indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeValorantValorant, Game First Person Shooter Terfavorit Tahun Ini

Valorant, Game First Person Shooter Terfavorit Tahun Ini

Bagi Anda yang suka bermain game online di PC maka pasti sudah sangat sering mendengar game Valorant. Belakangan ini game Valorant banyak sekali diperbincangkan dan muncul di berbagai platform, sehingga orang-orang yang awam dan tidak hobi bermain game pun mengenal sekilas tentang Game Valorant. Game Valorant ini adalah sebuah game FPS atau First Person Shooter garapan dari developer Riot Games yang sedang banyak digemari. Sebelumnya dalam ranah game FPS, CS:GO adalah game yang paling populer, namun kini kepopulerannya sudah digeser oleh Valorant. Sebenarnya game ini belum lama dirilis, bahkan sekarang ini baru 2 tahun berjalan sejak perilisannya di tahun 2020. Namun terbukti game ini juga sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Valorant ini diperuntukkan untuk digunakan pada Platform Microsoft Windows dan jika Anda juga tertarik ingin download valorant, maka sebelumnya Anda harus tahu beberapa hal penting tentang game ini.

Sekilas Tentang Valorant

Cara download valorant

Game FPS bernama Valorant ini hadir sebagai game dengan 2 tim yang akan saling melawan satu sama lain. Masing-masing tim akan beranggotakan 5 orang pemain. Salah satu tim akan bertugas sebagai Attacker yang merupakan tim yang bertugas memasang bom, sedangkan tim lainnya akan bertugas sebagai Defender yang berusaha mencegah agar bom yang dipasang tim lawan tidak meledak. Biasanya ada 24 ronde yang akan dimainkan dalam setiap permainan. Nantinya saat game sudah berlangsung hingga 12 ronde, kedua tim akan bertukar tugas, tim yang sebelumnya menjadi tim Attacker akan bertugas sebagai Defender, begitu pula sebaliknya. Berbeda dengan game FPS lainnya maka pada game Valorant setiap agent atau hero dibekali dengan skill khusus yang tentunya akan membuat jalannya permainan menjadi semakin seru.

Agent Yang Ada Di Valorant

Ketika Anda download valorant dan hendak memainkannya, maka pada saat Anda hendak bermain, Anda bisa memilih agent-agent yang memiliki tugas tertentu. Beberapa peran yang bisa dipilih adalah duelist, initiator, controller sampai sentinel. Saat Anda menjadi seorang duelist, maka Anda akan memiliki kemampuan perang dalam jarak dekat, initiator memiliki keahlian untuk menyerang atau membuka jalannya perang, controller memiliki keahlian untuk mengatur peta atau map dan sentinel bertugas untuk membantu atau pun menyembuhkan agent lain yang mati, ia juga bisa menghidupkan kembali temannya yang sudah mati.

Selain kemampuan agentnya yang membuat permainan menjadi seru, penggunaan senjata dan efek yang muncul ketika senjata digunakan akan menambah keseruan bermain Valorant. Anda bisa bermain Valorant dengan mode rank atau biasa. Jika Anda menginginkan permainan yang singkat dan tidak terlalu lama maka Anda bisa gunakan mode Spike Rush untuk bermain sebanyak 7 ronde saja. Selain itu pun Anda bisa menggunakan mode-mode lainnya yang tersedia untuk bermain seperti Snowball Fight, Escalation, Replication dan Deathmatch. Pada saat bermain, Anda sebaiknya bergabung dengan tim yang kuat agar mampu menang dalam setiap ronde.

Senjata Yang Ada Di Valorant

Setelah Anda selesai download valorant dan mulai bermain, Anda tentunya akan memerlukan beberapa senjata agar bisa bermain dengan baik. Biasanya pada awal permainan, Anda akan mendapatkan sejumlah uang yang bisa digunakan untuk membeli light armor maupun pistol, selanjutnya Anda bisa menggunakan senjata dengan jenis heavy armor dan juga senjata sejenis shotgun atau machine gun. Tentunya semakin banyak Anda meraih kemenangan, maka uang yang bisa Anda kumpulkan semakin banyak, itu artinya semakin besar pula kesempatan Anda untuk bisa membeli berbagai jenis senjata yang lebih canggih untuk digunakan berperang. Pada saat Anda bermain valorant, maka Anda akan diizinkan untuk membeli armor kemudian senjata pertama dan juga senjata kedua.

download valorant

Map Yang Ada Di Valorant

Ketika Anda bermain game Valorant. maka Anda akan menggunakan map atau peta sebagai panduan dalam bermain. Penting untuk menghafal map yang digunakan, karena biasanya pada setiap map terdapat rahasia-rahasia tersembunyi yang bisa Anda manfaatkan untuk memenangkan permainan. Di Valorant sendiri tersedia 7 map dengan latar belakang yang berbeda, map yang tersedia ada Ascent, Split, Haven, Bind, Icebox, Breeze dan Fracture.Tergantung dari map yang Anda pilih bisa mempengaruhi game yang Anda mainkan. Map yang paling mudah Anda hafalkan atau paling Anda kenali bisa membawa keuntungan lebih besar. Anda juga tentunya akan dibuat hanyut saat bermain game ini dengan grafis yang begitu menarik dan nyata.

Rank Yang Ada Di Valorant

Sebelum Anda download Valorant, maka Anda juga harus tahu mengenai rank mode yang ada di dalam  game ini. Sebelumnya sudah dijelaskan sekilas tentang rank mode yang ada. Rank yang ada di Valorant dimulai dari Iron, kemudian Bronze, lalu ada Silver, diikuti dengan Gold, lanjut ke Platinum, Diamond, Immortal sampai akhirnya mencapai ke Rank Radiant. Para pemain yang bermain Valorant selalu berusaha agar bisa mencapai Rank Radiant dan menjadi seorang pro player. Karena Rank tersebut adalah rank yang paling tinggi. Anda bisa menjadi seorang streamer dan bahkan mungkin bisa mengikuti Valorant Champions dengan para pro player lainnya.

Cara Install Valorant

Seperti yang sudah disebutkan, bahwa game ini merupakan game untuk sistem Operasi Windows dan jika Anda benar-benar tertarik untuk bermain game Valorant maka Anda tentunya harus tahu bagaimana install atau download Valorant. Pertama, coba buka laptop atau PC Anda lebih dulu, lalu sambungkan dengan jaringan internet. Selanjutnya kunjungi situs resmi Valorant pada playvalorant.com. Nantinya Anda harus membuat akun Riot terlebih dulu. Setelah selesai membuat akun, maka Anda bisa tekan download Valorant. Nantinya sebuah file akan terunduh dan bisa Anda install. Penginstalan itu berkaitan dengan Valorant dan Riot Clients. Setelah selesai, maka Anda perlu login dengan akun Riot Clients. Setelah itu barulah Anda bisa menginstall game Valorant.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Breach Valorant : Agent Jarang Dipakai, Tapi OP!

Kamu suka main Agent Breach di Valorant? Nah, kali ini kita bakal bahas tips-tips seru buat mainin si Breach ini, nih! Dia tuh salah...