indonesia flag
united-states
Tuesday, April 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeItems3 Item Mobile Legend Terbaru 2021 Sudah Dirilis, Ini Fungsinya!

3 Item Mobile Legend Terbaru 2021 Sudah Dirilis, Ini Fungsinya!

Mobile Legend menghadirkan item agar hero bisa meng-counter lawan selama pertandingan. Item tersebut didapatkan dengan cara membelinya menggunakan gold. Untuk meraih banyak gold, kamu harus mengalahkan musuh secara cepat.

Kendati demikian, hero hanya bisa membeli enam item berbeda. Agar item bekerja maksimal, tentu harus disesuaikan dengan karakter hero. Karena itu, kamu mesti mengetahui kategori item yang cocok untuk hero. Lalu, bagaimana dengan item Mobile Legend terbaru yang rilis 2021? Apakah bisa dipakai semua hero? Yuk, baca terus ulasan di bawah ini!

Mengenal Kategori Item Mobile Legend

item baru mobile legend
Pada pertengahan tahun 2019, Mobile Legend menambah satu kategori item. Dengan demikian, total kategori item yang miliki Mobile Legend ada enam. Item tersebut terdiri dari: Attack, Magic, Movement, Defense, Roaming, dan Jungle.

Berikut ini penjelasan item Mobile Legend.

  • Attack

Attack merupakan item di Mobile Legend yang digunakan untuk menyerang lawan sampai titik kritis. Pasalnya, pemakaian item ini meningkatkan Critical Chance, Attack Speed, dan Physical Attack. Ada 16 item yang masuk dalam kategori Attack, antara lain Blade of Despair, Endless Battle, Windtalker, Berserker’s Fury, dan Hass’s Claws. Sementara itu, item kategori Attack sering digunakan oleh hero Fighter, Marksman, dan Assassin.

  • Magic

Kategori kedua adalah Magic—yang terdiri dari 14 item di dalamnya. Item tersebut antara lain, Winter Truncheon, Enchanted Talisman, Feather of Heaven, Necklace of Durance, dan Holy Crystal. Biasanya, item Magic dipasangkan dengan hero Role Mage untuk meningkatkan Magical Lifesteal dan Power. Setiap item tersebut memberikan efek stat berbeda-beda pada hero Mage.

  • Movement

Kategori item Movement mampu menambah speed hero sehingga mempercepat setiap gerakannya. Harga item ini juga tergolong murah. Karena itu, item Movement cocok dipakai untuk early game.

Ada delapan item yang masuk dalam kategori Movement, antara lain Arcane Boots, Magic Shoes, dan Demon Shoes. Kamu juga bisa memperoleh item Rapid Boots, Tough Boots, Swift Boots, Wizard Boots, dan Warrior Boots.

  • Defense

Item baru Mobile Legend yang satu ini berfungsi sebagai pertahanan. Jika digunakan, kategori item Defense mampu memberikan stat HP besar. Selain itu, hero akan memperoleh Physical dan Magical Defense berbeda—menyesuaikan kekuatan lawan. Kategori Defense memiliki 13 item, antara lain Blade Armor, Athena’s Shield, Twilight Armor, dan Cursed Helmet. Kamu juga bisa mendapatkan Wings of the Apocalypse Queen yang memberikan skill pasif terkuat.

  • Roaming

Roaming adalah kategori item di Mobile Legends yang muncul di pertengahan tahun 2019. Biasanya, Roaming dikolaborasikan dengan item Jungle untuk meningkatkan kekuatan hero ketika farming. Jadi, hero yang memiliki EXP dan Farm Gold rendah dapat terbantu. Sementara itu, ada lima item yang masuk dalam kategori Roaming.

Mulai dari item Iron Mask, Awe Mask, Wooden Mask, Courage Mask, hingga Shadow Mask. Semua item tersebut mempunyai passive unik, yakni Devotion dan Gold tiap lima detik. Selain itu, item akan memperoleh Thriving yang menambah EXP dan Gold hero.

