indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesHujan Review Positif, Inilah 7 Game Steam Terbaik untuk Dimainkan

Hujan Review Positif, Inilah 7 Game Steam Terbaik untuk Dimainkan

Pesatnya perkembangan dan penggunaan internet di tahun 2000-an memberikan jalan baru untuk jual beli dan distribusi game. Dewasa ini, ada beragam pilihan situs distribusi game legal, seperti yang disebutkan dalam artikel ini. Salah satu platform pionir distribusi game yang populer adalah Steam, layanan besutan Valve.

Tersedia sebagai media update otomatis untuk permainan-permainan Valve, Steam pertama kali dirilis pada tahun 2003. Dilansir dari situs resminya, game hub ini menawarkan lebih dari 30 ribu titel permainan, serta fitur seperti ruang obrolan dan Steam Broadcast. Para pengguna juga bisa memanfaatkan fitur workshop untuk membuat dan mengunduh beragam mod.

Pilihan Game Steam Terbaik untuk Dicoba

Dengan puluhan ribu judul permainan yang tersedia, kamu mungkin kebingungan saat ingin memilih game untuk dicoba. Kamu mungkin harus melalui proses trial and error hingga menemukan game yang cocok. Eits! Jangan khawatir! Ada 7 rekomendasi game Steam terbaik dengan ulasan-ulasan positif yang kamu bisa lirik. Berikut adalah pilihannya:

1. What Remains of Edith Finch

game adventure steam terbaik
Sumber : Gamespot.com

Bayangkan kamu adalah satu-satunya anggota keluarga yang tersisa dan kamu ingin menyingkap misteri di keluarga besarmu. Inilah premis yang ditawarkan oleh What Remains of Edith Finch. Mengusung genre adventure, permainan indie ini dikembangkan oleh Giant Sparrow dan dirilis pada tahun 2017. Game ini juga meraih gelar Best Game di ajang 2018 BAFTA Game Awards.

What Remains of Edith Finch mengajakmu menelusuri rumah keluarga Finch dari perspektif orang pertama. Alur cerita yang santai nan menarik, serta grafis yang cantik menjadi salah satu daya tarik game ini. What Remains of Edith Finch tersedia di Steam dengan harga sekitar 140 ribu rupiah. Didominasi ulasan positif, permainan ini bisa menjadi game adventure Steam terbaik untuk dicoba.

2. Cyberpunk 2077

game rpg steam terbaik
Sumber : Gizmologi.id

Dewasa ini, cyberpunk aesthetic menjadi tren yang digandrungi banyak orang. Kombinasi subkultur punk dengan elemen-elemen futuristik menjadi ciri khas tren ini. Nah, untuk kamu penggiat aesthetic ini, Cyberpunk 2077 bisa jadi pilihan game RPG Steam terbaik untuk dilirik. Dikembangkan oleh CD PROJEKT RED, Cyberpunk 2077 dirilis pada tahun 2020.

Hadir dengan open-world bergaya semi-dystopian futuristic, Cyberpunk 2077 akan mengajakmu mencari implan spesial yang menjadi kunci keabadian. Kamu bisa memilih skillset dan equipment untuk karaktermu. Bahkan, aktor Keanu Reeves pun turut menyumbangkan wajah dan suaranya dalam game ini. Cyberpunk 2077 bisa kamu beli dari Steam dengan harga sekitar 700 ribu rupiah.

3. Surviving Mars

game mmorpg steam terbaik
Sumber : Surviving.mars.com

Saat mendengar kata simulation game, sebagian dari kalian mungkin terbayang franchise The Sims. Namun, Surviving Mars bisa menjadi pilihan untuk dilirik jika kamu ingin twist yang berbeda. Permainan besutan Haemimont Games ini dirilis pada tahun 2018. Sesuai titelnya, planet Mars menjadi latar tempat permainan simulasi dan strategi ini.

Dalam Surviving Mars, kamu perlu membangun kota yang dilindungi oleh kubah raksasa. Meskipun terlihat mudah, gameplay yang dihadirkan tidak sesimpel itu. Salah ambil langkah, kamu bisa memicu effect yang merugikan kamu dan kolonimu. Surviving Mars bisa kamu beli dari Steam dengan harga sekitar 140 ribu rupiah.

