk menyadari bagaimana kehadiran Yve mampu menjadi sebuah ancaman besar.

Berpikir untuk melawannya bisa menciptakan kehancuran besar. Bahkan, bukan tak mungkin Aurora menelan kekalahan mengingat lawannya bukan sosok sembarangan. Sang hero diduga sebagai orang paling kuat di ras Mithlorian, ras unggulan di jagat antariksa.

Sekadar informasi, penduduk Mithlora, yakni wilayah galaksi misterius, merupakan pemilik kekuatan Astrowarden. Sumber kekuatan Mithlorian berasal dari kemampuan mengendalikan berbagai unsur yang ditemui di luar angkasa.

Ketika bangsa ini melakukan pertempuran melawan Swarm, bangsa penjajah, sang juru kunci Astrowarden paling dijagokan. Ia satu-satunya Mithlorian yang mampu memanipulasi kekuatan hingga berubah jadi objek. Ini jadi ultimate andalan miliknya.

Ia ditakdirkan untuk berhadapan dengan Zask, pemimpin kaum Swarm. Begitu mendeteksi keberadaan Zask di Land of Dawn, ia pun turun untuk bertempur. Kekuatan para hero di Land of Dawn mampu membatasi pergerakan Zask dan antek-anteknya. Ini membuka jalan bagi si hero Mage baru untuk menyelesaikan pertarungan yang telah tertunda berabad-abad.

Deretan Skill Unik Hero Mage

item mage yve
Sumber : Gamingonphone.com

Sesuai karakteristik hero Mage, ia mempunyai ketahanan yang relatif rendah. Ia terbilang rentan saat menghadapi serangan burst damage. Base defense, tingkat offense,  dan HP juga rendah.

Basic attack yang dimiliki tidak begitu sakit sehingga tidak mampu menciptakan damage besar. Namun, itu semata karena statusnya sebagai Mage yang fokus pada keterampilan menyerang musuh.

Oleh karena itu, tingkat ability effect karakter ini terbilang tinggi. Ia bisa menjebak musuh dengan crowd control menyebalkan yang membuat lawan terkena damage cukup tinggi. Semua ‘kerumitan’ statistik ini menjadikannya sebagai hero Mage yang cukup sulit dimainkan.

Adapun skill ia miliki adalah:

1. Skill pasif: Galactic Power

Kekuatan ini ia dapatkan saat menimbulkan damage pada hero lawan dengan memanfaatkan skill yang ia punya. Tiap stack Galactic Power bisa menambah Movement Speed 2%.

2. Skill 1: Void Blast

Ia mampu menimbulkan ledakan Galactic Energy pada area yang telah dibidik sebelumnya. Langkah ini akan menimbulkan Magic Damage pada sasaran. Jika sasaran berada di tengah area, otomatis akan kena efek slow hingga 60% dengan durasi 0,8 detik.

3. Skill 2: Meteor Fall

Setiap sasaran yang terdampak hit akan mendapat Magic Damage setelah sang hero Mage melakukan panggilan Pulsing Meteor ke area yang sudah direncanakan. Ketika kamu memakai kembali dari posisi awal, meteor akan menghasilkan 120 Magic Damage per 0,3 detik pada sasaran sehingga mereka akan terkena efek slow.

4. Skill Ultimate: Real World Manipulation

Ia akan menciptakan Starfield pada arah yang sudah dibidik sebelumnya. Berlangsung selama 10 detik, ia bisa mengaktifkan skill ultimate lagi sampai 15 kali.

Jika kamu tap, langkah ini mampu menghasilkan 550 Magic Damage pada area dalam Starfield. Jika kamu geser, kamu bisa menghasilkan 230 Magic Damage per 0,5 detik dengan efek Slow 60% sepanjang 2 detik.

