indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesTop 5 Game Online PC Terbaik 2021 yang Wajib Dicoba

Top 5 Game Online PC Terbaik 2021 yang Wajib Dicoba

Popularitas game online kian meningkat seiring berjalannya waktu. Tentunya, fenomena ini tidak akan terjadi tanpa kemunculan internet. Sebuah artikel dari Datapath.io menyebutkan bahwa cikal bakal permainan daring hadir di tahun 90-an. Perkembangan internet mendorong pembuatan beberapa game perintis, dengan Warcraft sebagai salah satu franchise game senior terbesar.

Siapa sangka dari rintisan tersebut, lahir berbagai game online PC besar di dekade berikutnya. Dilansir dari Tech Crunch, teknologi komputer dan internet mengalami peningkatan yang pesat di awal tahun 2000an. Walhasil, milenium kedua diwarnai oleh pilihan game yang masif seperti RF Online, World of Warcraft, MapleStory, sampai game berbasis ritme, Audition AyoDance.

Rekomendasi Game Online PC Terbaik 2021

Hampir tiga dekade telah berlalu sejak dirilisnya Warcraft di tahun 1994. Dalam rentang waktu ini, ribuan judul game baru bermunculan. Dengan teknologi internet dan spesifikasi komputer yang makin mumpuni, titel-titel baru ini pun hadir dengan gameplay yang lebih kompleks, fitur yang lebih canggih, dan visual yang lebih keren.

Bagi kalian para avid gamer, kemajuan dan perkembangan yang signifikan dalam game tentunya sayang untuk dilewatkan. Nah, untuk melengkapi pengalaman gaming kamu di tahun 2021, ada 5 rekomendasi game online yang layak kamu lirik. Apa saja pilihannya? Check these out!

1. Fornite

game online pc gratis
Sumber : Itworks.id

Kalau bicara soal game online gratis, tidak lengkap rasanya kalau tidak mencantumkan permainan yang satu ini. Fornite merupakan game yang dikembangkan oleh Epic Games. Dirilis tahun 2017, Fornite tersedia untuk platform Windows, Mac, iOS, dan Android. Game ini juga tersedia untuk konsol seperti Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox. Fortnite juga punya grafis tiga dimensi yang apik sebagai salah satu keunggulannya.

Merangkul tiga genre yang berbeda, Fortnite hadir dengan tiga gameplay. Fornite Battle Royale menjadi mode yang paling populer dengan sistem player-versus-player. Ingin coba permainan yang lebih “kalem”? Mode Fornite: Save the World hadir dengan konsep survival. Sementara itu, Fortnite Creative bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu penggemar game santai berkonsep sandbox.

2. Genshin Impact

game online pc ringan
Sumber : Daily.id

Di urutan kedua, ada Genshin Impact. Game besutan developer asal Tiongkok, miHoYo ini dirilis pada tahun 2020. Permainan ini terbilang paling bungsu dibandingkan game-game serupa di genrenya. Tidak hanya tersedia untuk PC, Genshin Impact juga bisa dijajal oleh para pengguna PlayStation 4, serta perangkat Android dan iOS. Mengusung genre action role-playing, Genshin Impact bisa kamu mainkan secara gratis.

Pilihan karakter yang keren dan konsep open world jadi daya tarik permainan yang satu ini. Karakter-karakter yang tersedia juga dikelompokkan dalam beberapa tier. Untuk yang senang permainan tarung, Genshin Impact juga bisa jadi pilihan game online perang yang layak dilirik. Berbagai keseruan dan informasi lainnya tentang Genshin Impact bisa kamu baca di artikel ini.

3. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

game online perang
Sumber : Teknologi.bisnis.com

Game online perang yang satu ini layak masuk di daftar rekomendasi ini. Dikenal dengan singkatan PUBG, PlayerUnknown’s Battlegrounds dirilis pada tahun 2017 dan dikembangkan oleh PUBG Corporation, perusahaan asal Korea Selatan. PUBG tersedia untuk platform Windows, Android, iOS, serta Xbox One dan PlayStation 4. Di Steam, game ini dibanderol dengan harga 219 ribu rupiah.

Survival skill berperan besar dalam permainan ini. Kamu dituntut mencari pakaian, makanan, dan senjata PUBG di dunia permainan. Para pemain juga bisa membentuk aliansi. Dengan gameplay yang adiktif, tidak heran kalau PUBG dibanjiri review positif dan punya basis penggemar yang solid. Buat kamu yang tertarik, coba deh baca tulisan ini buat belajar tips jago main PUBG!

4. Dota 2

game online pc terbaik
Sumber : Tekno.kompas.com

Nama game online gratis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Dirilis di tahun 2013, Dota 2 masih jadi salah satu permainan daring terbaik hingga saat ini. Memiliki nama lengkap Defense of the Ancients, Dota 2 mengusung genre multiplayer online battle arena. Permainan ini juga menjadi salah satu game dengan turnamen-turnamen paling akbar di dunia, baik tingkat nasional maupun internasional.

Dalam Dota 2, kamu akan bergabung dalam tim beranggotakan lima orang. Tim kamu akan melawan tim lain dan menghancurkan Ancient oposisi. Ragam karakter yang tersedia dan penggunaan kemampuan unik karakter menjadi salah satu daya tarik Dota 2. Kamu juga bisa melengkapi karaktermu dengan berbagai equipment keren. Game besutan Valve ini tersedia untuk platform Windows, Mac, dan Linux.

5. Tekken 7

game online pc free
Sumber : Techno.okezone.com

Serial permainan Tekken tentunya bukan titel yang baru di telinga para pecinta permainan tarung. Dirilis di kuartal kedua tahun 2017, Tekken 7 menawarkan akhir dari perang panjang dalam klan Mishima. Dikembangkan oleh Bandai Namco, Tekken 7 tersedia untuk PC, PlayStation 4, dan XBOX One. Hadirnya fitur online PvP di Tekken 7 memungkinkan kamu untuk bertarung dengan pemain lain.

Grafis superrealistis dan fitur-fitur inovatif hanya sebagian dari keunggulan Tekken 7. Karakter-karakter unik, serta alur cerita dan gameplay yang menarik membuat Tekken 7 jadi game yang digandrungi banyak orang. Tekken 7 bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga 420 ribu rupiah. Sementara itu, Ultimate Edition-nya dibanderol seharga 900 ribu rupiah.

Apa Game Online PC Favorit Kamu?

Itulah 5 rekomendasi game terbaik untuk PC di tahun 2021 yang layak kamu jajal. Setiap permainan tentunya menawarkan keunikan dan gaming experience yang berbeda. Dari pilihan karakter yang beragam, konsep open world, hingga ragam gameplay yang tersedia, kelima pilihan yang disebutkan di atas akan melengkapi repertoar game di komputermu.

Selain kelima permainan tersebut, tentunya masih ada lebih banyak lagi game online PC yang bisa kamu coba. Kunjungi blog UniPin untuk mengetahui beragam rekomendasi permainan daring yang mengasyikkan. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi menarik dan tips jitu untuk permainan-permainan favoritmu.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Memainkan Game Memori Google yang Efektif!

Siapa yang tak suka main game? Apalagi kalau game-nya bikin otak kita tetap terjaga dan aktif. Nah, Google punya satu game keren yang bisa...