indonesia flag
united-states
Wednesday, March 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeValorant5 Senjata Valorant Terbaik dan Terkuat

5 Senjata Valorant Terbaik dan Terkuat

Valorant merupakan salah satu game seru yang bisa sangat menghibur. Game yang dikembangkan Riot Games merupakan game taktis berbasis tim yang menjadikan pemain sebagai orang pertama. Salah satu keseruan permainan ini adalah penggunaan beragam senjata valorant yang dipakai oleh pemain yang memerankan agent. Berikut senjata valorant terbaik.

Game Seru Menembak Taktis

Pemain akan menjadi bagian dari sebuah tim agen yang berasal dari beragam latar belakang budaya dan negara asal. Pemain di game Valorant memiliki pilihan 17 karakter agent yang bisa dimainkan. Terdapat 4 peran utama agen dengan keterampilan berbeda berupa Controller, Initiator, Sentinel dan Duelist. Sebuah permainan terbagi dalam beberapa ronde atau putaran; tergantung dari mode permainan yang dipilih.

Mengenal Ragam Senjata di Game Valorant

Bagian penting dari permainan di Valorant selain pilihan agent yang dilakukan oleh para pemainnya adalah pilihan senjata yang dipakai. Terdapat beberapa jenis senjata api yang bisa dipilih pemain berdasarkan kebutuhan dan keterampilan memakainya. Ada tiga jenis senjata Valorant yang bisa dipilih berupa melee, primary dan sidearms.

Melee

Melee merupakan sebutan untuk senjata jarak dekat; yaitu senjata yang dipakai dengan cara digenggam pada pertarungan jarak dekat yang membutuhkan jangkauan fisik langsung.

Sidearm

Sidearm adalah senjata jarak dekat yang melekat pada tubuh pemakainya dengan tujuan untuk mempermudah akses ketika harus dipakai sewaktu – waktu.

Primary

Primary merupakan senjata utama yang dipakai dan dibagi lagi ke dalam beberapa kategori berupa machine gun, sniper rifle, rifle, shotgun dan SMG.

Itulah ragam senjata yang bisa dipakai oleh para agen di riot game Valorant. Pemain dapat memilih senjata yang digunakan berdasarkan peran agent yang ingin dimainkan. Pilihan senjata yang tepat bisa sangat berpengaruh bagi kesuksesan seorang agen dalam menjalankan perannya.

Macam Macam senjata valorant

Pembagian Senjata Valorant Terbaik

Pembagian atau Tier pada daftar senjata Valorant ini dilakukan berdasarkan rating yang juga didasarkan pada fleksibilitas senjata dan efisiensinya ketika dipakai oleh agent yang mahir memakainya.

  • Tier S

Senjata Tier S merupakan senjata yang masuk dalam peringkat tertinggi. Senjata – senjata ini umumnya merupakan senjata favorit para agent. Keunggulan senjata – senjata Tier S terletak pada fleksibilitas fungsi yang sesuai dengan strategi pertempuran yang dilakukan.

Terdapat tiga senjata Valorant yang masuk dalam Tier S yaitu Operator, Vandal dan Phantom. Vandal dan Phantom merupakan senjata jenis rifle yang memiliki kombinasi konsistensi damage bagus dan fire rate yang baik. Sedangkan Operator merupakan sniper rifle yang didesain untuk melakukan tembakan atau serangan dari jarak jauh.

  • Tier A

Tier A merupakan golongan senjata kelas menengah yang memiliki rating bagus. Beberapa senjata seperti Classic, Odin, Sherrif, Judge, Marshal dan Spectre termasuk dalam daftar Tier A ini. Mayoritas senjata di daftar ini memiliki fire rate yang tinggi. Sherrif dan Classic merupakan sidearm yang efisien dan mudah dipakai. Sedangkan Odin memiliki kelebihan berupa daya tembus yang tinggi.

