indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeSpotify7 Fitur Penting Spotify yang Wajib Kamu Andalkan

7 Fitur Penting Spotify yang Wajib Kamu Andalkan

Salah satu aplikasi pemutar musik terfavorit saat ini adalah Spotify. Bagi kamu para pecinta musik tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Spotify. Apakah kamu termasuk pengguna Spotify? Sudahkah kamu memanfaatkan berbagai fitur penting Spotify berikut ini? Di artikel ini kita akan bahas 7 fitur penting untuk memaksimalkan kenyamanan kamu dalam memakai Spotify.

Agar bisa mendapatkan pengalaman terbaik, sebaiknya kamu menggunakan layanan Spotify Premium. Dengan memakai Spotify Premium, kamu akan mendapatkan berbagai fitur yang tidak didapat oleh pengguna gratis. Untuk berlangganan Spotify Premium, kamu bisa gunakan voucher Spotify premium guna mengaktifkan akun Spotify Premium.

Baca juga:

1. Fitur Untuk Download Musik

Salah satu fitur terpenting yang wajib kamu gunakan adalah fitur untuk mendownload musik. Dengan memakai fitur ini, kamu bisa menyimpan lagu favoritmu dengan mudah. Nantinya kamu bisa tetap mendengarkan lagu tersebut kendati kamu sedang offline.

Agar bisa menikmati fitur ini, kamu perlu memakai layanan Spotify Premium. Untuk mendownload musik/lagu, kamu perlu membuat playlist lagu-lagu yang akan didownload. Kamu bisa buat dulu playlist khusus untuk menampung semua lagu yang ingin didownload. Jika sudah, tinggal aktifkan opsi download pada playlist tersebut.

2. Nikmati Fitur Premium

Bagi para pengguna Spotify Premium, jangan lupa menikmati fitur khusus premium. Contoh fitur-fitur tersebut misalnya:

  • Fitur untuk melewati lagu secara bebas,
  • Fitur untuk mendengarkan di mana saja,
  • Dan berbagai fitur premium lainnya.

Agar bisa menikmati fitur semacam ini, segera aktifkan layanan Spotify Premium milikmu.

spotify premium

3. Atur Kualitas Audio

Trik ini juga sangat perlu untuk kamu gunakan. Kamu bisa atur kualitas audio ketika kamu streaming ataupun mendengarkan musik di Spotify. Untuk mengatur kualitas audio, kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut.

  • Masuk ke pengaturan akun (settings) akun Spotify milikmu.
  • Di bagian settings, tepatnya pada bagian music quality kamu bisa pilih kualitas terbaik untuk audio di akun Spotify.
  • Dengan memakai kualitas audio tertinggi, kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik saat mendengarkan musik favorit.atur kualitas streaming

4. Atur Playlist Kamu: Kolaborasi atau Private

Salah satu fitur terpenting Spotify adalah fitur playlist. Dengan adanya fitur ini, kita bisa membuat playlist sendiri. Kita bisa kelompokkan lagu-lagu kesukaan kita dalam playlist khusus. Nah, tahukah kamu bahwa playlist tersebut bisa kamu atur agar menjadi private ataupun terbuka bagi publik.

Jika kamu lebih senang mendengarkan playlist private, kamu bisa buat jadi private. Berikut caranya.

  • Buka playlist mu.
  • Jika kamu membuka playlist dari aplikasi di laptop/komputer, buka playlist lalu pilih opsi Secret.
  • Jika kamu memakai handphone, maka kamu bisa buka pengaturan playlist tersebut, lalu pilih opsi secret.

    secret playlist
    Fitur untuk menjadikan playlist secret

Selain itu ada juga fitur collaborative playlist yang menjadikan teman-teman kita juga bisa ikut menambahkan lagu pada playlist yang kita buat.

kolaborasi playlist
Fitur kolaborasi playlist

5. Nikmati Spotify Secara Online Tanpa Aplikasi

Selain bisa memutar Spotify pakai aplikasi, kita juga bisa membuka Spotify secara online (tanpa aplikasi). Jika kamu tertarik mencoba, kamu bisa akses layanan Spotifynya secara online di laman: https://open.spotify.com. Selanjutnya kamu bisa login dan nikmati Spotify secara online tanpa aplikasi.

Spotify web

6. Memulihkan Playlist yang Terhapus

Jika kamu pernah menghapus playlist dan ingin memulihkan playlist tersebut, maka berikut cara yang bisa kamu gunakan. Inilah cara memulihkan playlist yang sudah dihapus.

  • Buka dan login ke akun Spotify. Kamu bisa buka dari web browser.
  • Setelah login ke akun Spotify, klik menu pulihkan playlist.
  • Selanjutnya di sana kamu bisa pulihkan playlist yang sudah terhapus.

Berkat adanya fitur ini, kamu tidak perlu takut kehilangan playlist kesayanganmu.

pulihkan playlist

7. Aktifkan Sesi Pribadi

Menurut pengaturan awal Spotify, siapa saja yang mengikuti kita di Spotify dapat melihat apa yang kita dengarkan di Spotify. Nah jika kamu tidak ingin orang lain tahu apa yang kamu dengarkan, maka kamu bisa aktifkan sesi pribadi.

Berikut cara aktifkan sesi pribadi di akun Spotify.

  • Jika kamu memakai Spotify dari laptop/desktop, maka kamu bisa klik pojok kanan atas di aplikasi, lalu pilih opsi sesi pribadi.
  • Jika kamu memakai Spotify dari aplikasi di handphone, masuk ke pengaturan akun, lalu ke bagian sosial (social).
  • Selanjutnya, aktifkan sesi pribadi (private sessions).

Nah itulah berbagai fitur Spotify yang penting dan bisa kamu andalkan. Selamat menikmati pengalaman musik yang lebih menyenangkan dengan Spotify.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mudah Share Lagu dan Podcast Spotify ke Instagram

Mendengarkan musik yang enak di Spotify tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tak sekadar mendengarkan musik, kadang kita juga ingin membagikan musik/lagu tersebut ke media...