indonesia flag
united-states
Wednesday, April 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeSkyrimCara Download dan Pasang Skyrim Mod untuk Skyrim Special Edition

Cara Download dan Pasang Skyrim Mod untuk Skyrim Special Edition

Skyrim memang game yang spesial, memberikan kebebasan bagi kamu untuk menjelajahi dunianya yang sangat luas. Pengalaman bermain game ini pun bisa kamu peroleh secara lebih menyenangkan ketika memainkan versi The Special Edition yang punya kualitas grafis lebih baik dan dukungan 64-bit. Adanya support 64-bit secara khusus memberi para gamer kebebasan dalam menggunakan Skyrim mod.

Pemakaian mod dalam game Skyrim mampu memberi kesan yang beda dibandingkan dengan Skyrim yang biasa. Apalagi, kamu bisa menjumpai banyak pilihan best Skyrim mod di internet. Kamu tinggal memilih jenis mod yang disukai. Namun, sebelum itu, kamu juga perlu tahu cara pasang mod Skyrim dengan benar. Berbeda dengan proses instalasi game biasa, pemasangan Skyrim mod relatif agak lebih rumit.

Cara Download dan Pasang Mod SKyrim

skyrim mod nexus

Dalam artikel ini, kamu bisa menemukan solusi cara download mod Skyrim dan menginstalnya di dalam komputer. Langkah-langkahnya tidak terlalu sulit, bisa diikuti oleh kamu yang masih awam dengan sangat mudah sebagai berikut:

1. Instal Vortex

Langkah pertama yang perlu kamu jalankan dalam cara pasang mod Skyrim adalah menginstal Vortex. Vortex berfungsi sebagai aplikasi mod manager yang bisa kamu dapatkan secara gratis dari Nexus. Kamu tidak hanya bisa menggunakan Vortex ketika ingin mencoba cara download mod Skyrim. Aplikasi ini juga mendukung mod untuk game lain, termasuk di antaranya The Witcher series, Dark Souls, Fallout, dan lain sebagainya.

Tahapan yang perlu kamu lakukan untuk menginstal Vortex sangat mudah, yaitu:

  • Buka website resmi Nexus dan lakukan pendaftaran akun
  • Download aplikasi Vortex dan instal di komputer
  • Jalankan Vortex dan klik pada Dashboard
  • Pilih opsi Scan for missing games dan klik Settings
  • Terakhir, pilih tab Mods dan kamu bisa mengatur lokasi tempat menginstal Skyrim mod

2. Instal Skyrim Mod

Kalau kamu sudah berhasil menginstal Vortex, maka langkah selanjutnya adalah cara memasang mod Skyrim. Sebelum memulai proses instalasi mod, kamu terlebih dulu menjalankan game Skyrim SE dan menutupnya. Langkah ini merupakan tindakan berjaga-jaga agar kamu tidak mengalami permasalahan saat instalasi mod yang diakibatkan karena adanya perubahan pada file .ini.

Setelah itu, kamu dapat mengikuti tahapan instalasi mod untuk game Skyrim sebagai berikut:

  • Tentukan mod yang ingin kamu instal. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan Skyrim mod di website Nexus.
  • Pastikan kamu membaca deskripsi setiap mod dengan cermat. Langkah ini penting, biar kamu bisa memilih mod yang sesuai dengan keinginan
  • Pilih tab Files
  • Di sini, kamu dapat memilih “Mod Manager Download” untuk memulai pengunduhan
  • Tunggu sampai proses download selesai dan kamu tinggal memilih mod yang ingin diinstal dengan menekan tombol “Install”

Setelah kamu mengikuti cara download mod Skyrim tersebut, kamu akan menemukan peringatan untuk memuat file sesuai dengan urutan tertentu. Kamu perlu mengikuti panduan urutan tersebut agar mod bisa termuat dengan baik. Setelah itu, kamu pun bisa memainkan Skyrim dengan berbagai modifikasi.

