indonesia flag
united-states
Monday, April 22, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCSGOKetahui Penjelasan Sistem CSGO Ranks Sebelum Bermain

Ketahui Penjelasan Sistem CSGO Ranks Sebelum Bermain

Counter Strike: Global Offensive (CSGO) adalah permainan tembak-menembak antara kelompok teroris dan antiteroris. Butuh kerjasama tim serta keahlian dari masing-masing pemain untuk meraih kemenangan. Skill pemain biasanya ditandai dengan rank yang dimiliki.

CSGO ranks digunakan dalam mode permainan competitive matchmaking. Mode ini bisa dimainkan oleh pemain yang telah memiliki akses Prime. Fitur rank yang tersedia memungkinkan pemain bertemu dengan pemain lain yang memiliki keahlian setingkat. Inilah yang membuat permainan menjadi makin seru.

Tingkatan CSGO Ranks

csgo rank list

Saat ini, CSGO ranks dibagi atas 18 kategori, tetapi semuanya termasuk dalam empat kelompok besar, yaitu Silver, Gold Nova, Master Guardian, dan Elite. Urutan rank tersebut dapat dilihat pada CSGO rank list berikut.

  • Silver I
  • Silver II
  • Silver III
  • Silver IV
  • Silver Elite
  • Silver Elite Master
  • Gold Nova I
  • Gold Nova II
  • Gold Nova III
  • Gold Nova Master
  • Master Guardian I
  • Master Guardian II
  • Master Guardian Elite
  • Distinguished Master Guardian
  • Legendary Eagle
  • Legendary Eagle Master
  • Supreme Master First Class
  • The Global Elite

Silver I adalah rank yang paling rendah dalam CSGO rank system, sedangkan The Global Elite adalah rank yang paling tinggi. The Global Elite didapatkan oleh pemain yang sangat kompetitif dalam permainan. Pada umumnya, skill para pemain rata-rata berada dalam kelompok Silver dan Gold Nova.

Pemain baru biasanya memulai kariernya di CSGO di tahap Silver. Di sini, pemain sudah mengetahui aturan dasar permainan, mengenal fungsi senjata yang dimiliki, dan memahami map CSGO yang akan dilewati.

Setelah itu, pemain akan naik tingkat ke Gold Nova. Pada tahap ini, pemain telah memiliki pengetahuan lanjutan mengenai fungsi senjata. Karena jumlah pemain yang berada di tingkat Gold Nova, ini merupakan tempat pembuktian keahlian bermain.

Berhasil melewati tingkat Gold Nova, kamu akan melaju ke tingkat Master Guardians. Pada tahap ini, pemain biasanya telah memiliki strategi yang matang dan bermain dengan sempurna. Sementara itu, tingkat Elite biasanya diduduki oleh pemain-pemain profesional.

Cara Meraih Rank Tinggi di CSGO

csgo new rank

Kamu tidak akan meraih rank di CSGO jika tidak melakukan apa pun. Nah, salah satu persyaratan utama untuk meraih rank pertama dalam permainan ini adalah telah menyelesaikan 10 match. Namun, kamu hanya bisa memainkan dua match tiap hari. Jadi, butuh waktu paling tidak lima hari untuk meraih rank pertama.

Setelah menyelesaikan 10 match tersebut, kamu akan diberi rank sesuai performa dalam permainan. Setelah memperoleh rank, kamu pun bisa memainkan match sebanyak-banyaknya. Hal yang perlu diperhatikan adalah kamu hanya bisa bermain dengan pemain yang berada 5 tingkat di atas atau di bawah.

Jika kamu menang dalam sebuah match, rank bisa naik. Sebaliknya jika kalah, kamu bisa mengalami penurunan rank. Jadi, sangat penting untuk mengetahui strategi untuk meningkatkan rank dalam permainan CSGO.

Nah, berikut sejumlah tips bermain yang bisa kamu manfaatkan untuk meraih CSGO ranks yang tinggi.

● Pelajari Spray Pattern Senjata

Tiap jenis senjata di CSGO didesain dengan spray pattern yang berbeda seperti prototipe nyata. Karena itu, jika kamu ingin mengoptimalkan penggunaan senjata yang dimiliki, kenali lebih dahulu senjata tersebut. Hal yang paling dasar adalah spray pattern dan recoil compensation.

Ketahui apa saja kelebihan dari tiap senjata dan kelemahannya. Posisi yang tepat juga membuat kekuatan senjata makin maksimal. Beberapa senjata sangat ideal digunakan pada kondisi tertentu, tetapi ada juga yang tidak cocok. Nah, ilmu menggunakan senjata ini perlu kamu asah agar bisa memenangkan permainan.

● Kalahkan Tim dengan MMR Tinggi

Salah satu rahasia untuk meningkatkan rank di CSGO adalah dapat mengalahkan lawan. Namun, rank akan naik lebih banyak jika kamu bisa menang melawan tim dengan matchmaking ranking (MMR) yang lebih tinggi. Ini tentu tidak mudah karena skill yang mereka miliki pun lebih baik.

● Raih MVP Sebanyak Mungkin

Kamu juga dapat meraih tingkat rank yang lebih tinggi dengan berburu MVP atau Most Valuable Player. Ini merupakan reward atau poin ekstra yang diberikan kepada pemain ketika mendominasi sebuah ronde atau memasang bom. Poin tambahan ini biasanya akan membuat rank naik lebih cepat.

● Aktif Berkomunikasi dengan Tim

Agar bisa menang dan meraih rank yang lebih tinggi, kamu perlu aktif berkomunikasi dengan anggota tim lain. Berbagi informasi seperti posisi musuh tentu akan sangat bermanfaat bagi anggota lain karena bisa lebih siap. Namun, pastikan kamu tidak melakukan spam atau memberikan informasi yang tidak penting karena dapat mengganggu permainan.

● Pilih Anggota Tim yang Dikenal

Kamu bisa memilih untuk bermain dengan teman atau orang yang tak dikenal di CSGO. Namun, dengan memilih anggota tim yang telah dikenal, kamu bisa mengetahui keunggulan dan kebiasaan mereka. Artinya, permainan bisa diatur dengan lebih baik. Selain itu, kendala komunikasi sering menghambat jika kamu bermain dengan pemain dari negara lain.

● Pelajari Map dengan Baik

Tips yang juga tidak boleh diabaikan adalah mempelajari map terbaru dengan baik. Kenali tiap detail yang ada di setiap map dan apa yang harus kamu lakukan saat bermain. Selain itu, kamu juga bisa memilih map favorit yang menurut kamu lebih mudah dimainkan.

● Hindari Kalah atau Menyerah

Kalah pada permainan competitive matchmaking akan membuat kamu mengalami derank atau penurunan rank. Karena itu, sebisa mungkin berusahalah memenangkan permainan. Selain itu, menyerah dalam permainan juga bisa membuat kamu diganjar penurunan rank. Nah, dengan memperhatikan beberapa tips tersebut, kamu bisa mendapatkan CSGO ranks yang makin tinggi. Agar dapat memainkan permainan ini dengan lancar, terlebih dahulu lakukan top up Steam Wallet melalui UniPin. Cara pembayarannya sangat mudah dan cepat. Selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...