indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesKeren, Ini Build Tersakti Mathilda Mobile Legends

Keren, Ini Build Tersakti Mathilda Mobile Legends

Ketika kebanyakan hero dirilis dalam server orisinal, Mathilda justru hadir dalam server uji coba untuk dites terlebih dahulu. Tes ini dilakukan demi mengetahui kemampuan hero termasuk bug yang menyertai sebelum nantinya dirilis pada server asli permainan Mobile Legends.

Mengenal Mathilda

build mathilda assassin
Sumber : Hobigame.id

Memiliki tampilan fisik wanita cantik khas Suku Aborigin, hero ini memiliki dua peran yaitu sebagai assasin dan support. Dikisahkan bahwa ia berasal dari sebuah suku yang telah menjaga sebuah gunung suci sejak zaman nenek moyang. Ayahnya, Thasgard, merupakan pemimpin suku yang berani, jujur, dan bertanggung jawab.

Kehidupan suku tersebut tenteram selama bertahun-tahun sampai mereka menolong rombongan pemburu pasir yang hampir mati karena berburu raksasa. Bukannya berterima kasih, rombongan tersebut malah membocorkan posisi suku yang dipimpin Thasgard ke Waldo Kane.

Bersama dengan gerombolan penjahat, Kane menyerang suku untuk merebut kekayaan alam mereka. Di bawah pimpinan Thasgard, Suku Aborigin ini bertarung mati-matian. Sampai akhirnya Thasgard tumbang dan para anggota suku pun mulai kehilangan arah.

Satu persatu mereka meninggalkan desa untuk menghindari serangan para penjahat. Sebagai anak dari ketua suku, tentu saja ia berusaha menahan mereka.  Tapi usaha gadis ini sia-sia hingga akhirnya dia juga memutuskan untuk meninggalkan desa.

Berbekal rasa kecewa dan keinginan untuk mendapat keadilan. Hero ini berkelana dan bertarung melawan setiap penjahat yang ditemui sampai dia bertemu dengan Clint. Bersama dengan Clint, gadis tangguh itu bertarung untuk mendapatkan kembali tanah nenek moyang.

Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil. Para penjahat bisa diusir dan hero cantik ini menerima warisan berupa sebuah kekuatan misterius. Meskipun desanya sudah bebas, gadis tangguh tersebut memutuskan untuk pergi dengan Clint karena dia percaya, di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan pertolongan.

Cara Bermain Menggunakan Hero Mathilda

cara bermain mathilda
Sumber : Dailyspin.id

Ada beberapa tip yang bisa dilakukan ketika bermain menggunakan hero ini, di antaranya:

  1. Gunakan skill 1 saat laning phase. Serang musuh dengan melakukan poking sekaligus membersihkan minion.
  2. Sering-seringlah roaming ke lane lain karena hero ini mampu melakukan roaming dengan sangat cepat.
  3. Skill 1 juga bisa digunakan untuk menyerang musuh yang berada di dalam bush. Manfaatkan skill ini untuk mengecek bush jadi pemain tidak perlu melakukan face check.

Item Mathilda Mobile Legends

build mathilda support
Sumber : Gamedaim.com

Pilihan item Mathilda Mobile Legends cukup beragam sesuai dengan kebutuhan saat bertarung. Item yang pertama adalah Arcane Boots dengan kemampuan memberi 15 Magic Penetration dan 40 kecepatan gerak.

Pada fase early game, hero ini memerlukan item yang bisa memberi kemampuan regenerasi Mana dengan cukup baik. Item yang cocok untuk fase ini adalah Enchanted Talisman dengan 250 HP, 50 Magic Power, dan 20% pengurangan durasi cooldown. Item ini juga mempunyai kemampuan pasif Mana Spring yang memiliki kemampuan mengisi Mana secara cepat setiap 10 detik.

Sedangkan di fase late game, pemain bisa membeli item Burst Damage. Cara bermain Mathilda ini cukup efektif untuk memaksimalkan peran hero sebagai support. Apalagi ketika kita menggunakan item support seperti Necklace of Durance dengan tambahan 60 Magic Damage, 10% Magic Lifesteal, dan 5% Cooldown Reduction.

Skill Mathilda Mobile Legends

item mathilda mobile legends
Sumber : Oneesports.gg

Skill 1 dikenal dengan nama Soul Bloom untuk memanggil Wisp yang akan membantu menyerang lawan di sekitar. Damage Wisp cukup besar terutama jika digunakan untuk mencicil darah lawan yang berusaha mendekati. Jadi jangan ragu menggunakan skill Mathilda ini.

Meskipun bertindak sebagai assasin, hero ini tetaplah seorang support. Hal tersebut membuat karakter perempuan suku ini memiliki pertahanan yang cukup lemah. Jadi para pemain harus pandai menjaga jarak untuk bisa melindungi anggota tim. Agar bisa menghindar secara gesit, gunakan skill 2 yaitu Guiding Wind.

Sedangkan saat akan menghabisi lawan, manfaatkan skill ultimate yang diberi nama Circling Eagle. Skill ini termasuk memiliki damage cukup besar. Ketika skill-nya mulai habis, hero ini akan mendatangi lawan dan memberikan efek Knockback serta Stun. Hal tersebut cukup menguntungkan bagi hero ini dan anggota tim-nya.

Build Mathilda Mobile Legends

skill mathilda
Sumber : Duniagames.co.id

Seperti skill dan item-nya, hero ini memiliki cukup banyak build yang bisa digunakan saat bertarung baik saat menjadi support ataupun assasin. Berikut ulasan tentang build Mathilda support dan build Mathilda assasin yang bisa dipilih.

1. Demon Shoes

Demon Shoes bukan satu-satunya item sepatu yang dimiliki. Tapi di antara yang lainnya, Demon Shoes termasuk yang memiliki kemampuan paling mumpuni dengan tambahan atribut +40 Movement Speed serta +30 Mana Regen.

2. Glowing Wand

Build yang kedua bernama Glowing Wand, item ini dapat menambah +75 Magic Power, +400 HP, dan +5% Movement Speed. Glowing Wand dapat menambah pasif unik dan efek burn ke target lawan selama 3 detik dan memberikan 1% Max HP target sebagai Magic Damage per detik.

3. Genius Wand

Build Genius Wand dibekali atribut +75 Magic Power dan +5% Movement Speed, serta pasif unik +15 Magical PEN. Efek pasif tersebut memberi damage yang dapat mengurangi 3-10 Magic Defense lawan selama sekitar 2 detik.

4. Ice Queen Wand

Build item selanjutnya adalah Ice Queen Wand. Ice Queen Wand memiliki kemampuan pasif bernama Ice Bound dan dapat memberikan efek pengurangan Movement Speed lawan sebanyak 15%. Efek ini akan aktif jika serangan skill berhasil mengenai target, bisa bertahan selama 3 detik dan ditumpuk sebanyak 2 kali penggunaan.

5. Holy Crystal

Holy Crystal biasanya digunakan pada late game. Build item ini memiliki atribut +90 Magic Power dan pasif unik +25% Magic Power. Holy Crystal memiliki kemampuan pasif bernama Exterminate yang bisa menambah 15% Magic Power.

6. Blood Wings

Build item terakhir yang bisa digunakan adalah Blood Wings dan dapat menambahkan +150 Magic Power dan +500 HP. Blood Wings juga bisa meningkatkan  1,5 HP untuk setiap peningkatan 1 Magic Power.

Nah, itulah ulasan tentang build item hero cantik dari Suku Aborigin. Build-nya memang berfokus pada item Magic agar dapat mendukung skill-nya sebagai assasin sekaligus support. Untuk pengalaman bermain lebih seru, pastikan kamu memiliki diamond yang bisa dibeli melalui UniPin. Selamat bertarung.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Emblem dan Build Terbaik untuk Skin Zodiac ML Lancelot

Skin Zodiac ML hero Lancelot sangat membutuhkan kombinasi emblem dan build terbaik untuk push rank. Dengan kombinasi terbaik tersebut, maka para pemain bisa memaksimalkan...