Pilihan Mod Skyrim Terbaik

cara download mod skyrim

Sampai di sini, kamu jadi tahu kalau cara pasang mod Skyrim tidak sulit, kan? Selanjutnya, kamu tinggal memilih ingin menggunakan mod sesuai keinginan. Kalau bingung, ada 5 rekomendasi best Skyrim mod yang layak untuk kamu pertimbangkan:

1. Moonpath to Elsweyr

Bagi kamu yang mengaku sebagai fans ras kucing yang dikenal sebagai Khajiit di Skyrim, Moonpath to Elsweyr adalah best Skyrim mod yang menarik. Di sini, kamu akan berperan sebagai Dragonborn yang bertugas untuk menemani perjalanan Khajiit dalam menemukan tanah airnya, yakni Elsweyr.

Mod game Skyrim ini sangat populer, sudah diunduh lebih dari 1 juta kali. Penambahan yang ada di dalamnya juga sangat menarik. Kamu akan menjumpai tempat baru yang bisa dijelajahi. Kamu pun bisa mencoba untuk memainkan mod ini ketika sudah menyelesaikan main campaign Skyrim.

2. Falskaar

Rekomendasi selanjutnya adalah Skyrim mod Falskaar. Mod ini menawarkan ekspansi baru yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan update resmi. Kamu akan memperoleh berbagai quest dan side quest baru saat memainkan Falskaar. Di dalamnya pun terdapat karakter, item, serta soundtrack baru.

3. Helgen Reborn

Saat pertama kali memainkan Skyrim, kamu akan memperoleh intro yang ikonik. Di situ, kamu bersama dengan para pemimpin pemberontak Stormcloak dibawa ke Helgen untuk segera dieksekusi. Namun, proses eksekusi gagal karena tiba-tiba muncul serangan Naga Alduin yang kemudian membuat para tahanan kabur.

Helgen Reborn adalah mod yang mempunyai kaitan erat dengan cerita pada intro tersebut. Di sini, kamu akan memperoleh story arc baru lengkap dengan deretan quest yang bertujuan untuk membangun kembali Kota Helgen setelah mengalami kehancuran. Setelah arc baru ini selesai, kamu pun bisa memilih bergabung dengan Stormcloak, mencari perlindungan di kota lain, dan lain sebagainya.

4. Sounds of Skyrim: Complete

Best Skyrim mod selanjutnya yang tidak kalah keren adalah Sounds of Skyrim: Complete. Kamu akan mendapati peningkatan kualitas audio dalam game, baik saat berada di area permukiman, wilderness, ataupun dungeon. Penambahan efek baru ini memunculkan pengalaman bermain game Skyrim yang beda dibandingkan dengan versi aslinya.

5. Apocalypse: Magic of Skyrim

Mod Apocalypse: Magic of Skyrim memang tidak memberi penambahan karakter atau quest. Namun, Skyrim mod yang satu ini mempunyai ekspansi yang menarik bagi kamu yang biasa mengedepankan magic. Mod ini memberikan penambahan spell baru dari masing-masing school of magic, lengkapi dengan animasi dan integrasi pada sistem magic game.

Nah, itulah tips yang bisa kamu praktikkan ketika ingin mencoba cara pasang mod Skyrim. Penting untuk diperhatikan, pastikan kamu menginstal game Skyrim original dalam proses instalasi mod tersebut. Kamu pun bisa mendapatkan Skyrim SE original di Steam.

Selanjutnya, proses pembelian game Skyrim original di Steam dapat kamu lakukan dengan terlebih dahulu membeli voucher. Untuk pilihan tempat membeli voucher Steam yang murah dan praktis, kamu bisa menggunakan layanan Unipin.

Kamu bisa membeli voucher di Unipin secara praktis, bisa dilakukan di perangkat smartphone ataupun laptop. Selain itu, proses pembayarannya juga mudah, dapat kamu lakukan dengan berbagai metode.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles