indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Rekomendasi Game VR Android Gratis yang Asyik Dimainkan

7 Rekomendasi Game VR Android Gratis yang Asyik Dimainkan

Game VR Android yang menggunakan teknologi canggih mampu memberi pengalaman yang beda kalau dibandingkan dengan game biasa. Kamu akan mendapati kalau game seperti ini membuatmu seakan terjun secara langsung ke dalam dunia permainan. Untuk memainkan game berteknologi VR dengan memanfaatkan headset khusus yang kini dapat ditemukan di pasaran.

Cara memainkan game berbasis virtual reality di perangkat Android juga sangat fleksibel. Kamu dapat memilih untuk mengunduh game VR Android tanpa controller atau yang menggunakan joystick. Menariknya lagi, banyak opsi gamegame seru yang dapat kamu unduh secara gratis, lho!

Ingin tahu game VR Android terbaik apa saja yang bisa kamu coba? Berikut ini adalah 7 pilihan permainan yang bisa kamu coba.

1. Whispering Eons

game vr android dengan joystick
Sumber : Reddit.com

Whispering Eons merupakan permainan berbasis VR yang dirancang bagi para pengguna Google Cardboard. Oleh karena itu, kamu dapat memainkannya tanpa memerlukan kontroler. Namun, kamu juga dapat menganggap Whispering Eons sebagai game VR Android dengan joystick untuk memperoleh pengalaman lebih menyenangkan.

Game Whispering Eons tidak cuma memberi pengalaman berpetualang seru di dunia virtual. Kamu dapat menjelajahi Planet Gaea yang mempunyai grafis cukup menarik. Selain itu, kamu juga dapat melakukan interaksi dengan setiap non-playable character (NPC). Karena memakai teknologi VR, kamu akan merasa seperti tengah berinteraksi langsung dengan mereka.

2. Voxel Fly

game vr android terbaik
Sumber : Youtube.com

Selanjutnya, ada pilihan game VR Android terbaik yang hadir dengan konsep game arcade penuh tantangan lewat permainan berjudul Voxel Fly. Dalam game ini, kamu perlu mengoperasikan sebuah pesawat secara lihai. Kamu tak hanya perlu melumpuhkan musuh dengan menembaknya, tetapi juga harus menghindari berbagai jenis rintangan.

Game Voxel Fly menawarkan pilihan mode permainan yang sangat variatif. Kamu bisa mencoba untuk bermain santai di mode Explorer yang punya kecepatan rendah. Ada pula pilihan mode lainnya seperti Madness, Destroyer, Attacker, Cannoneer, Horizon, serta Defender. Tak hanya itu, Voxel Fly juga 70 misi menantang yang dapat kamu selesaikan.

3. Minos Starfighter VR

game vr android tanpa controller
Sumber : Wearver.com

Kamu juga bisa mencoba permainan game VR Android terbaik selanjutnya lewat Minos Starfighter VR. Game ini akan membawa kamu untuk berpetualang ke luar angkasa dan menjelajahinya dengan menaiki pesawat tempur canggih. Kamu tak hanya mendapati kualitas grafis yang bagus, tetapi juga dikombinasikan dengan suara berkualitas tinggi.

Saat memainkan game Minos Starfighter VR, kamu akan ditempatkan di dalam kokpit pesawat dan bertugas untuk mengendalikannya secara menyeluruh. Kamu dapat mencoba memainkan Minos StarfightFer VR sebagai game VR Android tanpa controller atau menganggapnya sebagai game VR Android dengan joystick.

Kalau bermain tanpa controller, kamu bisa memanfaatkan pandangan mata dan tombol di headset untuk membidik dan menembak musuh. Sebagai tambahan, game ini juga mendukung berbagai jenis gamepad atau joystick berbasis USB atau Bluetooth. Kamu pun tinggal memilih cara bermain yang paling sesuai.

4. Cartoon Village

game vr android
Sumber : Youtube.com

Rekomendasi selanjutnya adalah game VR Android tanpa controller berjudul Cartoon Village. Game Cartoon Village memang menawarkan cara permainan yang sederhana. Di sini, kamu dapat melakukan penjelajahan ke dunia karton. Kualitas grafis yang bagus, bakal membuat pengalaman memainkan game ini terasa menyenangkan.

Game Cartoon Village hanya memerlukan pemakaian headset VR yang sederhana seperti Google Cardboard. Di dalamnya, kamu dapat mencoba beragam aktivitas santai yang seru. Kamu dapat mencoba menjelajahi kota bernuansa kartun, jogging, atau melakukan interaksi dengan NPC.

Ada beberapa fitur sederhana yang dapat kamu manfaatkan selagi bermain game Cartoon Village. Di sini, kamu dapat mengatur pengaturan waktu. Selain itu, ada pula pilihan musim dan penggunaan mode kamera.

5. VR X-Racer

game vr terbaik
Sumber : Youtube.com

Berikutnya, kamu dapat mencoba game VR Android bertema racing yang tidak kalah serunya berjudul VR X-Racer. Dalam permainan ini, kamu bertugas menjadi seorang pembalap yang mengendarai pesawat canggih. Kamu pun perlu mengendarai pesawat secara lihai dan menghindari berbagai rintangan.

Game Android ini menawarkan grafis 3D yang cukup bagus, dan kamu bisa mengaturnya dalam berbagai pilihan tema warna. Pihak developer pun memberi keleluasaan bagi siapapun untuk memainkan game ini. Kamu bisa menggunakannya seperti halnya game VR atau bermain VR X-Racer tanpa harus menggunakan headset VR.

6. InMind VR

game vr android joystick
Sumber : Apkpure.com

Game canggih InMind VR memberi pengalaman bermain yang unik. Game ini akan membawa kamu ke dunia masa depan yang mempunyai teknologi kesehatan sangat canggih. Di sini, kamu akan menjumpai metode kesehatan memanfaatkan teknologi nano yang bisa membawamu menjelajahi tubuh pasien.

Kamu akan menggunakan prototype bathyscaphe yang dapat mengecil dalam skala mikro untuk bisa masuk ke tubuh pasien. Selanjutnya, kamu pun dapat berpetualang ke jaringan tubuh manusia dalam skala mikro dan mencari penyebab penyakit pasien. Game ini bisa kamu mainkan dengan berbagai jenis headset, termasuk di antaranya adalah Google Cardboard, Lakento, Archos, Durovis, View Master, Fibrum, dan lain sebagainya.

7. Hardcore

game vr dengan joystick
Sumber : Youtube.com

Rekomendasi game VR Android terbaik yang terakhir adalah Hardcore. Hardcore merupakan game 3rd shooter yang bisa kamu mainkan dengan berbagai pilihan headset, termasuk di antaranya adalah Samsung Gear VR, Google Cardboard, dan lain sebagainya. Kamu pun bisa memilih bermain sendiri atau bersama teman.

Game Hardcore VR ini bisa kamu mainkan dengan berbagai pilihan controller atau joystick. Kamu bisa memanfaatkan controller XBox, PS4, dan lain sebagainya. Hanya saja, pastikan untuk melakukan kalibrasi gamepad secara benar. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami permasalahan teknis yang dapat mengganggu keseruan permainan.

Itulah rekomendasi 7 game VR Android terbaik yang dapat kamu pertimbangkan. Untuk bisa memperoleh pengalaman bermain game VR yang memuaskan, kamu tak hanya perlu mempersiapkan headset VR. Namun, kamu juga harus memastikan bahwa smartphone yang digunakan telah dilengkapi dengan sensor giroskop.

Selamat bersenang-senang dan semoga bermanfaat, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...