indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeItems3 Item Baru Mobile Legend Digabung, Ini Penampakannya!

3 Item Baru Mobile Legend Digabung, Ini Penampakannya!

Mobile Legends: Bang Bang kembali memperkenalkan item baru mobile legend pada update patch 1.5.88. Sejak pertama rilis hingga menjadi game MOBA terpopuler di Asia Tenggara, Moonton memang selalu menghadirkan inovasi baru.

Selain berhasil mempertahankan keseimbangan dalam game, Moonton juga membuat pertempuran di Land of Dawn semakin seru dan epic dengan berbagai update yang dilakukan.

Jika sebelumnya terdapat lima kategori item pada MLBB, yaitu Item Attack, Magic, Defense, Movement, dan Jungle yang terpisah, pada update di tanggal 15 Juni 2021 lalu, item roam mobile legend dan item jungle mobile legend disatukan dengan movement. Dengan demikian, kegunaan sepatu (boots) pada game ini telah digandakan.

Pada item baru roam, kamu akan menemukan empat skill dengan fungsi masing-masing. Begitu pula pada item jungle, terdapat tiga skill dengan fungsi berbeda. Tujuan Moonton menggabung item-item ini adalah untuk menghemat item sebelumnya. Jadi dengan digabungkannya item roam, jungle, dan movement, kamu akan memiliki tambahan untuk membeli item lain.

Pembaharuan item MLBB ini tentu juga menimbulkan meta baru mobile legend (Most Effective Tactics Available). Sebelum membahas lebih jauh tentang tiga item baru mobile legend yang digabung, UniPin akan membahas mengenai skill enchantment pada item jungle dan roam.
item roam mobile legend

Skill Enchantment pada Item Jungle Mobile Legend

Untuk mengaktifkan item jungle mobile legend, kamu harus menyelesaikan quest terlebih dahulu. Lakukan kill creep atau kill/assist hero hingga mencapai total 15 kill. Langkah tersebut akan membuka “Skill Advance” dan menghentikan pengurangan hadiah minion. Karena ketika membuka item jungle, kamu tidak bisa melakukan kill minion. Jika kamu tetap melakukan kill pada minion, XP dan gold yang diperoleh akan berkurang.

Ice Retribution

Ketika diaktifkan dan digunakan untuk menyerang creep atau minion, damage yang diberikan meningkat sebesar 150%. Skill ini juga dapat digunakan untuk menyerang hero lawan.

Jika digunakan pada hero lawan, akan memberikan 100 True Damage dan menyerap 44-100 “Movement Speed” lawan atau target. Penyerapan “Movement Speed” hero lawan ini terjadi selama tiga detik dan akan terus meningkat secara berskala, tergantung level hero kamu.

Flame Retribution

Mengaktifkan Flame Retribution akan membuat damage yang diberikan kepada creep atau minion meningkat sebesar 150%. Jika digunakan untuk menyerang hero lawan, damage yang diberikan adalah 100 True Damage.

Penyerangan ini juga akan menyebabkan “Physical Attack” terserap sebanyak 44-100 dan memberikan “Magic Power” selama tiga detik. Magic Power ini akan meningkat secara berskala, sesuai level hero.

Bloody Retribution

Damage yang diberikan kepada creep atau minion akan meningkat sebesar 150% ketika Bloody Retribution diaktifkan. Dapat digunakan pada hero lawan dan memberikan 100 True Damage. Efek lainnya, skill ini akan menyerap HP yang setara dengan 10% max HP pengguna dari target selama tiga detik.

Skill Enchantment pada Item Roam Mobile Legend

meta baru mobile legend
Sebelum mengaktifkan item roam mobile legend, kamu perlu melakukan upgrade terlebih dahulu dengan menyelesaikan sebuah quest. Tekan ikon atau logo roam untuk menampilkan quest.

Kamu harus mendapatkan total 500 gold dari thriving item roaming wooden mask, bukan dari kill minion. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih lima menit. Seiring bertambahnya level kamu dalam game, skill roam juga akan terus meningkat.