Keunggulan Yve Mage

cara bermain yve
Sumber : Onesports.gg

Mengingat tingkat kesulitan bermain dengan hero Mage ini terbilang tinggi, mempelajari skill-nya saja belum cukup. Kenali juga apa saja keunggulan yang dimiliki sehingga kamu bisa lebih cermat merancang cara bermain Yve nantinya.

Setidaknya ada lima keunggulan yang bisa kamu pelajari dari sosok terkuat kaum Mithlorian ini.

1. Damage burst didapat lewat spam skill

Spam skill bukan hal aneh di kalangan hero Mage. Ada Valir dengan stack skill pertama yang dapat dilakukan terus menerus saat menghajar hero musuh. Begitu juga Lunox dengan durasi super singkat pada cooldown skill.

Hero Mage baru ini datang dengan skill pertama yang sangat cepat. Spam skill bisa ia lakukan dengan mudah untuk mendapatkan damage burst besar. Plus, aksi ini akan berpengaruh pula pada kekuatan ultimate miliknya. Kamu bisa mengumpulkan maksimal stack sampai 10 poin. Angka ini akan ditambahkan 15 poin begitu jurus pamungkas diaktifkan.

2. Tahan berhadapan dengan crowd control

Cari hero anti crowd control? Hero Mage anyar ini jawaban tepat. Saat mengaktifkan skill ultimate, ia tidak bisa didekati apalagi diganggu. Sekalinya lawan mendekati dalam kondisi demikian, mereka bisa terbunuh dengan mudah akibat rentetan ledakan dahsyat yang dihasilkan.

Untuk menaklukkan hero seperti itu jelas harus melakukan perhitungan tepat terkait timing maupun upaya mengalihkan perhatiannya. Hero dengan crowd control tipe suppressed, misalnya Kaja dan Franco, bisa jadi solusi. Namun, jangan lupa untuk merinci dengan matang aksi apa saja yang akan kamu ambil.

3. Bisa menciptakan area serang yang lebar

Melancarkan skill dari jarak jauh jadi keunggulan berikutnya. Ini membuat sang hero Mage jadi lebih berbahaya ketika bertempur. Cek lagi skill keduanya, kamu bisa melakukan tap dan otomatis skill berubah ke mode serangan area.

Dengan efek slow pada musuh yang sedang di posisi jalur skill, Void Crystal bisa kamu maksimalkan saat sedang mengejar atau dikejar musuh. Maka, mencari lokasi paling ideal sekaligus strategis untuk mengaktifkan skill jadi trik penting yang perlu dikuasai.

4. Duet dengan banyak hero? Bisa banget!

Memadukan duet hero Mage dan Tank kerap jadi strategi andalan sekaligus mematikan para gamer. Namun, perbedaan mekanisme skill masing-masing kerap jadi kendala.  Hal ini tidak terjadi pada hero Mage satu ini. Ia bisa dikombinasikan dengan Tigreal karena keleluasaannya menggeser lokasi sesuai arah dorongan sang partner.

Bahkan, ia juga ideal dikombinasikan dengan Silvanna Mobile Legend Tank, Belerick, atau Jawhead. Deretan kombinasi tersebut bakal menghasilkan duet maut yang membuatmu menguasai jalannya pertandingan.

5. Unggul dalam pertempuran tim atau teamfight

Saat melakoni pertempuran tim, ia bakal tampil menonjol. Selain unggul dari para Support, ia juga masuk daftar combo yang fleksibel dan bisa menciptakan damage besar. Cukup pastikan stack ultimate milik hero ini sudah terisi penuh sebelum teamfight berlangsung agar kamu bisa melancarkan serangan dengan maksimal.

Jadi, siap meminang Yve untuk memenangkan pertempuran Mobile Legend selanjutnya?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Penting! 8 Counter Ruby Mobile Legends, Instant Kill!

Salah satu cara terbaik untuk counter Ruby adalah dengan menggunakan beberapa hero tertentu. Ruby, sang Ratu Lifesteal, memang tengah menjadi favorit di kalangan pemain...