  • Tier B

Tier B adalah kelompok senjata kelas menengah yang memiliki rating sedang. Senjata di dalam golongan ini terbilang nyaman dipakai dan umumnya murah; akan tetapi tidak sehandal dua kelompok sebelumnya. Bulldog, Ares, Ghost, Guardian dan Frenzy merupakan senjata – senjata yang masuk Tier B. Ghost adalah sidearm handal dengan magasin berkapasitas besar dan dilengkapi peredam.

  • Tier C

Tier C merupakan golongan senjata yang sebenarnya tidak buruk, akan tetapi lebih cocok dipakai pada situasi tertentu saja. Beberapa senjata di Tier C ini termasuk Bucky, Shorty, Stinger dan Knife. Bucky merupakan shotgun yang paling murah dan bisa sangat efektif dipakai saat terdesak karena agen butuh senjata yang efektif tapi tidak memiliki cukup uang.

senjata valorant

Senjata Terkuat dan Terbaik di Game Valorant 

Ada beberapa senjata yang dianjurkan untuk dimiliki karena memiliki kombinasi kualitas dan efisiensi serta mudah dipakai. Akan tetapi beberapa dari senjata terkuat ini memiliki harga yang terbilang mahal. Lalu apa sajakah senjata terkuat Valorant yang pantas dimiliki?

Operator

Senjata ini ada dalam daftar senjata termahal, akan tetapi memiliki kualitas yang sepadan. Operator memiliki damage yang tinggi dan sangat cocok untuk agent berkarakter one shot one kill. Satu tembakan yang mengenai musuh bisa dipastikan akan mendatangkan kematian, bahkan ketika memakai armor tebal. Operator memiliki harga 5.000 Creds; termahal dalam daftar senjata di Valorant.

Odin

Senjata ini juga dijuluki sebagai senjata Rambo karena memiliki kapasitas magasin besar sebanyak 100 peluru dan memiliki damage tinggi. Odin mampu menembus kotak kayu, plat besi ataupun tembok yang cenderung tipis. Dibutuhkan uang 3.200 Creds untuk bisa mendapatkan senjata yang cocok digunakan untuk menembaki lawan yang sedang bersembunyi ini.

Vandal

Senjata ini memiliki keunggulan berupa damage per peluru yang tinggi. Vandal bisa menjadi pilihan primary weapon yang ideal karena menghasilkan damage tinggi pada musuh, tetapi menghasilkan damage fall off sangat kecil. Senjata ini bisa diperoleh jika agent memilki uang sebanyak 2.900 Creds.

Phantom

Alternatif lain senjata utama yang efektif selain Vandal adalah Phantom. Spesifikasi Phantom bisa dikatakan serupa dengan Vandal dalam hal damage yang dihasilkan. Kelebihan Phantom ada pada recoil yang rendah sehingga lebih mudah dipakai serta bisa menembak dengan lebih cepat. Harga Phantom juga sama dengan Vandal dengan banderol 2.900 Creds

Judge

Judge merupakan senjata terbaik yang sangat cocok dipakai untuk pertempuran jarak dekat. Senjata ini bertipe shotgun yang memiliki keunggulan pada fire rate yang tinggi. Hasilnya adalah jeda yang singkat ketika harus menembak lebih dari satu musuh. Pengguna Judge hanya butuh waktu singkat untuk menembak musuh pertama dan beralih ke musuh kedua. Senjata semi otomatis ini memiliki magasin berisi 6 peluru dan dibanderol dengan harga 1.600 Creds. Kelemahan Judge terletak pada akurasi rendah jika dipakai pada pertempuran jarak jauh.

Itulah 5 senjata valorant terbaik yang direkomendasikan untuk dimiliki para agen agar memiliki peluang menang lebih besar di game Valorant.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Clove Valorant : Agent Baru Hybrid Duelist-Controller

Hello para gamers Valorant, siap-siap untuk terima tamu baru yang bikin heboh! Nama dia Clove, dan dia bukanlah agen biasa.  Clove adalah campuran antara Controller...