  • Jungle

Jungle adalah salah satu daftar item Mobile Legend yang berisi peralatan untuk mengalahkan monster hutan. Fungsi Jungle, yakni meningkatkan damage agar monster lebih cepat dimusnahkan. Untuk jenis item yang masuk kategori Jungle, yaitu Raptor Machete, Beast Killer, dan Star Shard. Banyak pemain memakai item tersebut di early game karena bisa menambah kekuatan untuk farming.

3 Item Baru Mobile Legend

daftar item mobile legend
Setelah mengetahui kategorinya, sekarang kamu harus tahu tiga item terbaru yang rilis di Mobile Legend. Adapun tiga item tersebut terdiri dari Radiant Armor, Shadow Twinblades, dan Vengeful Batlleaxe. Berikut penjelasan lengkapnya.

● Radiant Armor

Tergolong item Defense, Radiant Armor mampu menghalau serangan Shadow Twinblades. Pasalnya, Radiant Armor memiliki atribut tambahan 800 HP, 52 Magical Defense, serta 12 HP Regen. Tidak hanya itu, Radiant Armor juga dapat memberikan efek pasif untuk menambah Magic Damage Reduction.

Peningkatan Magic Damage Reduction mencapai 4—11 saat terkena Magic Damage dari musuh dalam kurun waktu tiga detik. Kendati demikian, kamu harus memerhatikan situasi ketika ingin menggunakan Radiant Armor. Jika musuh menggunakan hero magic dengan damage terus menerus seperti change, odette, berarti Radiant Armor wajib menjadi item utama.

● Shadow Twinblades

Shadow Twinblades cocok digunakan oleh Mage dan Assassin karena kerap menanti momen terbaik untuk bertarung. Beberapa hero Mage dan Assassin yang menggunakan item ini, antara lain Esmeralda, Karina, dan Harith. Atribut yang diberikan item ini, yaitu berupa tambahan +70 Magic Power, +5% Movement Speed, dan +15% Magical Lifesteal. Sementara itu, efek pasifnya—berupa damage Basic Attack—setara +200 Magic Damage.

Efek tersebut akan diaktifkan jika dalam lima menit tidak menerima maupun memberikan damage. Jadi, Basic Attack selanjutnya meningkatkan Magic Damage tambahan dan mengakibatkan efek slow. Selain Basic Attack, efek tambahan Shadow Twinblades berupa +500% Magic Power dan slow lawan hingga 60%. Efek slow tersebut berlangsung selama kurang lebih 1,5 detik.

● Vengeful Batlleaxe

Kamu memiliki 1980 gold? Dengan gold tersebut, kamu sudah bisa membeli Vengeful Batlleaxe. Harga ini jelas lebih murah daripada membeli Blade of Despair yang diandalkan hero Marksman. Dari sisi kekuatan, Vengeful Batlleaxe juga lebih keren daripada Blade of Despair. Item ini bisa memberikan damage hingga 119 Physical Attack dan 32 Physical Penetration. Selain itu, hero mendapatkan tambahan 10% Cooldown Reduction dan 550 HP.

Hero juga memperoleh tambahan Movement Speed hingga 20% dengan menggunakan Vengeful Batlleaxe. Namun, Movement Speed itu bisa didapatkan setelah 8 stack.
Jadi, untuk memenangkan early game, Vengeful Battleaxe merupakan pilihan item terbaik. Demikian ulasan singkat seputar item Mobile Legend terbaru.

Kini, item tersebut banyak digunakan pemain sebagai strategi cepat memenangkan pertarungan. Kamu juga ingin memiliki item baru Mobile Legend? Yuk, segera top up gold hanya di UniPin!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Jangan Takut! 10 Counter Saber Mobile Legends Terbaik

Di Mobile Legends: Bang Bang, kita punya Hero keren bernama Saber. Dia nggak sembarang Hero, tapi seorang assassin yang sangat berbahaya.  Saber ini beda karena...