Conceal

Skill aktif ini dapat membuat hero satu tim yang berada di sekitar kamu akan memasuki mode kamuflase. Selain itu, kecepatan gerakan (Movement Speed) mereka akan meningkat sebesar 15- 60% selama lima detik. Mode skill yang memiliki cooldown 80 detik ini akan berakhir ketika kamu melakukan atau menerima serangan.

Encourage

Skill aktif ini dapat meningkatkan serangan fisik dan kekuatan sihir hero satu tim yang berada di sekitar kamu sebanyak 20- 80. Selain itu, skill ini juga memberikan bonus kecepatan serangan dan kecepatan berpindah selama tiga detik sebanyak 25%. Sama seperti Conceal, skill ini memiliki cooldown 80 detik.

Favor

Merupakan skill pasif. Ketika kamu menggunakan skill Heal, HP terendah hero satu tim yang berada di dekatmu akan dipulihkan sebanyak 250-1000 HP. Skill Favor ini hanya dapat digunakan setiap 15 detik sekali. Skill ini direkomendasikan untuk hero dengan kemampuan healing. Namun, hero dengan efek regen tidak dapat menggunakan skill ini.

Dire Hit

Saat kamu membuat HP hero musuh berada di bawah 30%, skill pasif ini akan memberikan “Magic Damage tambahan sebanyak 5-20% dari Max HP target. Skill Dire Hit ini akan mengalami cooldown setiap 30 detik sekali. Cocok digunakan untuk tanker dengan kemampuan magic damage.

Penggabungan Item Roam, Jungle, dan Movement

Player lama MLBB tentunya sudah tahu jika pada versi terdahulu game MOBA ini item jungle, roam, dan movement memiliki fungsi serta kegunaan masing-masing. Jika ingin menggunakan ketiga item ini, kamu membutuhkan tiga item. Fungsi inilah yang kemudian diubah oleh Moonton.

Ketika mengaktifkan item jungle atau roam, maka kamu juga membuka item movement. Dengan kata lain, item sepatu pada versi terbaru MLBB diperkuat (blessing) dengan kemampuan jungler atau roamer. Selain memperkuat item sepatu, penggabungan ini juga menguntungkan pemain. Kamu bisa membeli lebih banyak item karena harganya lebih murah.

Movement dengan Jungle

Usai memilih jenis retribution yang cocok dengan hero, tekan tombol “Buy Footwear & Bless” dan pilih sepatu di menu “Movement”. Kamu dapat mengganti jenis retribution kapan pun tanpa harus membeli item jungle terlebih dahulu. Dengan syarat, retribution kamu sudah level 1.

Untuk meningkatkan retribution ke level 2, kamu perlu membunuh 5 monster jungle. Namun ketika berada di level ini, kamu tidak bisa mengganti jenis retribution. Jika tetap ingin mengganti jenis retribution, kamu harus menjual sepatunya terlebih dahulu.

Movement dengan Roam

Penggunaan item ini sama seperti pada item jungle. Setelah memilih skill roam yang diinginkan, kamu dapat membeli sepatu pada menu “Movement”. Skill roam level 1 ini masih bisa kamu ganti jenisnya. Namun ketika sudah naik ke level 2, kamu tidak bisa menggantinya lagi kecuali dengan menjual sepatunya terlebih dahulu.

Untuk naik ke level 2, kamu membutuhkan 600 gold. Perlu kamu ingat, setiap hero hanya bisa menggunakan satu sepatu yang telah mendapatkan blessing. Jadi, kamu tidak bisa menggunakan item jungle dan roam secara bersamaan.

Nah, setelah kamu tahu penampakan 3 item baru mobile legend yang digabung, saatnya melanjutkan battle lagi. Jangan lupa membeli voucher game online di UniPin. Game online payment gateway yang lebih murah dan cepat untuk melakukan top up game favorit.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Daftar Game yang Mirip Mobile Legends, Wajib Dicoba!

Saat ini, terdapat sejumlah game yang terbilang mirip dengan Mobile Legends. Deretan game tersebut memiliki genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang seru dan...