indonesia flag
united-states
Tuesday, April 16, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesRagnarok X: Next Generation, Game MMORPG Klasik yang Cocok untuk Gamer Newbie

Ragnarok X: Next Generation, Game MMORPG Klasik yang Cocok untuk Gamer Newbie

Ragnarok menjadi salah satu game legendaris yang keberadaannya tak bisa dilupakan oleh para gamer. Oleh karena itu, kehadiran game terbaru Ragnarok X Next Generation banyak disambut positif. Kabar baiknya lagi, banyak review Ragnarok X Next Generation menyebutkan kalau game klasik ini sangat menarik untuk dimainkan.

Lebih lanjut, cara bermain serta fitur Ragnarok X Next Generation tidak hanya bisa kamu gunakan sebagai sarana bernostalgia. Namun, game MMORPG ini merupakan permainan yang sesuai untuk para gamer. Tidak hanya bagi mereka yang telah berpengalaman, tetapi juga bagi para gamer newbie. Buat kamu yang penasaran dengan game ini, yuk simak review Ragnarok X Next Generation berikut.

Latar Belakang Cerita Ragnarok X: Next Generation

review ragnarok x next generation

Pengalaman bermain Ragnarok X: Next Generation bakal benar-benar memberi kesan bernostalgia. Apalagi, game ini dibuat ulang dengan mempertahankan cerita, karakter, gameplay, serta setting tempat sesuai dengan aslinya. Hal ini tak hanya efektif menarik perhatian para gamer berpengalaman, tetapi juga berhasil membuat para gamer newbie tertarik memainkannya.

Lebih lanjut, Ragnarok X menawarkan kualitas grafis 3D yang berkualitas. Karakter yang ada dalam game ini juga terlihat lucu dan menggemaskan, dengan bertema anime. Selain itu, kamu akan mendapati kalau animasi yang ada dalam game berjalan mulus disertai dengan efek skill yang keren. Dengan begitu, kamu pun tidak akan bosan memainkan game ini selama berjam-jam.

Character Class

Ada berbagai opsi class Ragnarok X Next Generation yang bisa kamu mainkan. Saat pertama kali membuat akun, kamu akan dihadapkan pada 6 opsi class. Buat kamu yang suka bertarung jarak dekat, terdapat opsi bermain sebagai swordsman atau thief. Untuk pertarungan jarak jauh, terdapat pilihan class sebagai mage dan archer. Sementara itu, acolyte bertugas sebagai healer dan merchant punya peran serbaguna.

Setiap class Ragnarok X Next Generation mempunyai jenis senjata yang berbeda. Selain itu, kamu pun perlu membangun karakter sesuai dengan peran yang diinginkan, apakah sebagai tank, DPS, healer, dan lain sebagainya. Kamu tidak perlu bingung dalam memilih jenis class yang tepat, karena game ini menyediakan demo sebelum proses pemilihan.

Monster

Saat menjelajahi dunia Midgard, kamu bakal bertempur dengan berbagai jenis monster. Terdapat 2 kategori monster yang bakal kamu temukan, yakni MVP dan mini monster. Monster yang termasuk dalam kategori MVP dan Mini tersebut bakal kamu temukan dalam berbagai ras. Setiap ras punya ciri khas dan kemampuan berbeda.

Ketika pertama kali bermain game ini, kamu akan merasakan suasana nostalgia game RO yang sangat kental. Apalagi, kamu akan mendapati Poring yang melompat berkeliaran. Selain Poring, kamu pun bisa menjumpai deretan monster yang familier lain, termasuk di antaranya adalah Lunatic, Fabre, Picky, Willow, Chonchon, dan lain sebagainya.

Gameplay

Seperti halnya game MMORPG lain, kamu perlu mengambil quest dari para NPC. Kesan lucu bakal kamu temukan saat menerima quest, karena setiap karakter disertai dengan animasi lucu dengan gaya chibi. Kamu pun bisa mengambil main ataupun side quest untuk meningkatkan level karakter.

Untuk kemudahan dalam menjalankan quest, terdapat fitur Ragnarok X Next Generation bernama pathfinding yang bisa kamu manfaatkan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menuju ke lokasi quest secara otomatis. Keberadaan fitur semacam ini sangat membantu bagi para gamer newbie menyelesaikan quest dengan cepat.

Tak hanya itu, ada pula fitur Ragnarok X Next Generation bagi para pemain yang doyan away from keyboard (AFK). Fasilitas ini berguna untuk memungkinkan gamer melakukan farming EXP dengan lebih mudah. Kamu pun bisa mengatur farming pada area tertentu atau keseluruhan peta.

5 Kota Midgards

Seiring dengan meningkatnya level, kamu dapat melakukan penjelajahan Midgard secara lebih menyeluruh. Terdapat 5 kota besar yang familier di kalangan para pencinta game RO, yaitu Prontera, Morroc, Alberta, Payon, Geffen. Masing-masing kota mempunyai spesialisasi tersendiri, berdasarkan pada class atau level karakter.

Prontera adalah kota yang sangat familier bagi para gamer Ragnarok. Kota ini menjadi pusat aktivitas kamu selama di dalam game. Prontera pun dikenal sebagai kota yang menjadi tempat respawn ketika kamu terbunuh saat melakukan petualangan untuk pertama kalinya.

Selain itu, 5 kota besar di Midgard memiliki beberapa NPC yang sama. Kehadiran mereka dapat kamu manfaatkan untuk melakukan tugas harian serta upgrade equipment. Ada pula tavern yang di dalamnya terdapat fasilitas mini game seperti Battle of Arms “bunong brasso”. Kalau ingin cari monster lebih kuat, ada pula gua tersembunyi yang bisa kamu cari.

Ada berbagai pilihan transportasi yang bisa kamu manfaatkan untuk beralih dari satu kota ke kota lain. Kamu bisa memilih cara manual dengan berjalan kaki atau naik mount. Selain itu, ada pula cara yang lebih praktis dengan memanfaatkan layanan transportasi memakai Kafra.

Dengan berbagai opsi transportasi tersebut, aktivitas penjelajahan Midgard terasa jadi lebih menyenangkan. Kamu pun dapat merasakan pengalaman masing-masing kota dengan mudah. Apalagi, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan selama berada di kota.

Mount

Terakhir, kamu perlu tahu kalau fitur Ragnarok X Next Generation berupa mount. Kamu bisa menjumpai berbagai jenis mount di game ini. Penggunaannya juga tidak terbatas pada job Ragnarok X Next Generation tertentu. Class apa pun yang dipilih, kamu tetap bisa memanfaatkan mound secara bebas. Beberapa pilihannya antara lain adalah Big Poring, Pecopeco, Hamster, Nine Tail, dan lain sebagainya.

Nah, itulah review Ragnarok X Next Generation yang menarik untuk kamu mainkan. Game ini bisa kamu mainkan secara gratis. Namun, kamu berkesempatan untuk membangun karakter jadi lebih kuat kalau menggunakan fasilitas topup.

Cara topup game Ragnarok X Next Generation sangat mudah. Apalagi, saat ini ada solusi praktis yang bisa kamu dapatkan dari Unipin. Lewat Unipin, topup berbagai jenis game dapat kamu lakukan kapan saja dan dari mana saja.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...