indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesAgar Hero Clint Makin Efektif Menyerang Lawan, Ketahui Hal Ini!

Agar Hero Clint Makin Efektif Menyerang Lawan, Ketahui Hal Ini!

Hero Clint adalah salah satu hero yang bisa kamu gunakan dalam permainan Mobile Legends. Hero ini berperan sebagai Marksman. Penampilannya identik dengan topi koboi yang membawa pistol. Dalam permainan, kemampuan penetrasi hero Clint ke tim lawan seperti Moskov dan Lesley.

Sebagai hero lawas, Clint sempat mendapatkan buff dan berpeluang menjadi Marksman kelas atas. Hal itu disebabkan oleh perubahan skill yang dimilikinya. Awalnya, ia memiliki skill Blind Smoke, kemudian diganti dengan Quick Draw yaitu menembakkan 5 peluru ke target tujuan.

Dengan patch paling baru dari Clint ini, pemain bisa menjadi Marksman yang cukup berguna bagi tim, seperti Claud dan Yi Sun Shin. Hanya saja, pemain harus bisa melakukan serangan pada waktu yang tepat.

Kelebihan dan Kekurangan Hero Clint

clint mobile legend
Sumber : Mariobd.com

Apa saja kelebihan hero Clint Mobile Legend yang perlu kamu ketahui? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  • Damage pada Early Game

Bagi kamu yang menggunakan hero Clint dalam permainan Mobile Legends, ketahui kelebihan utamanya yaitu menghasilkan damage pada early game. Kelebihan ini jarang dimiliki hero tipe Marksman.

Kemampuan menciptakan damage pada awal permainan berasal dari skill pasifnya yaitu Double Shot. Dengan skill ini, damage yang berasal dari Basic Attack bisa bertambah hingga 135%. Karena itu, Clint juga dapat melakukan farming dan menghabisi hero lawan secara cepat.

  • Sangat Lincah Bergerak

Selanjutnya, hero Clint MLBB juga terkenal dengan kelincahannya saat bergerak. Kelebihan ini tentu menguntungkan bagi tim. Penyebab Clint sangat lincah adalah karena skill Trapping Recoil yang dimilikinya.

Dengan skill tersebut, Clint bisa menggunakan efek blink ke arah mana pun. Hero lawan pun sangat sulit melakukan lock terhadap Clint. Melarikan diri dari kejaran musuh merupakan hal yang mudah bagi hero ini.

  • Crowd Control Mematikan

Efek Crowd Control yang dimiliki hero Clint tergolong mematikan. Hal itu membuat Clint mudah untuk mengunci dan membunuh lawan. Untuk mendapatkan efek ini, pemain harus menggunakan skill Trapping Recoil dan Grenade Bombardment. Paduan kedua skill ini akan menghasilkan efek immobilize sekaligus efek slow.

  • Basic Attack dengan Jangkauan Luas

Jangan meremehkan Basic Attack yang dimiliki oleh hero Clint. Ternyata, jangkauan dari skill ini sangat jauh. Clint mendapatkan kemampuan tersebut dari skill pasif yaitu Double Shot.

Selain kelebihan, hero Clint juga memiliki sejumlah kekurangan. Karena itu, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal ini sebelum menggunakannya.

  • Durability Rendah

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh hero Clint adalah kemampuan durability atau daya tahan yang rendah. Karena mudah terbunuh, Clint tidak bisa diandalkan untuk war dalam jangka waktu lama.

Hal yang membuat durability Clint terbilang rendah karena hero ini tidak memiliki magical defense dan atribut physical. Supaya tidak mudah dibunuh oleh musuh, Clint harus dapat menjaga jarak aman dengan target.

  • Sulit Dikuasai

Kekurangan lain yang dimiliki Clint adalah permainannya sulit dikuasai. Tak heran jika pemain yang menggunakan hero Clint berpotensi menjadi beban bagi timnya.

Untuk menguasai skill yang disematkan pada hero Clint, pemain harus memiliki kecepatan jari yang tinggi. Pemain juga perlu mengasah insting yang kuat supaya dapat mengenai target. Nah, kamu bisa berlatih menggunakan hero Clint pada mode custom agar makin ahli.

  • Efek Lifesteal Rendah

Kekurangan kedua dari Clint adalah efek lifesteal yang rendah. Hal ini membuat Clint sulit untuk membunuh Lord. Penyebab rendahnya efek lifesteal bisa jadi disebabkan oleh Attack Speed yang lambat, Cooldown Skill yang lama, atau salah memilih build. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan item Endless Battle atau Bloodlust Axe.

  • Mudah Dicounter

Kamu juga perlu waspada saat menggunakan hero ini karena mudah dicounter. Ada beberapa hero yang bisa mengalahkan Clint ML dengan cepat, baik saat war atau farming, yaitu terutama tipe Assassin dan Mage.

Cara Memainkan Hero Clint dalam Game

clint mlbb
Sumber : Vexagame.com

Agar hero Clint dapat memaksimalkan kelebihannya dalam permainan, kamu perlu tahu tips bermain yang tepat. Simak beberapa tips berikut ini:

  • Kenali Skill Hero Clint

Langkah pertama adalah mengenali skill yang dimiliki oleh hero Clint dan kegunaannya dalam permainan. Tiap hero dalam Mobile Legends biasanya dibekali dengan 4 skill utama. Untuk Clint, skill pasifnya adalah Double Shot. Selain itu, ada skill Quick Draw, Trapping Recoil, dan Grenade Bombardment.

Ketahui apa saja dampak yang akan terjadi jika hero menggunakan skill tersebut. Latih juga cara menggunakan skill dalam permainan agar dapat menciptakan damage maksimal.

  • Gunakan Build yang Tepat

Selain memanfaatkan skill untuk membasmi lawan dalam Mobile Legends, hero juga bisa makin kuat dengan build yang tepat. Nah, pilihan build yang tepat akan membantu hero Clint menjadi lebih powerful. Sebaliknya, jika kamu memilih build yang salah, hero bisa menjadi lemah.

Nah, khusus untuk Clint kamu bisa memilih build item Swift Boots, Endless Battle, Berserker’s Fury, Immortality, Scarlett Phantom, dan Blade of Despair. Dengan item-item ini, kekuatan Clint dipastikan luar biasa.

  • Jangan Open Map dan Open War

Karena durability yang rendah, Clint kerap menjadi incaran lawan. Namun, ada hal yang sebaiknya tidak dilakukan untuk menghindarkan hero sebagai mangsa, yaitu open map dan open war. Alasannya karena Clint bisa terbunuh dengan mudah.

Jangan pula bermain secara barbar walaupun memiliki damage besar pada awal permainan. Clint juga sebaiknya tidak melakukan farming sendiri pada akhir permainan agar tak terbunuh.

Nah, inilah kelebihan dan kekurangan hero Clint saat dimainkan. Kamu juga bisa mengatasi kelemahannya dengan sejumlah tips yang baru saja dibahas. Jangan lupa, gunakan build item yang tepat agar kekuatannya makin optimal. Untuk membeli item yang dibutuhkan, top up dulu di UniPin. Caranya mudah dan praktis. Selamat mencoba.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Jangan Takut! 10 Counter Saber Mobile Legends Terbaik

Di Mobile Legends: Bang Bang, kita punya Hero keren bernama Saber. Dia nggak sembarang Hero, tapi seorang assassin yang sangat berbahaya.  Saber ini beda karena...