4. Counter-Strike: Global Offensive

game fps steam terbaik
Sumber : Psu.com

Seri permainan Counter-Strike tentunya bukan nama yang asing di kalangan pecinta game FPS. Berawal dari predecessor-nya, Counter-Strike di tahun 2000, Counter-Strike: Global Offesive hadir dengan beragam pembaruan yang lebih mumpuni. Terkenal dengan singkatan CS: GO, game ini dikembangkan oleh Valve dan Hidden Path Entertainment.

Dirilis di tahun 2012, CS: GO menawarkan beragam pilihan mode, karakter, peta, dan senjata baru, serta grafis yang lebih fresh. Multiplayer game ini menjadi salah satu game dengan scene e-sport terbesar dan paling aktif. Tersedia secara gratis di Steam, game ini layak dipertimbangkan sebagai game FPS Steam terbaik untuk kamu jajal.

5. Ni no Kuni II: Revenant Kingdom

game pertualangan terbaik
Sumber : Youtube.com

Kalau kamu pernah mencoba Genshin Impact, kamu sepertinya akan suka game yang satu ini. Dirilis di tahun 2018, Ni no Kuni II: Revenant Kingdom merupakan sekuel dari Ni no Kuni: Dominion of the Dark Djinn. Game ini dikembangkan oleh Level-5. Namun, berbeda dengan kakaknya, game ini bukan merupakan hasil kolaborasi dengan Studio Ghibli.

Dalam game ini, kamu berperan sebagai Evan, raja muda yang mencari kerajaan baru. Dalam petualanganmu, kamu akan bertemu teman-teman baru sambil menyelamatkan dunia. Musik dalam game ini digubah oleh Joe Hisaishi, komposer yang juga banyak berkontribusi dalam karya-karya Hayao Miyazaki. Di Steam, game ini dibanderol dengan harga 680 ribu rupiah.

6. Kenshi

Inilah game-rpg-steam-terbaik

Siapa bilang game RPG harus selalu punya pace yang cepat dan alur linier yang mandek? Dalam Kenshi, kamu bisa menikmati permainan RPG sesuai keinginan dan pace-mu sendiri. Permainan besutan Lo-Fi Games ini dirilis pada tahun 2018. Dengan konsep open-ended sandbox, kamu bisa bebas mengeksplorasi dunia permainan.

Gameplay yang ditawarkan Kenshi mungkin serupa dengan mode Castle Builder dalam game Stronghold: Crusader. Namun, dalam Kenshi kamu bisa menjadi karakter yang diinginkan, seperti pedagang, pejuang perang, hingga pencuri. Kenshi dibanderol dengan harga sekitar 140 ribu di Steam. Dengan konsepnya, wajar jika Kenshi menjadi salah satu game RPG Steam terbaik.

7. Dota 2

game moba populer
Sumber : Dota2.com

Dibanjiri ulasan positif, tidak heran kalau Dota 2 hampir selalu masuk ke daftar rekomendasi game terbaik. Game MOBA bertitel lengkap Defense of the Ancients 2 ini dirilis pada tahun 2013 dan masih memiliki basis penggemar dan scene e-sport yang besar di tingkat lokal dan internasional.

Dota 2 akan mengajakmu bergabung dalam tim beranggotakan 5 orang untuk melawan tim oposisi. Ada beragam karakter dengan kemampuan yang unik untuk kamu pilih dalam permainan. Karaktermu pun bisa dipersenjatai dengan berbagai equipment. Game MOBA populer ini tersedia secara gratis dari Steam.

Ingin Beli Game dari Steam? Top-Up Wallet Dulu!

Itulah 7 rekomendasi game Steam terbaik yang layak kamu coba. Untuk menikmati beberapa permainan, tentunya kamu harus mau merogoh kocek. Namun, pengalaman bermain yang mengesankan dijamin sepadan dengan harganya. Kamu bisa mengisi wallet akun Steam terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.

Ada beragam cara yang kamu bisa ikuti untuk top-up wallet akunmu. Salah satunya adalah melalui UniPin. Pilih nominal dan kanal pembayaran yang variatif akan memudahkanmu dalam proses pembelian. Kunjungi UniPin dan isi wallet Steam kamu sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Rekomendasi Game Seru untuk Perempuan

Lagi bosan dan butuh game seru buat ngisi waktu luang? Nah, coba deh nih, ada 10 rekomendasi game seru untuk perempuan yang bisa banget...